Aplikasi Ini Dapat Menjaga Baterai Laptop Tidak Bocor
Aplikasi Ini Dapat Menjaga Baterai Laptop Tidak Bocor

Aplikasi Ini Dapat Menjaga Baterai Laptop Tidak Bocor

lenovo;lenovo energy management; cara agar baterai laptop awet; baterai laptop bocor; solusi baterai laptop bocor; cara agar baterai laptop tidak bocor; lenovo baterry manager;

ShareKu - Lenovo user? Sama bro. Pertama kali saya dapat laptop saya, ada banyak banget aplikasi bawaan lenovo yang udah terinstall. Saya jadi bingung apakah semua berguna atau engga. Saya putusin deh buat cari tau satu-satu (*blom semua sih). 

Ada satu aplikasi yang menarik buat saya. Namanya Energy Manager. Insting pertama saya pasti aplikasi ini berhubungan dengan baterai. Dan emang bener ahahah.

Ini aplikasi fungsinya adalah untuk menjaga baterai tetap awet sih garis besarnya. Salah satu fungsi aplikasi ini mungkin ditujukan bagi orang yang menggunakan laptop dengan waktu lama dan banyak membuka aplikasi yang berat lalu membutuhkan baterai tercharge seperti gaming. Aplikasi ini membuat baterai tetap tercharge pada 50%-60% dan tidak akan lebih dari itu agar baterai selalu tetap mengisi sehingga kemungkinan untuk baterai bocor pun minim.

Cara mengaktifkannya adalah:
1. Buka Energy Manager
2. Klik Tab Setting
3. Aktifkan Conservation Mode



Modenya pun aktif dan kita pun bisa lebih tenang karna baterai laptop kita aman dari bahaya baterai bocor sehingga usia baterai laptop kita pun dapat menjadi lebih panjang.
Baca juga : 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengganti RAM Komputer/Laptop Kita
Apabila ada pertanyaan terkait artikel Aplikasi Ini Dapat Menjaga Baterai Laptop Tidak Bocor, silahkan tulis dikolom komentar ya.


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"