Mengenal Troops Clash Of Clans
Mengenal Troops Clash Of Clans

Mengenal Troops Clash Of Clans

coc; clash of clans; troops clash of clans; apa saja troops clash of clans; mengenal troops clash of clans; mengenal troops coc; goblin coc; angel coc; giant coc; pekka coc; barbarian coc; archer coc; wizard coc; dragon coc;

Mengenal Troops Clash Of Clans
Mengenal Troops Clash Of Clans (sumber: jalantikus.com)
ShareKu - Clash Of Clans? udah pada tau nih pasti tentang game ini. Game Android yang sedang sangat digandrungi para pengguna Android / iOS. Game ini bertemakan tentang membangun sebuah desa yang dimana desa kita itu harus kita desain sebaik mungkin agar tidak mudah dihancurkan musuh. Kita juga bisa mencari uang untuk membangun desa dengan menyerang desa player lain atau pun dari hasil tambang didesa kita. 
Dalam menyerang, kita akan menggunakan para prajurit kita yang biasa dikenal sebagai "Troops". Ada banyak sekali jenis-jenis troops dalam CoC. Mereka memiliki fungsi yang berbeda juga dalam meyerang.


Si Penyembuh


  
Troops ini tidak mampu menyerang bangunan musuh kita, dia pun tidak bisa diandalkan dalam bertahan dari serangan player lain. Namun, ketika dia ada dibelakang para troops lain saat menyerang, anda akan dengan mudah menilai betapa berharganya dia. Healer memungkinkan troops yang sedang disupport tidak akan bisa mati selama ada dia dibelakangnya.


Si Maling Harta

Troops yang satu ini tidak memprioritaskan untuk menyerang bangunan musuh terlebih dahulu tetapi matanya selalu tertuju ke harta yang ada didesa musuh kita. Mereka bahkan siap mempertaruhkan nyawa demi mencuri harta dari lawan meskipun harus berhadapan dengan tembok yang tangguh. Troops ini biasanya diturunkan ketika sudah mencapai penghujung pertarungan dimana pertahanan musuh sudah melemah dan menyisakan harta yang banyak. Jangan heran bisa mereka bisa menyerap harta dengan sekejap karena itulah spesialis mereka "Goblin Si Maling Harta".

Si 'Piranha'

  
Tiga troops ini merupakan troops yang bertipe attack. Mereka tidak memiliki prioritas attack, mereka akan menyerang apapun yang ada didekatnya. Mereka akan terlihat sepele apabila bergerak dalam jumlah yang sedikit. Namun, akan jadi mimpi buruk apabila mereka bergerak dengan kelompok yang besar dan terlebih jika mortar anda sudah rusak terlebih dahulu. Mereka dapat menghancurkan dengan cepat dan menyelesaikan permainan dengan waktu singkat bila tak dihentikan, itulah mengapa mereka kami juluki "Piranha". Karna efek yang ditimbulkan sangat berbahaya bila meyerang dengan jumlah besar, banyak orang memilih opsi Min-Bar-Cher tiap kali menyerang tanpa menggunakan troops lain.


Si Tahan Banting
Hasil gambar untuk giant cocHasil gambar untuk golem coc

Dua troops ini memprioritaskan pertahanan lawan sebagai 'santapan' utama mereka. Namun, dikarenakan serangan mereka yang kecil maka jangan berharap mereka dapat menghancurkan pertahanan lawan dengan cepat karena bukan untuk itulah mereka dirancang. Mereka dirancang sebagai 'Tanker' untuk mensupport troops lainnya saat menyerang. Mereka biasanya troops diturunkan pertama kali sehingga menjadi fokus pertahanan lawan. Disinilah fungsi mereka, berbekal darah yang banyak mereka mampu menahan banyak serangan dari pertahanan lawan yang nantinya akan dihancurkan oleh troops attack dibelakang mereka. Mereka membuka jalan bagi troops lain dibelakang mereka untuk merusak pertahanan lawan tanpa harus terkena serangan. Karena inilah mereka merupakan salah satu troops terpenting di CoC.

Si Lemah Yang Mematikan

Hasil gambar untuk wizard cocHasil gambar untuk witch cocHasil gambar untuk ballon coc

Mereka adalah troops attack dan  troops yang tidak dapat menerima banyak serangan. Mereka memiliki limit darah yang amat sedikit namun butuh waktu dan modal yang banyak saat membuatnya. Namun tentang anggapan "Harga Menentukan Kualitas" mereka mampu membuktikannya bukan hanya kata-kata semata. Mereka mampu membayar lunas modal dan waktu yang kita keluarkan dengan naluri penghancur mereka. Wizard dengan serangannya mampu menghancurkan base lawan dengan cepat meski hanya seorang diri. Witch memang memiliki attack yang tergolong kecil namun bukan disanalah spesialnya troops ini, ketika dia membangkitkan para pasukan tengkoraknyalah yang menandakan Witch siap menghancurkan segalanya, tengkoraknya bahkan bisa memenuhi map apabila tidak secepatnya dibunuh. Ballons, mereka menyerang dari udara dan sangat rentan terhadap air defense. Namun bila mereka sudah bergerak, pertahanan lawan wajib waspada, serangan area mereka mampu menghancurkan 2 atau 3 objek disekitar jatuhnya bom mereka.

Si Perusak Air Defense
Hasil gambar untuk hellhound coc

Troops satu ini memiliki darah 4000 ++, namun sayangnnya memiliki attack yang kecil dan fungsi awalnya pun hanya untuk menghancurkan air defense. Namun, ketika dia berhasil dibunuh tak serta-merta dia akan langsung mati. Hellhound akan membelah diri dan akan tetap menyerang namun kali ini akan menyerang dengan darah yang lebih kecil dan attack yang lebih besar. Jumlah Hellhound pun akan bertambah setelah dia membelah.

Si Koboi Penghancur
Hasil gambar untuk hog coc

Hog Rider merupakan salah satu troops CoC yang paling laris digunakan. Ya, itu semua karena spesialisasinya menjadi koboi. Dia tak perlu repot memperdulikan tembok, ketika diturunkan dia akan langsung melihat pertahanan lawan dan akan langsung menghancurkannya dengan cepat. Namun, sayangnya darah troops ini tak begitu banyak untuk mensupport kehebatannya. Karena apabila darahnya sangat tebal, Hog Rider dapat dipastikan akan menjadi troops terbaik yang pernah ada.

Si Kapak Pertahanan
Hasil gambar untuk valkyrie coc

Troops yang satu ini agak sedikit aneh. Troops ini sangat jarang sekali dipakai. Padahal, jika kita lihat dari statusnya troops ini memiliki darah dan attack yang lumayan. Namun, bukan berarti troops ini merupakan troops 'abal-abal' pula. Dalam war, Valkryie sangat dibutuhkan. Serangan areanya yang disupport dengan darah dan attack yang memadai mampu menjadi senjata rahasia untuk bertahan dari serangan musuh. Itulah mengapa jarang kita melihat dia digunakan untuk menyerang.

Si Bomber Pembobol Tembok
Hasil gambar untuk wall breaker coc

Troops ini tidak bisa menyerang dan payah untuk menjadi troops bertahan. Melihat kalimat tadi, sekilas tak ada yang spesial dari troops ini. Namun jangan salah, troops ini merupakan salah satu troops yang perlu dibawa saat kita ingin berperang lewat darat. Troops ini adalah 'bomberman', dia akan membobol tembok lawan dengan bom yang dibawanya sehingga memberikan jalan bagi troops kita yang lain untuk langsung menyerang pertahanan lawan tanpa harus peduli dengan urusan menjebol tembok lawan. Namun sayangnya, nyawa troops ini adalah satu tembok. Apabila dia sudah menyerang maka dia dipastikan mati juga. Mengenaskan.


Si 'Api' Bersayap
Hasil gambar untuk dragon coc

Troops satu ini merupakan mimpi buruk yang sering kali kita temui. Kerusakan yang dihasilkan troops ini cukup besar karena damage troops ini cukup 'menyakitkan'. Darahnya pun sangat tebal maka dari itu apabila kita tidak mempersenjatai desa kita dengan air defense yang memadai, dapat dipastikan troops ini dengan sigap akan melebur desa kita menjadi debu dengan cepatnya. Salah satu troops kunci dalam war yang biasanya diturunkan dengan jumlah yang banyak. Maka dari itu janganlah malas men-upgrade air defense kita. Troops ini juga baik dalam bertahan, sering dijumpai troops ini berada di dalam clan castle, jadi sebelum memulai serangan cobalah cek apakah dia ada atau tidak.

Si Prajurit Spesial
Hasil gambar untuk pekka coc

Tak sulit mendeskripsi kan troops ini. Semua sudah tau kehebatan troops ini. Memang memakan elixir dan terlebih waktu yang lama untuk membuatnya. Namun, ketika dia turun dimedan perang, semua akan terbayar tuntas. Jangan kaget apabila dia menghancurkan pertahanan lawan hanya dengan 1-3 kali pukulan saja dan mampu bertahan dari serangan lawan untuk waktu yang lumayan lama karena itulah dia PEKKA 'Si Prajurit Spesial'.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"