Cara Menghapus Followers Twitter Dengan Mudah - Gubuk Pintar
Cara Menghapus Followers Twitter Dengan Mudah
Cara Menghapus Followers Twitter Dengan Mudah

Cara Menghapus Followers Twitter Dengan Mudah

Sudah tahu cara menghapus followers Twitter belum? Yuk, temukan penjelasan dan panduannya dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Menghapus Followers Twitter

Banyak orang kesulitan menemukan cara menghapus followers Twitter seperti yang bisa ditemukan di Instagram. Ini wajar karena caranya memang tergolong 'tidak biasa', dimana ada metode khusus untuk melakukannya.

Hingga saat ini, cara menghapus pengikut Twitter tidak bisa dilakukan secara langsung seperti di Instagram karena Twitter tidak menyediakan fitur tersebut. Namun ini bukan berarti tidak bisa, Gubuk Pintar akan menjelaskan caranya kepada mu pada bagian selanjutnya dari artikel ini.

Yuk, lanjutkan membacanya!

Daftar Isi




Adakah Cara Menghapus Followers Twitter?

Banyak yang bertanya tentang bagaimana cara menghapus pengikut Twitter layaknya yang bisa dilakukan di Instagram. Nyatanya, kamu tidak bisa melakukan hal yang sama secara langsung di Twitter. Namun bukan berarti tidak bisa.

Kamu tetap bisa menghapus followers Twitter dengan memanfaatkan fitur block. Meskipun tidak secara langsung menghapus tetapi ini metode ini bisa menghasilkan efek yang sama yaitu menyembunyikan aktivitas mu dari orang yang tidak kamu inginkan.

Menariknya, ketika kamu menggunakan cara ini maka kamu punya kendali penuh akan privasi mu terhadap suatu akun tertentu. 

Kalau menghapus pengikut maka untuk bisa terhubung kembali maka kamu harus menunggu orang tersebut mengikuti mu lagi. Namun ketika memilih untuk memblokir akunnya, maka kamu hanya perlu menghapus akun tersebut dari daftar blokir saja.

Cara memblokir akun di Twitter akun Gubuk Pintar jelaskan pada bagian selanjutnya.

Cara Menghapus Followers Twitter di PC

Karena tidak bisa dihapus secara langsung, maka kamu bisa memanfaatkan fitur block sebagai alternatif cara menghapus followers Twitter. Ini lantaran ketika kamu memblokir suatu akun, maka mereka tidak bisa lagi melihat aktivitas mu di Twitter. Seperti ini cara melakukannya di PC:

  1. Buka Twitter dan masuk dengan akun mu

  2. Tekan tab Profile dan klik pada jumlah followers mu untuk melihatnya

  3. Cari pengikut yang ingin kamu hapus dan buka profilnya

  4. Tekan tombol tiga titik (⋯) dan pilih Blokir @username

  5. Apabila muncul dialog konfirmasi, tekan Block

Setelah menyelesaikan langkah-langkah diatas, maka akun tersebut akun masuk ke daftar blokir mu sehingga mereka tidak bisa melihat aktivitas akun mu lagi. Jadi, setiap tweet mu akan aman dari mereka.

Cara Menghapus Followers Twitter di HP

Cara menghapus followers Twitter di HP dengan mekanisme blokir secara umum sama saja dengan di PC. Hanya saja, ada beberapa langkah teknis yang berbeda. Seperti ini cara melakukannya melalui HP:

  1. Buka Twitter dan masuk dengan akun mu

  2. Tekan ikon tiga garis (≡) di pojok kiri atas

  3. Setelah itu, klik pada jumlah followers dari akun mu untuk membuka daftarnya

  4. Cari pengikut yang ingin kamu hapus dan buka profilnya

  5. Tekan ikon tiga titik (⋮) di pojok kanan atas dan pilih Block

  6. Ketika muncul dialog konfirmasi, silahkan pilih Block

Seperti itulah mekanismenya, mudah bukan?

Penutup

Demikian cara menghapus followers Twitter yang bisa kamu coba lakukan saat ini. Harapannya kini kamu bisa bermain Twitter dengan lebih nyaman ya karena tidak lagi diikuti oleh akun-akun yang tidak kamu inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menghapus Followers Twitter Dengan Mudah, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar