Cara Membeli Zoom Premium dan Harganya - Gubuk Pintar
Cara Membeli Zoom Premium dan Harganya
Cara Membeli Zoom Premium dan Harganya

Cara Membeli Zoom Premium dan Harganya

Belum tahu cara membeli Zoom Premium? Yuk, temukan harga, fitur dan cara membeli Zoom Premium dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Membeli Zoom Premium

Keterbatasan yang dimiliki fitur Basic menjadi masalah bagi kamu yang aktif menggunakan Zoom dalam keseharian. Apabila kebingungan akan cara membeli Zoom Premium menjadi alasan kenapa kamu tak kunjung upgrade ke versi Zoom berbayar, tenang saja karena Gubuk Pintar ada solusinya.

Melalui artikel ini Gubuk Pintar akan memandu mu melewati tahap-tahap yang dibutuhkan untuk berlangganan Zoom Premium. Selain itu, Gubuk Pintar akan jelaskan pula fitur-fitur yang dapat kamu peroleh serta biaya yang harus kamu keluarkan.

Yuk, temukan seluruh informasi dan panduannya di bagian selanjutnya dari artikel ini!

Daftar Isi




Fitur Zoom Premium

Ada perbedaan fitur yang cukup signifikan antara Zoom versi Basic dan Premium, terutama kalau meninjau dari aspek kenyamanan meeting. Secara umum, perbedaannya keduanya seperti berikut ini:

Fitur Zoom Premium
Perbandingan Fitur Zoom Basic dan Premium

Selain apa yang sudah dijabarkan diatas, masih ada banyak perbedaannya lainnya dari setiap versi Zoom. Kamu bisa meninjaunya lebih lanjut di halaman Pricing Zoom.

Baca Juga: Cara Memakai Zoom

Harga Zoom Premium

Ada beberapa varian Zoom Premium yang tersedia, setidaknya hingga artikel ini ditayangkan. Gubuk Pintar akan jabarkan harga dari masing-masing varian Zoom Premium tersebut. Cek dibagian berikut ini:

  • Paket Zoom Meeting

    Harga Zoom Premium
    Paket Zoom Meeting
    Paket ini dikhususkan bagi kamu yang menggunakan Zoom untuk kepentingan rapat yang bersifat tertutup atau di internal organisasi/perusahaan mu saja. Meskipun begitu, paket ini tetap memungkinkan kamu streaming rapat mu secara live di beberapa media sosial.

  • Paket Zoom Phone

    Harga Zoom Premium
    Paket Zoom Phone
    Untuk yang satu ini dikhususkan untuk kamu yang menggunakan Zoom untuk bertelepon dengan klien. Paket ini menyediakan fleksibilitas dalam bertelepon, dimana kamu bisa mengangkat telepon dari beberapa perangkat berbeda.

  • Paket Zoom Video Webinar

    Harga Zoom Premium
    Paket Zoom Video Webinar
    Jika kamu ingin menggunakan Zoom sebagai platform untuk melangsungkan Webinar, maka paket ini yang paling cocok untuk kamu beli. Kamu bisa dengan lebih mudah mengatur daftar peserta dan menyambungkan Webinar mu ke berbagai platform lainnya.

  • Paket Zoom Rooms

    Harga Zoom Premium
    Paket Zoom Rooms
    Pada akun biasa, kamu hanya bisa mengatur satu ruang meeting saja tetapi kalau menggunakan paket ini maka kamu bisa mengatur puluhan ruang meeting sekaligus.

  • Paket Zoom United

    Harga Zoom Premium
    Paket Zoom United
    Sesuai namanya, paket ini merupakan campuran dari dua hingga lebih paket Zoom sekaligus. Meskipun tidak mencakup seluruh fitur dari masing-masing paket, kamu tetap bisa merasakan beberapa gabungan fitur utama dari masing-masing paket tersebut.

Hingga saat ini, Zoom baru menyediakan varian-varian diatas. Setiap varian memiliki fungsi utama masing-masing. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, pertimbangkan dulu fitur yang ditawarkannya ya agar tidak salah beli atau berlangganan.

Cara Membeli Zoom Premium

Proses pembelian Zoom Premium secara resmi hanya dilakukan di situs Zoom saja. Seperti ini proses melakukannya:

  1. Buka halaman web resmi milik Zoom dan masuk dengan akun mu
  2. Buka tab Account Management dan pilih opsi Billing. Setelah itu, tekan tombol Upgrade Account yang ada di dalam tab Current Plan
    Cara Membeli Zoom Premium
  3. Kamu akan diarahkan ke halaman detail pembelian Zoom Premium. Silahkan atur jumlah lisensi, jenis paket, siklus pembayaran dan fitur tambahan yang kamu inginkan. Setelah itu, tekan Save & Continue untuk melanjutkan
    Cara Membeli Zoom Premium
  4. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman detail pembayaran. Disini kamu diminta untuk mengatur informasi tagihan dan metode pembayaran. Silahkan tuliskan informasi yang dibutuhkan dan pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan tekan Save & Continue
    Cara Membeli Zoom Premium
  5. Terakhir, kamu diminta untuk melakukan review terhadap pembelian Zoom Premium mu. Apabila seluruh informasi sudah sesuai, silahakan tekan Place Order
    Cara Membeli Zoom Premium
  6. Setelah itu, kamu tinggal menyelesaikan pembayaran saja dan menunggu hingga Zoom melakukan verifikasi terhadap pembayaran mu dan mengaktifkan lisensi Zoom Premium mu  


Baca Juga: Mengulas Apa Itu Zoom

Penutup

Demikian panduan seputar cara membeli Zoom Premium yang harapannya bisa membantu mu melakukannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mu ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Membeli Zoom Premium dan Harganya, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar