Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah - Gubuk Pintar
Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah
Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah

Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah

Followers TikTok mu masih sedikit? Yuk, temukan cara menambah followers TikTok dengan mudah dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah

Sebagai konten kreator di TikTok, jumlah followers adalah salah satu parameter penting yang harus diperhatikan. Banyak orang yang baru terjun ke TikTok mengeluhkan soal ini karena mereka belum tahu bagaimana cara menambah followers TikTok.

Jujur saja, tidak ada cara instan meningkatkan pengikut di TikTok tetapi tentu ada beberapa cara mudah untuk melakukannya asalkan kamu konsisten. Beberapa cara jitu untuk menambah pengikut TikTok akan Gubuk Pintar bagikan dalam artikel ini. Lanjutkan membacanya ya!

Daftar Isi




Keuntungan Memiliki Banyak Follower di TikTok

Memiliki banyak pengikut di TikTok tidak hanya menghadirkan kebanggaan saja. Ada keuntungan yang lebih sekedar daripada hal tersebut. Seperti ini misalnya:

  • Bisa membuka jasa endorsement

  • Memiliki akses untuk melakukan live di TikTok

  • Meningkatkan jumlah pengikut di media sosial mu yang lain

  • Peluang berkarir sebagai kreator konten

Terlepas dari hal-hal yang disebutkan diatas, tentu bisa saja masih ada keuntungan yang bisa kamu peroleh jika memiliki banyak pengikut di TikTok. 

Namun jangan lupa pula bahwa hal ini harus diselingi pula dengan pemahaman bahwa tanggung jawab mu juga semakin meningkat karenanya.

Cara Menambah Followers TikTok

Setelah tahu apa saja keuntungannya, mari kita bahas bagaimana cara menambah followers TikTok secara gratis dan mudah. Menurut Gubuk Pintar, ada beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan untuk mendapatkannya, yaitu:

Optimasi Profil TikTok

Ini menjadi hal pertama yang harus kamu perhatikan kalau ingin memiliki banyak follower di TikTok. Profil mu harus di isi secara tepat dan lengkap agar orang mengunjungi profil mu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut konten yang kamu publikasikan.

Tips optimasi profil TikTok:

  • Buatlah username yang mudah untuk di ingat dan di tulis

  • Gunakan nama panggilan akrab mu di profil TikTok

  • Pastikan foto profil mu menampilkan wajah yang bersahabat atau menggambarkan brand mu

  • Tuliskan informasi seputar konten mu di kolom biografi. Kamu juga bisa menambahkan akun media sosial mu yang lain disini

Membuat Konten Viral

Cara menambah followers TikTok selanjutnya yaitu dengan metode konten viral. Mendengar hal ini mungkin ada yang berpikir, apa itu konten viral yang Gubuk Pintar maksudkan.

Jadi, konten viral disini adalah konten yang memiliki potensi ditonton dan juga dibagikan oleh banyak orang sehingga daya jangkau kontennya luas bahkan menjadi pemberitaan di media-media besar. Kamu tentu sudah sering melihat hal semacam ini kan?

Jangan salah, membuat konten viral tidak harus berisikan kontroversi ataupun hal-hal yang negatif. Konten mu juga bisa viral apabila memiliki keunikan, manfaat ataupun menghibur sehingga muncul fenomena psikologis dimana penonton ingin sekali membagikannya.

Adapun tips untuk membuat konten viral, yaitu:

  • Membuat konten yang berhubung dengan topik yang sedang ramai di bahas beberapa waktu ke belakang

  • Konten berupa reaksi terhadap video yang sedang ramai diperbincangkan, bisa berupa kritik ataupun 

  • Membuat konten duet dengan publik figur, influencer ataupun orang yang sedang menarik perhatian banyak orang

Untuk mencari konten yang sedang banyak dibahas, kamu bisa menggunakan situs Google Trends.

Publikasi Konten Secara Rutin di Prime Time

Semakin banyak konten yang kamu sajikan, maka semakin banyak pula potensi penonton datang hingga akhirnya memutuskan mengikuti akun mu. Oleh karena itu, kamu harus bisa konsisten menayangkan konten-konten terbaru di TikTok.

Selain itu, kamu juga harus paham bagaimana algoritma TikTok bekerja. Salah satunya yaitu TikTok akan menampilkan konten-konten terbaru terlebih dahulu. Semakin ke bawah maka semakin lawan konten tersebut.

Melihat kondisi ini, kamu bisa melakukan 'hacking' dengan mempublikasikan konten di saat prime time TikTok agar bisa mendulang lebih banyak penonton. Prime Time sendiri merupakan istilah untuk menunjukkan waktu dimana jumlah pengguna aktif TikTok sedang tinggi-tingginya.

Tips dari Gubuk Pintar terkait cara menambah followers TikTok bagian ini yaitu:

  • Upload setidaknya 2-3 video per hari dengan jam tayang yang terencana

  • Tayangkan video di jam 12.00 - 13.00 (siang), 16.00 (sore) dan 19.00 - 23.00 (malam)

Promosi di Berbagai Media Sosial

Jangan biarkan video mu hanya 'berputar' di TikTok saja. Manfaatkan akun media sosial mu yang lainnya untuk menarik lebih banyak penonton. 

Kamu bisa memanfaatkan Facebook dan Twitter mengingat keduanya cukup mudah untuk menarik perhatian publik dalam waktu singkat serta cocok untuk konten berupa video.

Tips promosi TikTok di media sosial dari Gubuk Pintar yaitu:

  • Letakkan tautan yang mengarah ke akun TikTok mu di setiap promosi yang kamu lakukan

  • Pastikan video TikTok yang kamu upload ke media sosial lainnya memiliki watermark yang bertuliskan username akun TikTok mu

  • Promosikan konten mu pada grup-grup yang audiensnya berpotensi untuk menyaksikan konten mu

Unik dan Bernilai Positif

Tidak ada tips cara menambah followers TikTok yang lebih penting daripada konten yang unik dan mampu memberikan nilai tambah positif kepada penonton. Nilai tambah dalam hal ini bisa berupa tambahan informasi, pengetahuan atau sekedar hiburan yang ditampilkan secara positif.

Hal inilah yang membuat konten mu bisa memberikan kesan positif terhadap penonton sehingga mereka dengan sadar ingin mengikuti akun mu demi mendapatkan konten serupa lagi nantinya.

Tips untuk bagian ini yaitu:

  • Buatlah akun TikTok yang kontennya berfokus pada satu tema saja

  • Rencanakan visi dari akun TikTok mu sehingga konten yang kamu bagikan secara konsisten memiliki nilai yang bisa memberikan nilai tambah kepada penonton

  • Memiliki beberapa template video sehingga kualitas video tetap terjaga secara stabil

Aplikasi Penambah Followers TikTok

Gubuk Pintar sebenarnya tidak terlalu merekomendasikan untuk memakai aplikasi dalam menambah followers TikTok. Hal ini lantaran followers yang kamu peroleh biasanya tidak tertarget serta cepat hilang juga.

Namun kalau mau mencobanya, kamu bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

  • TikBooster

    Untuk bisa menambah followers TikTok dengan TikBooster, kamu diminta untuk menyelesaikan tantangan dari aplikasi ini seperti memasang aplikasi, dsb.

    Apabila berhasil menyelesaikan tantangannya, kamu akan mendapatkan sejumlah followers untuk akun mu. Cara menambah followers TikTok dengan TikBooster pun relatif cukup aman karena kamu hanya perlu menuliskan username saja.

    Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui tombol berikut ini:

    Google Play

  • Tikio

    Sistem yang dijalankan di Tikio adalah berbasis poin. Ketika kamu mencapai poin tertentu, maka kamu bisa menukarnya dengan sejumlah followers. Untuk mendapatkan poin, kamu diminta untuk menyaksikan video TikTok ataupun mengikuti suatu akun.

    Kamu bisa download Tikio melalui tombol berikut ini:

    Google Play

Sebisa mungkin jangan menggunakannya secara berlebih ya agar TikTok tidak menganggap akun mu melakukan spam.

Membeli Followers TikTok

Cara menambah followers TikTok lainnya yang tersedia adalah dengan membelinya di layanan yang menyediakan jasa ini.

Begitu halnya dengan penggunaan aplikasi, Gubuk Pintar tidak merekomendasikan cara ini. Sudah lazim diketahui bahwa ketika kamu membeli followers TikTok, apa yang kamu dapat biasanya akun yang berupa bot sehingga tidak bisa menghasilakan interaksi yang alami.

Kalau pun harus memilih, Gubuk Pintar cenderung merekomendasikan penggunaan aplikasi saja ketimbang membeli followers TikTok.

Penutup

Demikian berbagai cara menambah followers TikTok yang bisa kamu terapkan. Ingat, konsistensi adalah kunci utama dalam mencapai target pengikut yang kamu inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menambah Followers TikTok Dengan Mudah, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar