√ Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger - Gubuk Pintar
Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger
Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger

Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger

Muncul tanda "-->" di beranda Blog mu? Tenang, temukan solusi menghilangkannya dalam artikel ini!

Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger
Ada yang aneh beberapa waktu lalu ketika mengakses beranda Gubuk Pintar, secara tiba-tiba tanda "-->" muncul di pojok kiri atas.

Setelah sekian lama menggunakan template ini, hal ini belum pernah terjadi. Kemungkinan, update dari Blogger lah yang menyebabkannya. Namun terlepas dari apapun itu, cara menghilangkan tanda --> pun akhirnya di cari agar tampilan blog kembali normal lagi.

Nah, setelah sekian waktu mencari, akhirnya Gubuk Pintar menemukan solusi yang tepat. Mungkin cara ini bisa bekerja juga di kamu. Simak penjabarannya pada bagian selanjutnya ya!




Alasan Munculnya Tanda --> di Beranda Blog

Cara Menghilangkan Tanda Panah --> di Beranda Blog
Contoh Munculnya Tanda --> di Beranda Blog
Sejatinya ini memang sebuah hal yang misterius. Seperti yang Gubuk Pintar sampaikan diawal bahwa template ini sudah digunakan bertahun-tahun lalu tetapi tanda --> baru muncul beberapa waktu lalu. 
 
Ini menandakan adanya perubahan sehingga ada kode template yang sudah tidak didukung oleh Blogger. Akibatnya, kode tersebut merusak tampilan Blog karena tidak lagi dapat 'dibaca' oleh Blogger sebagai kode dalam rancangan template.

Sebenarnya, munculnya kode ini tidak memiliki pengaruh apapun terhadap performa blog mu. Hanya saja membuat tampilannya menjadi tidak begitu nyaman untuk dipandang. Jadi opsi menghilangkannya hanya opsional saja ya. Bila kamu terganggu ya silahkan dihapus tetapi bila baik-baik saja ya tidak masalah juga.

Cara Menghilangkan Tanda --> di Beranda Blog

Sebelum masuk ke caranya, Gubuk Pintar ingin menghimbau kamu untuk melakukan backup tema blog terlebih dahulu ya agar kamu dapat dengan mudah kembali ke kondisi awal apabila terjadi error. Adapun cara-cara yang dapat kamu lakukan, yaitu
  1. Menghapus Entitas HTML Yang Tidak Terbaca

    Bagi kamu yang 'berjibaku' dengan syntax HTML pasti mengenal istilah 'escape' karakter khusus HTML. Ya, kita dapat menggati karakter-karakter khusus dengan karakter escape agar mudah dikenal oleh program.

    Nah karena nampaknya ada update dari Blogger, terdapat karakter escape yang menjadi tidak lagi dikenali oleh Blogger.

    Buka Edit Tema dan carilah kode berikut ini,

    &lt;!--<head/>--&gt;

    Hapus bagian yang Gubuk Pintar tandai berikut ini,

    &lt;!--<head/>--&gt;

    Selanjutnya, simpan tema Blog mu dan coba refresh beranda mu. Lihat apakah tanda --> sudah hilang atau belum.

  2. Mengganti Entitas HTML Menjadi Karakter Khusus

    Apabila cara pertama belum berhasil, maka mungkin cara yang satu ini dapat pula diterapkan. Pada cara ini, kita akan menggati karakter 'escape' menjadi karakter khusus sepenuhnya.

    Buka Edit Tema dan carilah kode berikut ini,

    &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;

    Ganti kode tersebut dengan kode berikut ini,

    </head>

    Simpan tema mu dan refresh halaman beranda blog mu. Cara ini kemungkinan berfungsi hanya pada beberapa template saja. Bila tampilan blog mu menjadi bermasalah, silahkan kembalikan kode seperti sedia kala atau gunakan template yang sudah kamu backup.
 

Penutup

Seperti itulah cara menghilangkan tanda panah --> di beranda Blogger, semoga kini kamu telah berhasil melakukannya ya. Apabila terjadi error, maka gunakan template yang telah kamu backup sebelumnya.

Namun berdasarkan pengalaman Gubuk Pintar, ini tidak mungkin terjadi selama kamu hanya mengganti kode-kode sesuai cara diatas.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menghilangkan Tanda Panah --> Di Beranda Blogger, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar