7 Kelebihan RuangBelajar, Tempat Belajar Online Terbaik - Gubuk Pintar
7 Kelebihan RuangBelajar, Tempat Belajar Online Terbaik
7 Kelebihan RuangBelajar, Tempat Belajar Online Terbaik

7 Kelebihan RuangBelajar, Tempat Belajar Online Terbaik

Sudah tahu kelebihan RuangBelajar dari Ruangguru? Yuk, temukan kelebihan RuangBelajar selengkapnya dalam artikel ini sekarang juga!

Kelebihan RuangBelajar

Ruangguru memiliki banyak produk yang sangat membantu para pelajar untuk berkembang secara akademik dan karakter, salah satunya RuangBelajar. Ada banyak kelebihan RuangBelajar yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan prestasi mu di sekolah.

Lebih lanjut, Gubuk Pintar akan mengulas berbagai hal positif yang ditawarkan oleh RuangBelajar pada bagian selanjutnya dari artikel ini. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang produk Ruangguru yang satu ini, silahkan simak bagian selanjutnya ya!

Daftar Isi




Apa Itu RuangBelajar?

RuangBelajar adalah produk bimbingan belajar daring berbasis video yang dikembangkan oleh Ruangguru. Produk ini menjadi salah satu layanan belajar online terbaik saat ini melihat dari fitur, layanan dan ulasan pelanggan yang telah menggunakannya.

tampilan ruangbelajar
Tampilan Beranda RuangBelajar

Video yang ditampilkan di RuangBelajar di desain dengan cukup menarik hingga 96% penggunanya menyebutkan bahwa belajar di aplikasi ini lebih menarik ketimbang proses pembelajaran di sekolah. Tidak hanya itu, RuangBelajar pun di nilai sangat membantu pemahaman konsep pelajaran.

RuangBelajar sendiri dirilis pertama kali pada tahun 2017 lalu dan kini hadir dalam dua produk berbeda yaitu RuangBelajar dan RuangBelajar Plus. Khusus untuk RuangBelajar, kamu bisa berlangganan paketnya secara bulanan dan sesuai kebutuhan mu.

Kelebihan RuangBelajar

Setelah mengetahui apa itu RuangBelajar, yuk kita lanjutkan bahasannya ke kelebihan RuangBelajar. Seperti ini beberapa kelebihannya menurut Gubuk Pintar:

  1. Belajar Jadi Lebih Fleksibel

    Pembelajaran dengan RuangBelajar menggunakan sistem self-paced learning, dimana kamu dibebaskan untuk memilih jam belajar dan materinya.

    Video di RuangBelajar bisa kamu akses kapan pun dan dimana pun menggunakan aplikasinya di HP mu. Oleh karena itu, belajar dengan aplikasi ini jadi sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kesibukan mu saat ini.

  2. Materi Belajar Bisa Diakses Secara Offline

    Kalau kamu tidak terhubung dengan jaringan Wifi, tentu saja menonton video berulang-ulang kali akan sangat boros kuota internet. RuangBelajar sangat memahami hal itu sehingga memberikan keleluasaan untuk kamu bisa mengunduh video belajarnya.

    Dengan mengunduh video belajar, maka kamu bisa mengaksesnya secara offline tanpa kuota internet yang membuat pengeluaran mu pun berkurang.

  3. Ada Laporan Evaluasi Pembelajaran

    Kelebihan RuangBelajar lainnya yaitu adanya fitur "Rapor". Fitur ini akan menjabarkan bagaimana perkembangan belajar dan rekomendasi untuk meningkatkan prestasi mu.

    Manfaat adanya evaluasi pembelajaran ini tidak hanya bisa dirasakan oleh murid saja tetapi juga orang tua karena mereka jadi bisa memantau bagaimana performa anak mereka selama belajar di RuangBelajar.

  4. Menyediakan Beragam Fitur Menarik

    RuangBelajar juga hadir dengan banyak fitur menarik yang tersedia di aplikasinya. Tidak hanya berorientasi pada peningkatan nilai saja tetapi RuangBelajar juga membantu kamu berkembang secara karakter.

    Salah satu fitur menarik yang bisa kamu akses ketika berlangganan RuangBelajar yaitu Ruangguru Pet. Kamu bisa memiliki hewan peliharaan virtual yang menemani kamu belajar. Kini, Ruangguru bahkan telah memperbaruinya sehingga kamu bisa menjalankan misi bersama.

    ruangguru pet
    Tampilan Teman Belajar Ruangguru

    Selain itu, ada pula fitur-fitur lain yang tak kalah menarik seperti:

    • Ruangguru Adventure

    • Jadwal Belajar

    • Asah Otak

    • Adapto

    • Konsep Kilat

    • Bank Soal

    • Tes Minat Bakat

  5. Biaya Berlangganan Cukup Bersahabat

    Untuk para orang tua yang ingin memberikan anaknya sesi belajar tambahan tetapi ragu karena biayanya yang mahal, RuangBelajar bisa menjadi solusinya.

    Bila umumnya bimbingan belajar sejenis bisa menghabiskan 6-10 juta per tahun, RuangBelajar tersedia dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Rentang harganya berkisar dari 600 ribu hingga 1 juta Rupiah saja per tahunnnya.

    Perbandingan RuangBelajar dan Bimbel Lain
    Perbandingan RuangBelajar dan Bimbingan Belajar Lain

    Menariknya, kamu bisa juga berlangganan secara bulanan. Ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba terlebih dahulu paket-paket yang tersedia.

  6. Video Yang Dilengkapi Dengan Rangkumannya

    Untuk bisa mencerna seluruh informasi, terkadang melalui video saja kamu mungkin bisa gagal paham. Nah, kelebihan RuangBelajar lainnya yaitu mereka cukup paham hal ini sehingga memberikan rangkuman materi dari setiap videonya pula.

    Jadi setelah selesai menonton video, kamu bisa memastikan tidak kehilangan satu pun informasi yang disuguhkan karena bisa mendalaminya kembali melalui rangkuman.

  7. Tersedia Untuk Jenjang Pendidikan SD Hingga SMA

    RuangBelajar cocok digunakan untuk pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Aplikasi ini sudah dipenuhi dengan materi-materi berbasis kurikulum terbaru untuk pelajar di jenjang tersebut.

    Ada juga paket khusus untuk kamu yang bersiap menghadapi UTBK. Ini mencakup paket-paket soal ujian dan cara mengerjakannya sehingga kamu lebih siap ketika menghadapinya.

Penutup

Demikian berbagai kelebihan RuangBelajar yang bisa menjadi pertimbangan mu sebelum berlangganan paketnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel 7 Kelebihan RuangBelajar, Tempat Belajar Online Terbaik, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar