Situs Live Streaming Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Situs Live Streaming Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Situs Live Streaming Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Berikut ini merupakan daftar situs live streaming Asian Games 2018.

Sebuah kehormatan bagi Indonesia karena tahun ini dapat kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk event olahraga terbesar se-asia, Asian Games. Kota Palembang dan ibukota Jakarta dipilih menjadi venue penyelenggaraan event empat tahun sekali itu, dimana Jakarta menjadi tuan rumah utamanya.

Dalam sejarahnya, hanya ada dua negara yang mampu keluar sebagai juara umum di Asian Games yaitu Tiongkok dan Jepang. Prestasi terbaik bagi Indonesia sendiri yaitu terjadi pada tahun 1962, dimana kala itu Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menjadi runner up dibelakang Jepang. Dengan kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah, tentu kita berharap Indonesia dapat keluar sebagai juara umum tahun ini dan mengalahkan prestasi terbaik pada tahun 1962. Oleh karena itu, kita harus menunjukkan dukungan untuk para atlet Indonesia.

Ada banyak cara menunjukkan dukungan yang dapat kamu lakukan, salah satunya adalah menyaksikan langsung aksi para atlet Indonesia. Tiket pertandingan sendiri secara resmi sudah mulai dijual. Untuk kamu yang ingin mengetahui cara membelinya, coba baca artikel Cara Membeli Tiket Asian Games 2018. Namun, bila kamu berhalangan untuk menyaksikan secara langsung, kamu tetap dapat menyaksikan para atlet di Asian Games dengan menontonnya melalui televisi mu atau melalui situs livestraeming Asian Games 2018. 


Situs Live Streaming Asian Games 2018


Sekilas Tentang Asian Games 2018

Sebelum ke daftar situs live streaming Asian Games 2018, ada baiknya kita mencermati sekilas tentang ajang ini terlebih dahulu. Pada awalnya terdapat 3 kota dari 3 negara yang mengajukkan diri untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hanoi (Vietnam), Surabaya (Indonesia) dan Dubai (Uni Emirat Arab). Berdasarkan hasil voting pada 8 November 2012, Hanoi berhasil terpilih untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan total 29 suara, mengungguli Surabaya yang hanya mendapat 14 suara. Sebelumnya, Dubai mengundurkan diri dari kandidat tuan rumah Asian Games 2018.

Karena beberapa faktor yang mempengaruhi dan utamanya masalah kesiapan dan resesi ekonomi, Hanoi secara terbuka pada tanggal 17 April 2014 menarik diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. 3 negara pun muncul sebagai pengganti yaitu Indonesia, Uni Emirat Arab dan Tiongkok. Oleh karena hasil voting sebelumnya, Indonesia pun menjadi favorit tuan rumah pengganti Vietnam. India dan Filipina pun menyatakan niatnya untuk turut meramaikan calon tuan rumah Asian Games 2018.

Setelah mengunjungi beberapa kota di Indonesia pada tanggal 5 Mei 2014, OCA atau Dewan Olimpic Asia, memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018, dimana Jakarta menjadi tuan rumah utama dan Palembang sebagai pendukungnya. Keputusan ini ditetapkan pada 25 Juli 2014 di Kuwait.

Hak Siar Asian Games 2018

Dilansir dari situs Tirto, INASGOC selaku panitia resmi penyelenggara Asian Games 2018 telah menetapkan pemegang hak siar seluruh pertandingan dari berbagai cabang Asian Games 2018. Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) menjadi pemegang hak siar dari Asian Games 2018. Terdapat 4 stasiun televisi yang akan menanyangkan Asian Games setelah mendapatkan izin dari EMTEK, yaitu SCTV, Indosiar, O Channel dan Nexmedia. Diluar 4 stasiun tersebut, TVRI pun mendapatkan hak untuk menyiarkan Asian Games 2018. Vidio menjadi situs Live Streaming Asian Games 2018 resmi, dimana mereka merupakan salah satu anak perusahaan milik grup EMTEK.

Rincian jam tayang Asian Games 2018 adalah sebagai berikut.
12.00 - 17.00 WIB: SCTV
17.00 - 22.00 WIB: Indosiar
22.00 - ....       WIB: O Channel & Nexmedia

Situs Live Streaming Asian Games 2018

Bila kamu sedang berhalangan menyaksikan Asian Games 2018 melalui televisi, kamu tetap dapat menyaksikannya melalui tayangan live streaming. Berikut merupakan daftar situs live streaming Asian Games 2018.

Spoiler:

Daftar Situs Live Streaming Asian Games 2018 diatas akan terus di update selama penyelenggaraan Asian Games 2018.
***

Dukung terus atlet Indonesia di Asian Games 2018. Bila kamu memiliki pertanyaan terkait situs live streaming Asian Games 2018, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"