√ Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen - Gubuk Pintar
Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen
Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen

Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen

Ingin tahu cara hapus akun Twitter secara permanen? Yuk baca artikel ini dan temukan cara hapus akun Twitter permanen dalam 5 menit!

Cara Hapus Akun Twitter Permanen
Cara hapus akun Twitter permanen sejatinya merupakan langkah yang mudah. Namun sesering apapun kamu mengakses Twitter, mungkin melakukannya merupakan suatu hal baru yang belum kamu pahami.

Menariknya, kamu dapat menghapus akun Twitter mu hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja karena memang fitur ini dibuat begitu sederhana oleh Twitter. Meskipun begitu, Twitter tetap memperhatikan langkah-langkahnya untuk tetap terbatasi agar menghindari kelalaian pengguna.

Untuk itu, mari kita langsung masuk ke bagian inti dari artikel ini.

Gubuk Pintar juga pernah membuat artikel serupa untuk LinkedIn. Apabila tertarik menghapus akun LinkedIn mu juga, kamu dapat melihat caranya dalam artikel Cara Menghapus Akun LinkedIn.

Cara Hapus Akun Twitter

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menghapus Akun Twitter

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah menghapus akun Twitter secara permanen, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan menghapus akun Twitter mu, antara lain

  • Menghapus akun mu bukan berarti akan secara instan menghapus semua riwayat yang pernah terlacak di mesin pencari. Beberapa informasi mungkin masih muncul di halaman pencarian meskipun isinya sudah terhapus ketika hasil pencarian dibuka.
  • Kamu tidak perlu menghapus akun mu bila kurang cocok dengan username nya karena kamu dapat menggantinya saja.
  • Apabila kamu ingin menggunakan username atau email yang sama dengan akun yang ingin kamu hapus pada akun Twitter berbeda, maka kamu harus mengganti keduanya terlebih dahulu sebelum menghapus akun mu agar dapat kamu gunakan.

Cara Hapus Akun Twitter Permanen Melalui Pengaturan

Sekarang mari kita masuk ke cara hapus akun Twitter permanen yang pertama yaitu melalui pengaturan Twitter. Ikuti langkah berikut ini ya.

  • Login dengan akun Twitter mu
  • Klik Selengkapnya dan pilih Pengaturan dan privasi

    Cara Hapus Akun Twitter Permanen

  • Pada tab Akun, pilih Nonaktifkan Akun

    Cara Hapus Akun Twitter Permanen

  • Pilih Nonaktifkan
  • Masukkan password dan klik Nonaktifkan

Setelah proses berhasil, maka kamu akan otomatis logout dari akun mu. Untuk menghapusnya secara permanen, kamu butuh menunggu selama 30 hari dengan tidak login ke akun mu. Apabila kamu ingin membatalkannya, maka kamu hanya butuh login ke akun mu untuk mendapatkannya kembali.

Cara Hapus Akun Twitter Permanen Melalui Email

Cara hapus akun Twitter permanen selanjutnya dapat dilakukan melalui pengiriman email ke Twitter. Namun perlu kamu pahami bahwa sejatinya ini bukan cara yang tepat untuk menghapus akun Twitter. Oleh karena itu, cara ini tidak memiliki jaminan keberhasilan yang pasti.

Langkah-langkahnya sebagai berikut,

  • Buka Twitter dan jangan login terlebih dahulu tetapi pilih Forgot Password?
  • Masukkan username/email/nomor telpon yang terhubung ke akun yang ingin kamu hapus
  • Selanjutnya akan muncul akun beserta alamat email yang terhubung, jangan pilih Continue tetapi pilih I don't have access to any of these.
  • Kamu akan masuk ke pengajuan tiket Twitter, pada halaman ini masukkan username akun yang ingin kamu hapus dan pilih Search
  • Masukkan alamat email mu dan deskripsi masalah. Sebaiknya jelaskan menggunakan bahasa Inggris masalah yang kamu hadapi dari akun tersebut dan keinginan mu untuk menghapusnya. Selain itu, tambahkan pula bukti kepemilikan akun pada awal pesan mu.
  • Klik Continue
Menggunakan cara ini membutuhkan waktu untuk pihak Twitter melakukan review terhadap permintaan mu. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, cara ini tidak memiliki jaminan akan berhasil ya. Semua tergantung pada seberapa meyakinkan pesan yang kamu kirimkan.

Penutup

Seperti beberapa cara hapus akun Twitter permanen yang dapat kamu lakukan. Kembali Gubuk Pintar ingatkan untuk pastikan bahwa kamu sudah yakin ya sebelum menghapus akun mu.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Hapus Akun Twitter Secara Permanen, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar