Solusi Disk Usage 100% Windows - Gubuk Pintar
Solusi Disk Usage 100% Windows
Solusi Disk Usage 100% Windows

Solusi Disk Usage 100% Windows

disk usage 100%; disk usage full; disk memory full; solusi disk usage 100%; solusi disk usage full; komputer lemot; memory komputer full;

ShareKu - Semakin banyak aplikasi yang kita buka maka usage disk pada komputer kita pun semakin tinggi. Efek yang ditimbulkan tentu sangat mengganggu karna memperlambat windows kita bahkan menyebabkan 'hang'. 

Banyak hal yang dapat menjadi penyebabnya, seperti malware atau yang paling umum adalah service windows yang memakan banyak memori. 
Solusi yang dapat kita lakukan adalah
  • Bersihkan Malware
Salah satu cara untuk mengetahui bila malware yang menjadi penyebab disk usage windows kita menjadi 100% adalah dengan mengamati service windows kita, apakah ada service windows yang mencurigakan berjalan dan memakan banyak memori atau tidak. Bila ada maka solusinya adalah dengan mengandalkan antivirus kita dan membersihkannya.

  • Mematikan Service Windows
Bila memang disebabkan oleh karena tingginya penggunaan memori oleh service windows kita maka solusinya adalah dengan mematikannya. Salah satu service yang sering menyebabkannya adalah Superfetch. Langkah yang dapat kita lakukan untuk mematikannya adalah:
1. Buka 'Run
2. Ketik 'services.msc'

3. Cari service bernama 'Superfetch'

4. Klik kanan lalu Properties
5. Ubah menjadi Disable 


Cara yang sama dapat dilakukan untuk menonaktifkan service windows lain.

Semoga bisa membantu dan bila ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar yaaaa!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar