Cara Duet di TikTok, Mulai Dari Nyanyi Hingga Reaction Video - Gubuk Pintar
Cara Duet di TikTok, Mulai Dari Nyanyi Hingga Reaction Video
Cara Duet di TikTok, Mulai Dari Nyanyi Hingga Reaction Video

Cara Duet di TikTok, Mulai Dari Nyanyi Hingga Reaction Video

Sudah tahu cara duet di TikTok belum? Yuk, temukan penduan lengkap cara duet di TikTok dengan mudah dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Duet di TikTok

TikTok tahu betul bahwa interaksi antar sesama pengguna adalah titik terseru yang bisa di fasilitasi oleh sebuah media sosial. Berhubung aplikasi ini sangat erat hubungannya dengan konten kreatif dengan latar belakang musik, maka disediakan pula cara duet di TikTok.

Meskipun mungkin sudah banyak yang pernah melihatnya tetapi ternyata belum banyak yang mengetahui bagaimana cara duet di TikTok. Melalui artikel ini, Gubuk Pintar ingin memberi tahu kamu caranya yang sebenarnya cukup mudah. Yuk, temukan di bagian selanjutnya dari artikel ini!

Daftar Isi




Sekilas Tentang Fitur Duet di TikTok

Duet TikTok secara mendasar adalah fitur yang menampilkan dua buah video atau lebih secara berdampingan dalam satu frame yang sama. 

Video yang ditampilkan berasal dari video pengguna yang telah ditayangkan sebelumnya dan video yang kamu buat untuk di duetkan dengannya.

Bisa dikatakan bahwa duet di TikTok merupakan kegiatan dimana kamu 'membalas' sebuah video dengan video lainnya yang disebarkan secara publik. 

Rasanya sudah banyak para konten kreator yang sukses hanya bermodalkan fitur ini, salah satu yang cukup fenomenal tentu saja Khabane Lame.

Fitur Duet di TikTok memang cukup tepat digunakan untuk menciptakan konten viral karena kamu bisa melakukan duet dengan para influencer, brand, teman mu atau bahkan video mu sendiri selama pengaturan privasi akun-akun tersebut memungkinkannya.

Cara mengatur akun TikTok agar mengizinkan videonya untuk duet akan Gubuk Pintar jelaskan dibagian selanjutnya.

Cara Duet di TikTok

Untuk melakukan duet dengan video TikTok orang lain atau milik mu sendiri, silahkan ikuti cara duet di TikTok berikut ini:

  1. Buka TikTok dan masuk dengan akun mu

  2. Cari video TikTok yang ingin kamu gunakan sebagai video awal untuk membuat duet

  3. Tekan tombol Reply yang ada di video tersebut

    Cara Duet di TikTok
  4. Setelah itu, pilih tombol Duet untuk masuk ke pengaturan duet video

    Cara Duet di TikTok

  5. Rekam video duet mu, silahkan nyalakan Mic kalau kamu ingin merekam suara mu juga. Setelah itu, kamu bisa menekan tombol Post untuk mempublikasi video duet mu

    Cara Duet di TikTok

Tombol Duet memang tidak muncul di setiap video TikTok. Hal ini lantaran tidak semua akun mengatur privasi konten nya untuk bisa di buat sebagai duet oleh semua orang. Gubuk Pintar akan bagikan cara mengaturnya pada bagian selanjutnya.

Mengatur Akun Agar Bisa Duet di TikTok

Duet tidak hanya berguna bagi orang yang melakukannya tetapi juga kreator dari video yang dijadikan objek duet tersebut. Kalau kamu ingin mengizinkan orang lain untuk menggunakan video mu untuk duet, aturlah pengaturan privasi akun mu menjadi seperti berikut ini:

  1. Buka TikTok dan masuk dengan akun mu

  2. Buka tab Me dan tekan ikon ⋮ di pojok kanan atas

    Mengatur Akun Agar Bisa Duet di TikTok

  3. Setelah itu, pilih Privacy > Who can Duet with your videos

  4. Atur menjadi Everyone untuk mengizinkan semua orang duet dengan video mu atau Friends jika kamu mau hanya teman TikTok mu saja yang bisa duet dengan video mu

Kalau tujuan mu adalah membuat konten viral, maka sebaiknya pilih Everyone sehingga semakin banyak orang yang bisa berduet dengan video mu. Hal ini akan menciptakan engagement yang lebih tinggi terhadap akun mu.

Penutup

Demikian cara duet di TikTok yang bisa kamu mulai coba sekarang juga. Terus kembangkan audiens mu dan suguhkan mereka dengan konten-konten terbaik mu ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Duet di TikTok, Mulai Dari Nyanyi Hingga Reaction Video, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar