√ Cara Melihat dan Mengetahui Orang Yang Melihat FB Kita - Gubuk Pintar
Cara Melihat dan Mengetahui Orang Yang Melihat FB Kita
Cara Melihat dan Mengetahui Orang Yang Melihat FB Kita

Cara Melihat dan Mengetahui Orang Yang Melihat FB Kita

Kepo tentang cara melihat orang yang melihat FB kita? Yuk, temukan cara mengetahui orang yang melihat Facebook kita dalam artikel ini!

cara melihat orang yang melihat FB kita

Rasa penasaran terkadang membakar rasa ingin tahu untuk mencari cara melihat orang yang melihat FB kita

Kalau kamu juga salah satunya, melalui artikel ini Gubuk Pintar ingin menjelaskan bagaimana sebenarnya cara mengetahui orang yang melihat Facebook kita.

Sebenarnya, Facebook sendiri pernah membuat pernyataan terkait hal ini yang akan menjadi pembuka dari artikel ini. Yuk, kita langsung masuk ke bagian selanjutnya!

Daftar Isi




Penjelasan Facebook Tentang Adanya Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Kita

Melalui halaman pusat bantuan Facebook, mereka secara resmi menegaskan bahwa tidak mengizinkan adanya upaya pelacakan terhadap orang yang melihat profil suatu akun.

Facebook juga menjelaskan bahwa tidak ada aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut dan menyarankan pengguna melakukan pelaporan ke pihak Facebook agar dapat ditindak lebih lanjut.

Berbekal pernyataan resmi ini, kamu harus berhati-hati apabila menemukan aplikasi yang disebut-sebut sebagai cara mengetahui orang yang stalking FB kita lewat HP ataupun PC. Bisa saja aplikasi tersebut merupakan modus phising yang menargetkan akun Facebook mu.

Mungkin sekarang kamu bertanya, 

"Artinya tidak ada cara melihat orang yang kepoin fb kita di HP ataupun PC?"

Secara langsung memang tidak ada, namun kamu tetap dapat memantau orang yang sering melihat Facebook mu dengan memanfaatkan informasi dari Facebook Stories. Ini akan Gubuk Pintar jelaskan dibagian selanjutnya.

Baca Juga: Cara Tutup Akun FB

Cara Melihat Orang Yang Melihat FB Kita

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kamu bisa mengetahui orang yang melihat FB mu melalui Facebook Stories. Seperti ini caranya:

  1. Buka Facebook

  2. Masuk ke bagian profil mu

  3. Pilih Lainnya di PC atau ikon ⋯ di HP dan klik Arsip Cerita

  4. Buka beberapa cerita terbaru mu dan lihat siapa saja orang yang melihat story mu. Apabila terdapat orang yang sama di beberapa story mu, kemungkinan besar orang tersebut sangat sering mengakses profil mu

3 tahun lalu, Facebook melalui halaman resminya menjelaskan bahwa mereka berupaya menampilkan postingan yang memang 'berharga' untuk penggunanya. Maksudnya, konten yang ditampilkan berasal dari akun yang memang menarik minat dari pengguna.

Jadi, orang-orang yang akan ditampilkan lebih dulu di Facebook Stories cenderung merupakan orang-orang yang sering berinteraksi dengan mu atau sering kamu akses profilnya. Maka orang-orang yang sering melihat Facebook Stories mu pun mungkin menganggap mu 'berharga'.

Meskipun metode cara melihat orang yang melihat FB kita ini tidak bisa secara langsung menggambarkan apakah mereka adalah 'stalker' akun kita, setidaknya ini satu-satunya cara paling aman yang tersedia saat ini untuk melakukannya. 

Sebelum cara ini, cukup marak orang melakukannya dengan melihat tampilan HTML profil Facebook. Mereka membuat page source dari halaman tersebut melalui browser dan mencari "InitialChatFriendsList".

"InitialChatFriendsList" akan diikuti kode-kode akun Facebook yang baru saja melihat profil akun kita. Namun cara mengetahui orang yang melihat FB kita satu ini sudah tidak dapat lagi digunakan saat ini di browser apapun karena Facebook sudah menghapusnya.

Baca Juga: Cara Masuk Facebook Tanpa Kata Sandi Lewat HP

Penutup

Terlepas sudah tidak ada cara melihat orang yang melihat FB kita yang resmi, harapannya apa yang Gubuk Pintar bagikan ini dapat membantu melepas rasa ingin tahu mu tentangnya ya. Ingat, jangan mudah percaya terhadap aplikasi yang menawarkan jasa sejenis.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Melihat dan Mengetahui Orang Yang Melihat FB Kita, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar