Cara Join Meeting di Zoom Untuk Mulai Rapat Online - Gubuk Pintar
Cara Join Meeting di Zoom Untuk Mulai Rapat Online
Cara Join Meeting di Zoom Untuk Mulai Rapat Online

Cara Join Meeting di Zoom Untuk Mulai Rapat Online

Sudah tahu cara cara join Zoom Meeting untuk rapat online? Yuk, temukan cara join meeting di Zoom dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Join Meeting di Zoom

Ada beberapa cara join meeting di Zoom yang bisa kamu lakukan. Semuanya akan Gubuk Pintar bahas dalam artikel ini agar menambah pemahaman mu atas aplikasi yang kian populer ini.

Cara yang Gubuk Pintar bagikan dalam artikel ini juga relevan untuk semua perangkat, baik PC ataupun HP, berhubung Zoom sendiri memang bisa digunakan lintas platform

Untuk menemukan cara bergabung di Zoom Meeting, yuk lanjut baca ke bagian artikel selanjutnya!




Cara Join Meeting di Zoom Menggunakan ID

Cara bergabung di Zoom pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan ID. Setiap ruang meeting memiliki ID nya sendiri yang terdiri dari sembilan hingga sebelas karakter unik tertentu. Seperti ini cara join meeting di Zoom dengan menggunakan ID:

  1. Buka aplikasi Zoom dan tekan Join a Meeting

    Cara Join Meeting di Zoom Menggunakan ID

  2. Tuliskan ID dari ruang meeting, nama mu dan berikan centang pada pengaturan aplikasi Zoom lalu tekan tombol Join. Jika ini kali pertama mu menggunakan Zoom, kamu bisa ikuti pengaturan seperti pada gambar berikut ini,

    Cara Join Meeting di Zoom Menggunakan ID

  3. Apabila ruang meeting tersebut di proteksi dengan password, silahkan tuliskan password nya untuk melanjutkan

  4. Setelah host menerima permintaan mu untuk bergabung, maka kamu akan langsung masuk ke meeting tersebut

Kalau kamu belum memiliki aplikasi Zoom, kamu bisa masuk ke meeting melalui halaman gabung meeting di situs Zoom atau mengunduh aplikasi Zoom. Artikel cara download Zoom di laptop mungkin akan sangat membantu mu.

Panduan diatas juga merupakan cara join Meeting di Zoom tanpa login akun. Kalau kamu ingin masuk ke sebuah ruang meeting tanpa perlu login, maka kamu bisa langsung mengikuti langkah 1 pada panduan diatas sesaat setelah membuka aplikasi Zoom.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Cara Join Meeting di Zoom Melalui Link Undangan

Selain menggunakan ID meeting, ada pula cara join Zoom menggunakan link undangan. Cara ini jauh lebih disenangi partisipan karena lebih praktis ketika mereka ingin bergabung ke sebuah meeting. Seperti ini cara join meeting di Zoom dengan menggunakan link undangan:

  1. Buka link undangan yang telah kamu dapatkan

  2. Secara otomatis, link tersebut akan membuat browser di perangkat mu. Ketika muncul notifikasi untuk membuka aplikasi Zoom, silahkan pilih Buka Zoom Meetings

    Cara Join Meeting di Zoom Melalui Link Undangan

  3. Selanjutnya, aplikasi Zoom akan terbuka secara otomatis dan meminta kamu untuk menuliskan nama. Setelah menuliskan nama, pilih Join Meeting untuk melanjutkan

    Cara Join Meeting di Zoom Melalui Link Undangan

  4. Setelah host menerima permintaan mu untuk bergabung, maka kamu akan langsung masuk ke ruang meeting

Bentuk link undangan Zoom Meeting sendiri biasanya seperti https://us05web.zoom.us/j/12345678910?pwd=a0A0A0a0A0A0A0. Kalau memperoleh link undangan yang tidak mengarahkan mu seperti yang dijelaskan diatas, maka bisa saja itu palsu.

Baca Juga: Cara Mute Zoom

Penutup

Demikian cara join meeting di Zoom yang tersedia hingga saat ini. Harapannya kamu sudah tidak bingung lagi ya untuk bisa bergabung ke suatu meeting dengan aplikasi Zoom. Semoga artikel ini bermanfaat!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Join Meeting di Zoom Untuk Mulai Rapat Online, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar