-->
Tips Bermain Streamer Life Simulator
Tips Bermain Streamer Life Simulator

Tips Bermain Streamer Life Simulator

Tips bermain Streamer Life Simulator PC berikut ini akan membantu kamu mencapai kesuksesan menjadi seorang streamer nomor SATU! Yuk baca sekarang!

Tips Bermain Streamer Life Simulator

Melihat masih cukup banyaknya pemain yang bingung ketika memulai bermain game satu ini, rasanya berbagi tips bermain Streamer Life Simulator menjadi cukup berarti.

Sejatinya, permainan ini cukup sederhana objektifnya yaitu kamu hanya butuh mencari uang sebanyak-banyak nya untuk meningkatkan taraf hidup mu dengan menjadi seorang live streamer.

Artikel kali ini hanya akan berfokus pada tips bermainnya saja ya karena kelebihan dan kekurangan dari permainan ini sebelumnya sudah pernah ditulis dalam artikel Review Streamer Life Simulator. Bila kamu baru mengetahui permainan ini, ada baiknya kamu membaca artikel tersebut terlebih dahulu.

Tips bermain Streamer Life Simulator ini akan dibagi menjadi beberapa tahap untuk mempermudah kamu menerapkannya. Yuk langsung masuk ke inti artikelnya.

Tips Bermain Streamer Life Simulator

Tahap Awal

Pada tahap awal permainan, kamu akan memulai dari sebuah rumah ditempat yang 'kumuh' dengan koneksi internet yang terbatas. Pada tahap ini, hal yang perlu kamu lakukan adalah berproses untuk melanjutkan diri ke tahap menengah. Parameternya adalah dengan membeli tempat tinggal baru.

Objektif

  • Pindah ke Apartemen

Bila kamu menyimpan pertanyaan mengapa harus apartemen, menurut Gubuk Pintar tempat ini sangat strategis. Disini koneksi internetnya sudah jauh lebih cepat dan harganya pun sangat masuk akal dan terjangkau. 

Tips Bermain Streamer Life Simulator
Penampilan "Apartement" Dari Luar
Tidak hanya itu, biaya hidup di tempat ini juga dirasa cukup pas untuk berkembang ke tahap selanjutnya, di mana kamu dapat menyimpan lebih banyak uang.

Tips Bermain Streamer Life Simulator Pada Tahap Awal

  1. Setiap bangun tidur, pergilah mencari barang ditempat sampah hingga parameter motivasi habis.
  2. Setelah itu, kembali ke rumah dan mandi.
  3. Nyalakan komputer mu, kemudian beli dan makan "donut" sebanyak 5 buah dari Food Shop (Makanan ini hanya berharga $2,5 sehingga total per hari hanya $12,5, paling murah untuk memenuhi status food menurut Gubuk Pintar).
  4. Setelah makan, mulailah live streaming hingga energi mu habis. Jangan lupa untuk selalu menampilkan Blender Ads dengan durasi 90 detik dan menyimpan videonya (Blender Ads dapat ditampilkan dengan menekan Show Ad dari situs Blender).
  5. Jangan langsung tidur setelah live streaming mu selesai, tetapi ambil pekerjaan freelance coding terlebih dahulu hingga setidaknya kamu mengumpulkan $100 per harinya.
  6. Ambil penghasilan Zootubes mu pada hari sebelumnya dan upload video live streaming terbaru mu.
  7. Pergi tidur dan ulangi kembali dari langkah pertama setiap harinya hingga uang mu cukup untuk membeli Apartemen.

Bila kamu bingung bagaimana pengaturan live streaming paling optimal, Gubuk Pintar menyarankan kamu menggunakan kualitas video 720P dengan 30 FPS pada bitrate 6000. Untuk dapat mencapai bitrate 6000, kamu membutuhkan paket internet Diamond dengan tambahan Turbo

Selain itu, Gubuk Pintar juga menyarankan untuk mempekerjakan 2-3 moderator untuk mengamankan kualitas streaming mu.

Adapun kebutuhan lain yang perlu disediakan pada tahap ini yaitu sebuah bathtub untuk mandi serta komponen PC dengan spesifikasi minimal. Bathub kamu butuhkan untuk mandi agar dapat menjual barang ke dealer

Komponen PC dibutuhkan untuk meningkatkan FPS ketika bermain game serta power ketika menambang bitcoin (pada tahap ini belum dibutuhkan). Kamu dapat menggunakan komponen PC rekomendasi Gubuk Pintar berikut untuk tahap ini,

  • CPU: AME XX5 ($340)
  • Mainboard: Cpt Gaming ($446)
  • RAM: Zorsair RAM ($171), 2 buah
  • Kartu grafis: MTX 950 U ($178)
  • HDD: Zamzung Zero 3 ($175)
  • Kamera: White Webcam ($190)
  • Mic: Microphone ($244)

Tahap Menengah

Nah pada tahap ini, kamu sudah tinggal di apartemen yang memiliki koneksi internet dan tempat tinggal yang jauh lebih baik. Namun menurut Gubuk Pintar, ada baiknya pada tahap menengah untuk tidak berfokus pada furnitur tempat tinggal atau kebutuhan lain yang tidak urgent.

Sebaiknya kamu tetap stay pada objektif selanjutnya sehingga siap mencapai tahap akhir.

Objektif

  • Pindah ke Detached House
  • Bergabung dengan Blender Partner

Tentu kita tetap harus berproses untuk membeli detached house guna meningkatkan kecepatan akses internet serta hunian yang lebih mewah dan megah.

Tips Bermain Streamer Life Simulator
Penampilan "Detached House" Dari Luar
Khususnya untuk akses internet, ketika kamu berhasil membeli detached house maka kamu sudah dapat menjalankan streaming dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, membeli properti ini menjadi salah satu pintu untuk mengumpulkan lebih banyak pemasukkan serta menjadi streamer kelas wahid.

Salah satu langkah yang dapat memudahkan kamu untuk memperoleh modal membeli detached house adalah dengan bergabung menjadi blender partner. Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berpotensi meningkatkan pendapatan dari live streaming yang dilakukan.

Tips Bermain Streamer Life Simulator
Keuntungan Bergabung Dalam Program Blender Partner
Adapun syarat untuk menjadi Blender Partner, yaitu:

  • Memiliki rata-rata live viewers sebanyak minimal 400 orang
  • Total subscribers minimal 100 orang
  • Total followers minimal 5000 orang

Tips Bermain Streamer Life Simulator Pada Tahap Menengah

  1. Setiap bangun tidur, nyalakan komputer mu dan belilah "donut" sebanyak 5 buah dari Food Shop.
  2. Ketika menunggu makanan mu datang, cucilah pakaian mu.
  3. Setelah makan dan mencuci pakaian, mulailah melakukan live streaming hingga energi mu habis. Jangan lupa untuk selalu menampilkan Blender Ads dengan durasi 90 detik dan menyimpan videonya.
  4. Ambil penghasilan Zootubes mu dan upload video terbaru.
  5. Matikan komputer dan pergi tidur serta ulangi setiap harinya.

Pengaturan live streaming  yang ideal pada tahap ini menurut Gubuk Pintar yaitu beresolusi 1080P dengan 144 FPS serta bitrate sebesar 15000. Angka ini dapat dicapai dengan menggunakan paket internet Diamond dengan tambahan Turbo.

Pada tahap ini kamu juga dapat memulai mencari tambahan penghasilan dengan menambang bitcoin. Untuk melakukannya, kamu membutuhkan alat bitcoin miner yang dapat kamu beli di penjual misterius pada salah satu sudut kota, tak jauh dari apartemen mu. Namun menurut Gubuk Pintar, pada tahap ini sebaiknya kamu membatasi hanya 2-3 alat saja agar tidak memberatkan tagihan mu nantinya.

Mengingat penonton mu yang semakin membludak pada tahap ini, kamu juga sebaiknya mempertimbangkan untuk menambah moderator streaming mu menjadi 5-6 personel. Jumlah ini cukup ideal menurut Gubuk Pintar ketika kamu setidaknya telah memiliki rata-rata penonton hingga 500 orang.

Selain itu, hal lain yang harus kamu pertimbangkan pada tahap ini adalah memperbaiki kualitas fashion mu. Setiap bagian pakaian menambahkan karisma dari karakter mu sehingga berpeluang menarik lebih banyak penonton. Bila kamu belum menentukan pilihan, coba menggunakan saran Gubuk Pintar berikut ini.

  • Red Jacket
  • Cool Jeans
  • 3 Sneakers
  • Police Hat

Perlu kamu ketahui juga bahwa setiap pakaian memiliki kondisi yang berubah dari hari ke hari. Pakaian akan menjadi kotor ketika digunakan terus menerus. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membeli mesin cuci di Zamazor agar kamu dapat mencucinya ya.

Tips Bermain Streamer Life Simulator
Penambahan Status Dari Penggunaan Fashion
 

Tahap Lanjut

Bila kamu telah mencapai tahap ini, tandanya kamu sudah siap menjadi streamer nomor satu. Kamu telah memiliki akses internet terbaik serta rumah yang mewah dan luas. Hanya satu hal yang perlu menjadi fokus mu pada titik ini yaitu mengumpulkan lebih banyak uang!

Objektif

  • Menjadi penambang aktif bitcoin
  • Meningkatkan kualitas komputer ke level tertinggi

Pada tahap ini sebaiknya kamu berfokus menjadi penambang bitcoin, alasannya adalah karena harga bitcoin yang sangat mahal bahkan berpotensi mengalahkan pendapatan mu dari streaming. Oleh karena itu, untuk mencapai kehidupan mewah kamu butuh meningkatkan efisiensi penambangan bitcoin mu. 

Menjadi penambang bitcoin bukan berarti kamu tidak melakukan live streaming ya karena penambangan bitcoin berlangsung secara otomatis.

Tips Bermain Streamer Life Simulator Tahap Lanjut

  1. Setelah bangun, cuci pakaian mu terlebih dahulu.
  2. Nyalakan komputer mu dan beli 5 buah "donut" untuk dimakan.
  3. Buka aplikasi Miner lalu include komputer mu dalam prosesnya.
  4. Setelah itu, lakukan live streaming hingga energi mu habis. Jangan lupa untuk tetap menampilkan Blender Ads dengan durasi 90 detik dan menyimpan videonya.
  5. Ambil pengahasilan Zootubes mu dan upload video baru.
  6. Ketika power dari penambangan bitcoin mu telah mencapai 100, maka tinggalkan komputer mu dalam keadaan menyala dan kemudian tidur. Namun bila belum mencapai 100, matikan komputer dan alat bitcoin miner mu sebelum pergi tidur.

Mungkin kamu bertanya mengapa pada poin ke-6 ada perbedaan yang berdasarkan pada power penambangan bitcoin. Berdasarkan analisis Gubuk Pintar, ketika power sudah mencapai 100 maka kamu dapat menghasilkan setidaknya 1-2 bitcoin setiap harinya.

Menjual 1-2 bitcoin setiap hari sudah lebih dari cukup untuk membayar seluruh pengeluaran yang ada sehingga kamu tidak perlu takut lagi akan kegagalan membayar. Berbeda ketika powernya masih lebih rendah dari 100, tentu ketika kamu mungkin belum bisa menghasilkan bitcoin secara konsisten sehingga ada resiko kegagalan membayar tagihan.

Kamu harus terus mengembangkan power dari penambangan bitcoin mu karena hal ini yang menjadi penghasil pendapatan terbesar sejauh ini menurut Gubuk Pintar. Seiring dengan berkembangnya pendapatan mu, maka disinilah saatnya kamu untuk membeli segala komponen PC terbaik, furnitur rumah yang kamu ingin kan serta hewan peliharaan.

Penutup

Bila kamu telah mencapai tahap lanjut, ini tandanya kamu hanya butuh beberapa waktu lagi sebelum 'kehilangan mood' bermain game satu ini. Namun tenang saja, permainan ini masih cukup baru sehingga masih akan ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang akan muncul kedepannya.

Jadi ketika kamu sudah mencapai tahap ini, pastikan untuk selalu menjaga keuangannya agar selalu dalam keadaan yang baik sehingga ketika ada pembaharuan yang muncul, kamu sudah siap untuk mencobanya.

Tips bermain Streamer Life Simulator ini pun akan terus dikembangkan seiring dengan pembaruan yang ada. So, stay tune terus ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Tips Bermain Streamer Life Simulator, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"