Anonymous: Si Hacker Fenomenal
Anonymous: Si Hacker Fenomenal

Anonymous: Si Hacker Fenomenal

anonymous; hacker; hacker anonymous; profil anonymous; apa itu anonymous; tujuan anonymous;

source: id.wikipedia.org

ShareKu - Terbentuk pada tahun 2003 yang berawal dari sebuah forum bernama 4chan, sebuah kelompok hacker paling fenomenal "Anonymous" muncul dan mulai menunjukkan eksistensinya. Nama Anonymous sendiri berasal dari kata 'Anonym' yang artinya tidak beridentitas yang dilatarbelakangi saat dimana forum 4chan melakukan forced-anon diforumnya yang menjadikan semua user yang memposting bernama Anomymous sehingga nama inilah yang dipakai.

Bukanlah organisasi seperti sebagaimana kita ketahui, Anonymous tidak memiliki struktur organisasi sehingga tidak ada yang namanya pemimpin didalamnya namun mereka mampu bergerak dengan 'teratur dan searah' karena memiliki tujuan yang sama. Tidak ada detail bagaimana cara mendaftar menjadi anggota dari Anonymous karna para anggotanya pun tidak diketahui. Namun ada satu hal yang ikonik dari para anggota Anonymous yaitu topeng Guy Fawkes yang biasa mereka gunakan.

source: google.com

Tahun 2008 Anonymous kian serius dalam dunia 'hacktivist' (melakukan hack guna melakukan misi tertentu). Misi mereka sendiri selama ini adalah mengawasi pemerintahan, memberantas paham yang berhubungan dengan korupsi, scientology, pornografi, dan masih banyak lagi. Hingga pada tahun 2012 mereka dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh didunia versi majalah Time.

Meski status keanggotaannya tidak diketahui secara pasti, beberapa kali aparat keamanan dibeberapa negara berhasil menangkap orang-orang yang berhubungan dengan Anonymous. Kasus mereka bermacam-macam namun tetap dilatarbelakangi hacktivist. Namun hal itu seakan tidak membuat mereka 'gentar' sedikit pun karna hingga hari ini Anonymous tetap masih berdiri dan menjalankan misi mereka.

Sulit mencari data pasti berapa banyak hal yang telah mereka lakukan selama ini. Namun yang pasti sudah banyak website penting yang telah mereka retas yang dimana mereka berhasil mendapatkan data-data penting didalamnya, membuat website down, dan masih banyak lagi dengan tujuan untuk melakukan penghakiman apabila mereka melihat sesuatu yang tidak wajar didalamnya. Tak tanggung-tanggung website yang mereka serang bukanlah hanya sebatas website kelas rendahan namun website suatu negara sekelas Amerika pun telah berkali-kali mereka tembus. 

Anonymous memiliki slogan yang amat terkenal dan selalu mereka katakan ketika mereka akan menyampaikan suatu pesan tertentu yang bunyinya:

"We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us!"

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"