Panduan Lengkap Cara Menggunakan TikTok Untuk Pemula - Gubuk Pintar
Panduan Lengkap Cara Menggunakan TikTok Untuk Pemula
Panduan Lengkap Cara Menggunakan TikTok Untuk Pemula

Panduan Lengkap Cara Menggunakan TikTok Untuk Pemula

Sudah tahu cara menggunakan aplikasi TikTok belum? Yuk, temukan cara menggunakan TikTok selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Cara Menggunakan TikTok

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sedang digemari saat ini. Melihat fenomena ini, banyak orang pun yang ikut mencoba menggunakan tetapi belum mengetahui secara pasti bagaimana cara menggunakan TikTok.

Gubuk Pintar sangat memahami masalah tersebut dan mencoba membantu kamu melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mulai menggunakan TikTok. Panduan lengkap cara menggunakan aplikasi TikTok dapat kamu temukan di bagian selanjutnya dari artikel ini ya!

Daftar Isi




Cara Menggunakan TikTok

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika pertama kali menggunakan TikTok. Seluruh cara menggunakan TikTok bagi pemula Gubuk Pintar rangkum menjadi beberapa bagian berikut ini,

Download Aplikasi TikTok

Kamu memang bisa menyaksikan video TikTok melalui browser dengan mengakses situs resminya. Namun hal ini tidak memberikan pengalaman bermain TikTok terbaik. 

Jadi, cara menggunakan TikTok paling awal yang harus kamu lakukan adalah memasang aplikasinya di HP mu.

Kamu bisa mengakses situs resmi untuk download aplikasi TikTok melalui tombol-tombol berikut ini:

Google Play Apple Store

Setelah berhasil mengunduh TikTok, pastikan proses pemasangannya berhasil ya sehingga kamu bisa masuk ke aplikasinya tanpa mengalami kendala apapun. Selain itu, hindari memasang apliaksi TikTok yang berasal dari sumber yang tidak resmi demi keamanan mu.

Mendaftar Akun TikTok

Setelah aplikasinya terpasang di HP mu, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat akun TikTok baru. Alasannya karena dengan membuat akun TikTok, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

  • Mengirim pesan dan video ke teman mu
  • Membuat video TikTok
  • Berkomentar di sebuah postingan TikTok
  • Memonetisasi konten TikTok
  • dll.

Intinya, cara menggunakan TikTok yang satu ini penting karena kamu baru bisa 'memainkan' TikTok sepenuhnya setelah memiliki akun.

Cara mendaftar TikTok sendiri bisa kamu lakukan melalui PC ataupun HP. Syarat dan langkah-langkahnya dapat kamu temukan dalam artikel Cara Daftar TikTok ya.

Membuat Video TikTok

Membuat video di TikTok adalah tujuan utama dari menggunakan aplikasi ini selain menontonnya. 

Kalau kamu ingin meningkatkan audiens dan branding personal mu, maka TikTok adalah media yang tepat, terutama untuk menarik audiens dalam rentang usia remaja hingga dewasa awal.

Dalam membuat video TikTok, kamu tidak berhenti di proses rekaman saja. Keseruannya justru terletak di proses editing videonya. Alasannya lantaran TikTok terus mengembangkan fitur ini dengan menawarkan lebih banyak efek seperti filter, stiker, transisi, musik hingga video lain.

Artikel Cara Membuat Video TikTok akan memandu mu untuk membuat video pertama mu.

Mengirimkan Pesan dan Video TikTok Kepada Teman

Setelah membuat video TikTok, tentu akan lebih seru kalau teman mu bisa memberikan penilaian mereka tentang video mu. Untuk itu, kamu bisa mengirimkan video mu ke mereka bahkan hingga keluar dari aplikasi TikTok.

Gubuk Pintar telah menjelaskan cara mengirimkan pesan teks dan video di salah satu bagian dari artikel Cara DM di TikTok. Kamu bisa menemukan panduannya disana ya!

Cara yang dituliskan dalam artikel tersebut tidak terbatas di video mu saja ya tetapi juga seluruh video yang ada di TikTok. Jadi, kamu bisa berdiskusi atau sekedar menambah bahan bercanda dengan teman-teman terdekat mu. 

Tentu saja hal ini akan menambah keseruan bermain TikTok kan?

Penutup

Demikian cara menggunakan TikTok bagi kamu para pemula. Selain seru, aplikasi ini juga bisa mengasah kreativitas dan bakat mu dapat membuat sebuah konten yang menghibur. Lebih lanjut, kamu pun bisa menghasilkan uang dengan TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Panduan Lengkap Cara Menggunakan TikTok Untuk Pemula, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar