Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram - Gubuk Pintar
Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram
Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram

Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram

Berikut ini merupakan cara riset dan melihat hashtag populer Instagram.

Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram
Media sosial kian menjamur saat ini dan hampir semua orang di dunia pasti pernah menggunakannya. Fitur-fitur dari setiap media sosial pun kian tak asing didengar dan digunakan oleh para pemiliki akun media sosial untuk semakin menikmati mereka menggunakannya.

Salah satu fitur yang hampir dipastikan ada disemua media sosial yaitu Hashtag. Fitur ini semula cukup terkenal berkat Twitter yang menjadi inisiator penggunaannya. Kini media sosial seperti Instagram pun memiliki fitur serupa dan sangat membantu memudahkan para Instagramer untuk mencari gambar atau video yang sesuai minatnya.

Apa itu Hashtag?

Dilansir dari Wikipedia, Hashtag adalah jenis tag metadata yang digunakan di layanan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk menerapkan pemberian tag dinamis. Hashtag dibuat oleh pengguna media sosial sehingga orang lain yang menggunakan platform media sosial yang sama dapat dengan mudah menemukan pesan dengan tema atau konten tertentu sesuai hashtag tersebut.

Fungsi Hashtag

Menurut Chris Messina (@factoryjoe), Penggunaan Hashtag berfungsi untuk memudahkan pengguna media sosial khususnya yang masih baru untuk mencari konten yang relevan secara khusus sesuai minatnya, dimana pengguna tersebut belum memahami navigasi situs media sosial tersebut. Oleh karena itu, Hashtag dibuat secara organik sebagai cara untuk mengkategorikan pesan.

Apa itu Hashtag Populer?

Hashtag populer yang dimaksud disini adalah Hashtag yang banyak digunakan oleh para pengguna media sosial, dalam artikel ini dikhususkan media sosial Instagram. Hashtag populer ini sangat diminati dan banyak memiliki konten yang telah terbukti disukai oleh banyak orang sehingga tak jarang banyak orang pun yang ikut menggunakannya.

Keuntungan Menggunakan Hashtag Populer Di Instagram

Ketika kamu menggunakan sebuah hashtag populer di Instagram, hal ini akan berdampak pada banyaknya orang yang melihat postingan mu. Bila kamu menggunakan hashtag yang hanya sedikit digunakan, maka kemungkinan orang diluar followers mu yang melihat sangat kecil sedangkan bila kamu menggunakan hashtag populer, maka akan besar kemungkinan orang selain followers mu untuk melihatnya.

Ketika postingan Instagram mu banyak dilihat orang, maka bisa saja mereka memberikan love atau bahkan mulai memfollow akun mu.

Cara Melihat Hashtag Populer Di Instagram

Untuk dapat melihat hashtag populer di Instagram terbagi mencari dua cara, yaitu:

***

Bila kamu memiliki pertanyaan terkait artikel cara melihat hashtag populer di Instagram, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar