Ini 4 Cara Pasang Wi-Fi di Rumah yang Murah - Gubuk Pintar
 Ini 4 Cara Pasang Wi-Fi di Rumah yang Murah
 Ini 4 Cara Pasang Wi-Fi di Rumah yang Murah

Ini 4 Cara Pasang Wi-Fi di Rumah yang Murah

Simak cara pasang wifi di rumah yang murah dalam artikel berikut. Pastikan kamu tidak boros lagi ketika menggunakan internet ya!

Cara Pasang WiFi di Rumah yang Murah

Keberadaan internet mengubah segala aktivitas masyarakat di era digital saat ini. Bagaimana tidak, hampir semua aktivitas saat ini sudah dapat dilakukan hanya dengan melalui online

Oleh karena itu, tak heran jikalau Wi-Fi jadi salah satu hal yang ingin dipasang oleh orang-orang di rumah. Sayangnya, banyak orang yang masih terkendala oleh biaya untuk pemasangan Wi-Fi ataupun huniannya tidak dilengkapi dengan kabel telepon. 

Hal ini menjadi suatu keresahan orang dalam menikmati Wi-Fi dengan paket internet unlimited di rumah.

Daftar Isi




Cara Pasang Wi-Fi di Rumah

Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir berlebihan, loh. Sebab, kamu juga bisa pasang Wi-Fi di rumah dengan biaya yang murah dan tanpa kabel telepon. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak cara-caranya di bawah ini:

  1. Gunakan Modem Wi-Fi

    Hampir semua orang saat ini sudah mengenal teknologi yang bernama modem. Modem Wi-Fi dinilai dapat jadi salah satu alternatif yang tepat untuk memasang internet di rumah atau tempat lain. 

    Saat ini, ada banyak sekali modem yang dipatok dengan berbagai macam harga yang terjangkau serta sudah dilengkapi dengan jaringan 4G.

    Uniknya, modem Wi-Fi juga mempunyai fungsi yang hampir sama dengan Wi-Fi, yaitu dapat dihubungkan 2 atau lebih perangkat untuk mendapatkan koneksi internet.

  2. Memakai Router USB

    Router USB juga bisa jadi salah satu opsi bagimu untuk mendapatkan koneksi internet di rumah dengan harga terjangkau. Pada dasarnya, router USB juga menawarkan fungsi yang sama dengan modem Wi-Fi, yaitu memancarkan sinyal Wi-Fi.

    Dalam pemakaiannya, router USB dinilai mampu memancarkan kecepatan internet yang lebih tinggi ketimbang modem Wi-Fi. Meski begitu, kamu harus merogoh uang yang cukup banyak jika ingin menggunakan router USB, ya.

  3. Pakai Tethering

    Di handphone terdapat fitur tethering yang dapat digunakan untuk menyebarkan koneksi internet ke orang-orang terdekat. Nah, kamu juga bisa memakai cara ini untuk mendapatkan Wi-Fi di rumah. 

    Sayangnya, tethering dinilai cukup boros karena memakai kuota internet yang tertanam dalam handphone yang menyalakan tethering.

  4. Berlanggan IndiHome

    Siapa yang tidak tahu IndiHome. Provider internet yang satu ini menawarkan beragam paket internet yang berkualitas dengan harga terjangkau. 

    Lewat IndiHome, kamu bisa menikmati internet dengan kecepatan up to 100 MB dan dapat digunakan hingga 18 perangkat sekaligus. 

    Di sisi lain, IndiHome juga menawarkan layanan aplikasi TV, di mana kamu bisa menikmati tayangan film dan serial dari HBO. Kamu bisa unduh aplikasinya di Play Store ataupun App Store, yaitu UseeTV GO dan HBO GO. 

Penutup

Itu dia empat cara mudah dan murah untuk memasang Wi-Fi di rumah. Pastikan pilih IndiHome, ya, untuk mendapatkan internet dengan kecepatan yang stabil.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar