Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu - Gubuk Pintar
Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu
Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu

Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu

Mau tahu tips memilih hosting berkualitas untuk website mu? Yuk, temukan penjelasan lengkapnya dalam artikel ini sekarang juga!

Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu

Kesalahan dalam menggunakan hosting akan berdampak terhadap pengalaman dari pengguna sebuah website. Kondisi ini tak jarang membuat pemilik website bingung dan membutuhkan tips memilih hosting berkualitas demi kesuksesan website nya.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar ingin berbagi kepada mu beberapa tips memilih hosting untuk website agar kamu tidak salah menjatuhkan pilihan. Selengkapnya dapat kamu temukan di bagian selanjutnya dari artikel ini ya. 

Yuk, lanjutkan membacanya!

Daftar Isi





Dampak Salah Memilih Hosting Terhadap Website

Seperti yang telah disinggung pada awal artikel ini bahwa memilih penyedia layanan hosting yang salah akan berdampak terhadap pengalaman pengguna ketika berselancar di website mu. 

Jika website mu digunakan untuk menjual produk, maka bukan tidak mungkin ini menjadi salah satu penyebab yang menurunkan tingkat konversi penjualan. Pengguna bisa saja langsung pergi dari website mu sesaat setelah mereka merasa tidak nyaman ketika mengaksesnya.

Berikut ini beberapa dampak yang dapat diperoleh ketika salah memilih hosting website:

  • Downtime yang berkepanjangan

    Penyedia jasa layanan hosting yang baik biasanya memiliki periode downtime yang sangat minim dan mendekati 0%. Semakin besar durasi downtime, maka maka semakin sering pula pengunjung gagal mengakses isi website mu sehingga transaksi tidak bisa terjadi.

  • Tingkat keamanan rendah

    Keamanan siber sudah selayaknya menjadi prioritas mu. Kesalahan dalam memilih hosting yang memiliki tingkat proteksi siber rendah, maka dapat menyebabkan peretas dengan mudah mencuri data-data milik mu!

  • Nilai SEO yang rendah

    Mesin pencari semakin hari terus dikembangkan algoritmanya, dimana secara sederhana mesin pencari hanya akan mengindeks situs-situs yang dinilai memiliki nilai baik. Salah satu faktornya tentu saja tingkat kemudahan akses dan pengalaman pengunjung. Hosting yang buruk tentu berdampak kepada kedua hal tersebut kan?

Tips Memilih Hosting Berkualitas

Berikut ini beberapa tips memilih hosting website yang berkualitas versi Gubuk Pintar:

  1. Tentukan Budget

    Pastikan biaya rutin yang perlu kamu keluarkan untuk menggunakan layanan hosting sesuai dengan rencana anggaran mu. Hal ini penting karena perpindahan dari satu layanan hosting ke layanan lainnya bisa saja berdampak pada tingkat indeks website mu di mesin pencari.

    Apabila kamu tidak memiliki rencana anggaran yang baik, tentu saja ada kemungkinan kegagalan bayar yang menyebabkan harus dilakukan pemutusan layanan kan?

  2. Estimasikan Potensi Traffic Website

    Apakah website mu memiliki niche yang umum atau spesifik yang berdampak pada potensi traffic yang akan hadir ke website mu. Kamu bisa menyesuaikan potensi traffic website mu terhadap paket layanan hosting yang akan kamu gunakan untuk meningkatkan efisiensi anggaran.

  3. Bandingkan Fitur dan Support Yang Ditawarkan

    Jangan asal pilih layanan hosting jika kamu belum tahu apa saja fitur yang ditawarkan. Jika budget yang ditawarkan sesuai kantong, maka langkah selanjutnya coba bandingkan fitur yang ditawarkan antara layanan hosting satu dan lainnya serta pilih yang lebih lengkap.

    Support terhadap pelanggan juga penting karena jangan sampai nantinya jika terjadi kendala, kamu bingung cara troubleshooting nya karena pihak hosting tidak dapat dihubungi!

  4. Cek Review Pelanggan Dari Penyedia Layanan Hosting

    Sudah memilih hosting dengan fitur terlengka yang sesuai dengan budget mu? masih ada langkah selanjutnya yang harus kamu pastikan yaitu review pelanggannya. Tidak mungkin ada penyedia layanan yang akan menceritakan sisi buruk dari layanannya tetapi review pelanggannya mampu melakukannya dan memberikan mu gambaran.

    Kesulitan menemukan review pelanggan? Tenang, kamu bisa menemukannya di Hostadvice. Situs ini menyedikan review dan juga beberapa reseller hosting yang mungkin bisa menarik minat mu.

  5. Uji Coba Layanan Dengan Menggunakan Paket Termurah

    Jika kamu sudah menjatuhkan pilihan pada sebuah layanan hosting tetapi belum pernah mencoba layanannya sebelumnya, maka cobalah untuk menggunakan paket termurahnya dahulu untuk sementara waktu. Manfaatkan periode ini untuk melihat bagaimana performa hosting dari penyedia layanan tersebut.

Penutup

Seperti itu lah beberapa tips memilih hosting berkualitas untuk website. Harapannya sekarang kamu sudah bisa memiliki gambaran dan lebih siap sebelum menjatuhkan pilihan ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi mu.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Tips Memilih Hosting Berkualitas Untuk Website Mu, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Next
This Is The Current Newest Page
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar