Sejarah ASUS ROG
Sejarah ASUS ROG

Sejarah ASUS ROG

Sejarah ASUS ROG sangat panjang dalam perkembanganya. Misi ASUS ROG yaitu memproduksi komponen komputer gaming berperforma tinggi. Terdapat beberapa tokoh penting dalam sejarah ASUS ROG.

Bagi para pecinta game PC atau laptop, tentu sudah tidak asing dengan salah satu brand laptop bernama Republic Of Gamers (ROG) yang dibuat oleh ASUS ini. Kualitas dan kemampuan yang ditawarkannya telah terbukti memenuhi harapan para gamers sehingga sudah banyak menjadi pilihan.

Sekilas Tentang ASUS ROG 
Republic Of Gamers (ROG) merupakan sebuah brand laptop yang didesain khusus bagi para penggunanya mendapatkan pengalaman istimewa ketika bermain game oleh produsennya yaitu ASUS. Sejak brand ROG diluncurkan, ASUS kian giat meluncurkan perangkat keras dengan kualitas tinggi guna menunjang pengalaman bermain game bagi para penggunanya. 

 kantor pusat ASUS di Distrik Beitou, Taipei, Taiwan (sumber: sostav.ru)

Kini ROG telah menjadi salah satu brand yang paling diminati oleh para gamers karena kualitas yang ditawarkannya. Tak jarang, Youtuber Gaming memilih ROG sebagai brand laptopnya.


Sejarah ASUS ROG
Setelah meraih kesuksesan pada tahun 2005 dengan angka penjualan yang fantastis dan berhasil bekerja sama dengan sejumlah perusahaan, ASUS menetapkan sebuah rencana baru. Mereka bertujuan untuk membuat fokusan lebih pada produksi PC Gaming.

Pada tahun 2006, setelah merencanakan untuk membuat fokusan pada produksi PC Gaming, ASUS membuat sebuah langkah besar dengan mendirikan brand Republic Of Gamers (ROG). Tujuan utama dari pendirian ROG yaitu memberikan sebuah perangkat keras khusus gamers yang hardcore dan inovatif dengan penuh dedikasi.

Sejak berdirinya hingga kini, ROG telah menjelma menjadi brand yang tidak hanya secara terus menerus mensupport para gamers dengan hanya menelurkan produk-produk PC Gaming tetapi juga dengan mengambil peran sebagai sponsor dalam beberapa acara game global.

Media kini telah mengakui bahwa ROG merupakan pemimpin utama dalam industri game.


Misi ASUS ROG
"The Birth of a Republic – The Republic of Gamers (ROG) was formed in 2006 with the sole purpose of bringing gaming and overclocking specific hardware to gamers and overclockers the world over. Through technological innovation, design, extensive gaming and overclocking research and development, ROG hardware - specifically motherboards and graphics cards – have been on the frontline of performance and dependability, the preferred choice of champions everywhere, setting 4 new 3DMark Vantage World Records for Entry, Performance, High and Extreme presets."

ASUS ROG memiliki komitmen untuk dapat memproduksi komponen / perangkat keras komputer gaming dengan performa paling tinggi dengan inovasi, memungkinkan pengalaman istimewa untuk gamer dan penggemarnya di seluruh dunia.


Tokoh Penting Dalam Sejarah ASUS ROG
Dalam perjalanannya, tentu saja Sejarah ASUS ROG tidak terlepas dari tokoh-tokoh inti yang memilik peran penting dalam perkembangannya.

TH Tung (Pendiri)

 TH Tung, Pendiri (sumber: innovex)


Ted Hsu (Pendiri)

Ted Hsu, Pendiri (sumber: thewhig)


Jonney Shih (Chairman)

Jonney Shih, Chairman ASUS (sumber: asus edgeup)


Jerry Shen (CEO)

Jerry Shen, CEO ASUS (sumber: netbooknews)


Perkembangan ASUS ROG
Seperti yang kita ketahui, perkembangan ASUS ROG sejak didirikan pada tahun 2006 sangatlah pesat. Dimulai dengan Juli 2006, ROG memproduksi motherboard gaming pertama yang diberi nama Crosshair. Desember 2007, ROG memproduksi laptop terbaru yang diberi nama ASUS ROG G1/G2 Series. Oktober 2009, laptop 3D pertama didunia diproduksi oleh ASUS ROG yang diberi nama ASUS ROG G51J 3D. Juni 2010, kartus grafis tercepat didunia berhasil dibuat oleh ASUS ROG yaitu the dual 5870 Ares. Terbaru pada Maret 2017, laptop dengan dual kartu grafis GTX1080 diluncurkan ASUS ROG yang diberi nama ASUS ROG GX800.

ASUS ROG GX800 (sumber: rog.asus.com)


Sejak didirikan pada tahun 2006, ASUS ROG tidaklah membutuhkan waktu yang lama untuk langsung merebah ke Indonesia. Buktinya, dalam waktu yang singkat, milis fanatik ROG langsung banyak diciptakan di Indonesia.

***

Seperti itulah sejarah ASUS ROG, sangat menarik bukan?
Bagi yang memiliki pertanyaan seputar sejarah ASUS ROG, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Sumber Banner: rog.com
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"