5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android
5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android

5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android

aplikasi android belajar bahasa inggris; aplikasi android belajar bahasa inggris offline; aplikasi android belajar bahasa jepang; aplikasi android belajar bahasa korea; aplikasi android belajar bahasa arab; aplikasi android belajar bahasa inggris terbaik; aplikasi android belajar bahasa inggris untuk anak; aplikasi belajar bahasa inggris offline; aplikasi belajar bahasa mandarin; aplikasi belajar bahasa asing android;

Sumber: pexels.com

ShareKu - Pada zaman sekarang ini yang pertukaran informasinya telah memiliki ruang lingkup yang semakin luas, sangat dibutuhkan kemampuan bahasa asing yang mumpuni karena dengan memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni, kita tetap dapat menyerap informasi meskipun informasi tersebut bukan berasal dari Indonesia.

Bahasa asing pun menjadi penting ketika sudah memasuki era MEA, dimana persaingan dalam dunia kerja sudah tidak lagi antara orang Indonesia saja tetapi juga pekerja-pekerja yang berasal dari luar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa orang Indonesia pun bisa bekerja diluar negeri maka dari itu bagaimana kalau bisa kita melakukan itu tetapi tidak ditunjang dengan kemampuan bahasa asing yang mumpuni?

Cara belajar bahasa asing saat ini sudah sangat banyak. Mungkin secara konvensional caranya yaitu dengan mengikuti les ataupun privat. Namun dengan kemajuan teknologi sekarang, sudah banyak kita temukan kelas atau orang yang mengajar bahasa asing tanpa perlu bertatap muka seperti e-learning di internet, membeli software, melihat video YouTube atau bahkan belajar mandiri dengan menggunakan aplikasi Android.

Kali ini ShareKu akan bahas secara spesifik tentang cara belajar bahasa asing mandiri dengan menggunakan aplikasi Android, dimana kita hanya diharuskan untuk memiliki aplikasi Android saja untuk dapat belajar maka dari itu ShareKu akan memberikan rekomendasi bagi kalian yang ingin belajar bahasa asing hanya bermodalkan smartphone Android kesayangan. Ini dia 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android:

1. Duolingo
 Sumber: play.google.com

Duolingo dapat membantu kita belajar lebih dari 50 bahasa. Terutama untuk yang ingin belajar bahasa Inggris, Duolinggo dapat membantu kita belajar dari bahasa Indonesia. Kita bisa mengatur intensitas belajar kita per harinya dari 5 menit hingga 20 menit. Metode belajarnya pun disesuaikan dengan kemampuan bahasa kita karena kita dapat mengambil tes dahulu sebelum memulai belajar. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pilihan editor di Google Playstore.

Rating Google Play: 4.7/5
(Google Playstore)

2. Memrise
Sumber: play.google.com

Hingga saat ini, Memrise dapat membantu kita belajar 18 bahasa dan mungkin akan terus bertambah seiring dilakukannya update. Kelebihan aplikasi ini adalah memungkinkan kita yang sehari-hari berbahasa Indonesia untuk belajar dari bahasa Indonesia ke bahasa pilihan yang ingin dipelajari. Jadi kita tidak akan menemukan kesulitan seharusnya. Belajarnya pun mudah karena terdapat audio sehingga kita pasti bisa belajar mengucapkan dengan benar. Memrise juga merupakan aplikasi pilihan editor di Google Playstore.

Rating Google Play: 4.7/5
(Goole Playstore)
 
3. Learn Language: Rosetta Stone
 Sumber: play.google.com

Aplikasi ini menyediakan hingga 24 bahasa untuk dipelajari. Belajar dengan Learn Language: Rosetta Stone pun sangat menarik karena kita belajar dengna audio. Aplikasi ini pun dapat dijalankan tanpa koneksi internet. Learn Language: Rosetta Stone juga menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa pilihan editor di Google Playstore.
 
Rating Google Play: 4.5/5
(Google Playstore)
 
4. Beelinguapp
 Sumber: play.google.com

Beelinguapp menyediakan bacaan dalam bahasa asing sekaligus artinya sehingga kita dapat mengerti cara penggunaan kata yang benar. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur audio yang membantu kita membaca dengan baik. Beelinguapp juga membantu kita untuk belajar hingga 13 bahasa. Aplikasi ini pun salah satu aplikasi pilihan editor di Google Playstore.

Rating Google Play: 4.6/5
(Google Playstore)
 
5. Busuu
 Sumber: play.google.com

Belajar dengan Busuu sangat menyenangkan karena memang tujuan dari aplikasi ini adalah agar penggunanya dapat mencintai bahasa asing. Busuu memberikan kita latihan dasar, berbicara dan pelafalan. Kita pun dapat mendengarkan pelafalan dengan audio dan juga belajar menulis dengan metode percakapan dengan orang lain yang juga sedang belajar bahasa asing. Busuu pun merupakan aplikasi pilihan editor Google Playstore.

Rating Google Play: 4.3/5
(Google Playstore) 

***

Belajar bahasa asing dengna smartphone Android tentu saja tidak semudah ketika kita mengikuti les ataupun private karena disini sifatnya kita otodidak. Namun saran dari ShareKu bila anda ingin belajar otodidak menggunakan smartphone Android anda, tetaplah cari orang yang sekiranya menguasai bahasa itu juga dan jadikan orang tersebut sebagai lawan bicara anda karena meskipun anda memiliki banyak vocabulary, anda tetap harus terbiasa untuk berbicara menggunakan bahasa asing kalau tidak mau semua usaha anda percuma nantinya.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android yang ShareKu rekomendasikan dipilih berdasarkan rating dan banyaknya variasi bahasa yang dapat di pelajari sehingga cukup praktis karena kita hanya butuh satu aplikasi untuk mempelajari banyak bahasa. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga merupakan aplikasi yang telah banyak diunduh di Google Playstore.

Ayo belajar bahasa asing mulai dari sekarang ya!
Apabila memiliki pertanyaan terkait artikel 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik Di Android, silahkan tuliskan dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"