7 Game Pesawat Terbang Android Terbaik Versi Gubuk Pintar - Gubuk Pintar
7 Game Pesawat Terbang Android Terbaik Versi Gubuk Pintar
7 Game Pesawat Terbang Android Terbaik Versi Gubuk Pintar

7 Game Pesawat Terbang Android Terbaik Versi Gubuk Pintar

Berikut ini merupakan daftar rekomendasi game pesawat terbang terbaik di Android yang dapat kamu mainkan.

Game Pesawat Terbang
Ingin mejadi pilot pesawat terbang? Atau memiliki minat bersar seputar dunia aviasi? Mungkin ada baiknya sebelum menjadi pilot atau bekerja dibidang aviasi, kamu mencoba bermain game pesawat terbang dulu agar bisa merasakan sensasinya.

Seperti apa yang kita ketahui, menerbangkan pesawat bukanlah hal yang mudah. Ada cukup banyak hal yang harus diperhatikan agar pesawat dapat lepas landas hingga akhirnya mendarat kembali. Dengan bermain games pesawat terbang, kamu dapat setidaknya ‘mengintip’ sedikit hal-hal apa saja yang perlu kamu pahami untuk dapat mengendalikan pesawat sungguhan.

Ada cukup banyak pengembang game yang telah meluncurkan tema game pesawat terbang. Namun tidak semuanya berhasil mencuri minat dari para pemainnya. Kali ini Gubuk Pintar akan memberikan 7 rekomendasi game pesawat terbang Android terbaik untuk kamu.

Game Pesawat Terbang Android

1. Flight Pilot Simulator 3D Free

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Flight Pilot Simulator 3D Free (sumber: google play)
Ini menjadi game pesawat terbang Android pertama yang dapat kamu coba untuk mainkan. Flight Pilot Simulator 3D Free menyediakan berbagai jenis pesawat yang dapat kamu kendarai. Selain itu, terdapat misi-misi yang menantang untuk kamu laksanakan sehingga tidak membuatmu cepat merasakan bosan bermain.

Grafik yang ditampilkan pun sudah cukup memiliki efek 3 dimensi yang baik, tidak seperti game android pada umumnya. Flight Pilot Simulator 3D Free telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play dan mendapatkan penilaian sangat positif dari penggunanya (4,3/5). Fun Games For Free selaku pengembang dan penerbit juga terus memberikan pembaruan terhadap game ini. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ragu untuk memainkan game ini sekarang juga. Sesuai namanya, game ini tersedia GRATIS di Google Play.

2. Airline Commander

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Airline Commander (sumber: google play)
Sesuai taglinenya yaitu "a real flight experience" game pesawat terbang ini memberikan fitur yang sangat variatif untuk membuat pemainnya dapat merasakan pengalaman menerbangkan pesawat sungguhan. Game ini menggunakan rute penerbangan dan maskapai asli bahkan kamu dapat menerbangkan Garuda Indonesia Boeing 737 dalam game ini. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika menerbangkan pesawat dalam game ini seperti cuaca, anging, kondisi mesin dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidak hanya seru saja tetapi pengetahuan mu juga akan berkembang ketika memainkan game pesawat terbang satu ini.

Airline Commander telah diunduh oleh lebih dari 10 juta di Google Play dan mendapatkan penilaian cukup positif (4,1/5). RORTOS selaku pengembang dan penerbit juga aktif melakukan pembaruan terhadap game ini. Kamu dapat memainkan game ini secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play.

3. Airplane Pilot Simulator 3D

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Airplane Pilot Simulator 3D (sumber: google play)
Ada banyak level yang harus kamu taklukkan untuk menunjukkan bakat mu sebagai seorang pilot dalam game pesawat terbang ini. Game ini menantang mu untuk handal dalam membaca parameter yang ada seperti yang tertera pada speedometer dan altimeter pesawat mu untuk dapat terbang dan mendarat dengan selamat.

Airplane Pilot Simulator 3D dikembangkan oleh i6 Games dan telah di undah sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play serta mendapatkan penilaian cukup positif (4,1/5). Jika kamu menyukai tantangan, maka kamu harus mencoba bermain game ini yang tersedia secara gratis di Google Play.

4. Extreme Landings

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Extreme Landing (sumber: google play)
Judul game ini telah menjelaskan semuanya, kamu diminta untuk dapat mendaratkan pesawat dengan selamat. Jangan berpikir bahwa semuanya akan mudah, ada banyak tantangan dan misi yang akan dibebankan pada mu sebagai pilot dari pesawat. Kamu harus mampu memperhatikan bahan bakar, radar cuaca dan beberapa instrumen lainnya agar proses pendaratan berhasil. Game ini menghadirkan lebih dari 5000 situasi yang dapat terjadi dalam proses pendaratan sehingga hanya pemain dengan kemampuan yang mumpuni yang dapat mendaratkan pesawat dalam game ini.

Game pesawat terbang satu ini telah di unduh lebih dari 10 juta kali di Google Play dan mendapatkan penilaian positif (4,1/5). RORTOS selaku pengembang dan penerbit juga masih terus memberikan pembaruan terhadap game ini setidaknya hingga artikel ini diterbitkan.

5. F18 Carrier Landing Lite

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang F18 Carrier Landing Lite (sumber: google play)
Game pesawat terbang ini mengklaim dirinya sebagai simulator penerbangan paling canggih. Sebuah pelabelan yang cukup angkuh sehingga nampaknya butuh seseorang untuk menaklukkannya. Apakah kamu tertarik untuk menyelesaikan misi-misi dalam game ini dan menjadi salah satun penakluknya?

Tersedia beberapa varian pesawat jet dalam F18 Carrier Landing Lite dan kamu pun tersambung dengan radio komunikasi dalam menjalankan misi mu sehingga dapat membantumu mendaratkan pesawat dengan baik. Game pesawat terbang ini sudah di unduh lebih dari 10 juta kali di Google Play dan mendapatkan penilaian positif (4,3/5) dan masih terus mengalami pembaruan oleh sangat pengembang RORTOS.

6. Absolute RC Flight Simulator

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Absolute RC Flight Simulator (sumber: google play)
Jika beberapa game pesawat terbang sebelumnya memiliki teknis bermain yang kompleks, Absolute RC Flight Simulator memberikan sebaliknya. Tujuan dari game ini adalah 'sebatas' menikmati menerbangkan pesawat dan mendaratkannya. Tidak banyak instrumen tetapi kamu harus tetap berhati-hati dalam memainkannya karena tidak akan semudah yang kamu kira. Menariknya, tidak hanya pesawat yang kamu temui dalam game ini. Helikopter dan drone pun juga dapat kamu terbangkan.

Game ini dikembangkan oleh ClearView RC Flight Simulator dan diterbitkan Happy Bytes LLC. Pada Google Play sendiri, game ini telah di unduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan penilain cukup positif (4/5). Kamu dapat bermain game ini secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play dan sang pengembang pun masih aktif memberikan pembaruan sehingga tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak fitur kedepannya.


7. Air Navy Fighters

Game Pesawat Terbang
Game Pesawat Terbang Air Navy Fighters (sumber: google play)
Game hasil pengembangan RORTOS kembali masuk daftar ini. Bukan tanpa alasan, game mereka dengan judul Air Navy Fighters berhasil mendapatkan penilaian yang cukup positif di Google Play (4,4/5) dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali. 

Dibandingkan game-game RORTOS sebelumnya, Air Navy Fighters menjadi yang paling sederhana untuk dimainkan. Tidak banyak instrumen yang harus diperhatikan tetapi terdapat misi-misi yang menantang ketika kamu mengemudikan pesawatnya. Game ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar di Google Play. Update: Game ini sudah tidak tersedia lagi.

Google Play


Itu dia 7 game pesawat terbang rekomendasi Gubuk Pintar, daftar diatas telah kami seleksi sebaik mungkin agar kalian dapat memainkan game-game terbaik dengan gadget Android yang kalian gunakan. Semoga menyenangkan ya!

*** 

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Daftar 7 Game Pesawat Terbang Android Terbaik Versi Gubuk Pintar, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar