4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat - Gubuk Pintar
4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat
4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat

4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat

Sudah tahu apa saja toko online yang menyediakan fitur bayar di tempat? Yuk, temukan daftarnya dalam artikel ini sekarang juga!

Sumber: pexels.com

ShareKu - Tidak bisa dipungkiri lagi, berbelanja toko online kini sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Kemudahan yang diberikan tentu saja faktor utamanya karena hanya tinggal duduk manis dirumah, kita dapat melihat semua barang yang dijual melalui layar gadget kita. 

Wabah toko online ini kian tak terbendung di Indonesia, contohnya pada tahun 2016, dimana transaksi eCommerce mencapai 68 Triliun Rupiah seperti yang dilansir dari Money.id, sebuah angka yang cukup fantastis dan mungkin saja pada tahun ini kian bertambah karena pelayanan dari para penyedia jasa toko online pun pastinya akan diperbaiki lagi demi mampu bersaingan satu dengan yang lainnya.

Salah satu fitur toko online yang saya soroti adalah fitur Cash On Delivery (COD) atau bayar ditempat. Fitur ini benar-benar menjamin keamanan dan kenyamanan pembeli karena pembayaran dilakukan secara cash ketika barang sudah sampai ke tangan pembeli. Jadi tentu saja teruntuk orang-orang yang selama ini tidak pernah membeli ditoko dan takut ditipu, dengan adanya fitur ini kita tidak perlu takut lagi karena pembayarannya dilakukan ketika barang sudah ada ditangan kita.

Di Indonesia sendiri, fitur ini sudah mulai banyak digunakan oleh para penyedia jasa toko online. Kali ini saya akan berikan rekomendasi terkait 4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat sehingga belanja kita pun semakin mudah dan aman:
   
1. Lazada 
 Sumber: play.google.com

Lazada memiliki banyak variasi barang yang dijual dan berbagai macam diskon menarik. Khususnya bagi pembeli di Jabodetabek, Lazada memberikan keuntungan dengan biaya pengiriman barang yang gratis. Pengiriman barang pun termasuk dalam kategori cepat. Namun disamping segala kelebihannya, fitur COD Lazada masih belum menjangkau semua kota di Indonesia.


2. Blibli
 Sumber: play.google.com

Blibli menawarkan harga yang sangat kompetitif dan memiliki banyak sekali penawaran kupon belanja agar belanja kita mendapatkan potongan harga. Blibli juga costumer friendly, dimana costumer service mereka cepat dan baik dalam menanggapi keluhan pelanggan. Pengiriman barangnya pun cukup baik karena cepat dan packagingnya aman. Blibli juga menawarkan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.
 

3. Mataharimall
 Sumber: play.google.com

Mataharimall merupakan situs online store dari Matahari Departement Store. Saya kira kita sudah tidak asing dengan produk-produk dagangan Matahari. Menariknya dari Mataharimall, selain memiliki fitur COD terdapat pula fitur O2O (Online To Offlline) yang memungkinkan kita mengambil barang yang kita beli secara online di offline store Matahari terdekat.Variasi dagangan online Matahari pun lebih banyak ketimbang offline storenya yang dapat kita cek langsung diwebsite Matahari.
 
Website - Google Playstore - iTunes 

4. Zalora
 Sumber: play.google.com

Tidak seperti 3 toko online sebelumnya, Zalora hanya menjual produk-produk fashion pria dan wanita. Produk fashion yang dijual di Zalora terkenal berkualitas bagus. Zalora juga termasuk costumer friendly, dimana kita bisa menghubungi costumer service-nya melalui berbagai macam cara seperti media sosial, email dan telepon. Pengiriman barang Zalora pun cukup cepat dan kita dapat mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan tenggat waktu selama 30 hari setelah barang itu sampai. Fitur COD Zalora juga telah menjangkau banyak kota-kota besar di Indonesia.  


***

Selain 4 toko online diatas, tentu saja masih cukup banyak toko online lain yang menyediakan fitur bayar ditempat. Namun saya sengaja hanya melampirkan 4 toko online diatas karena menurut pandangan saya ,4 toko online diatas memiliki service terbaik kepada pelanggan. Selain itu 4 toko diatas juga telah memiliki nama besar dan jumlah pelanggan yang cukup banyak sehingga sudah terbukti kredibilitasnya. 

Perlu diingat karena sistem belanja kita secara online, kita tetaplah harus 'jeli' memilih barang yang akan kita beli dan selalu pastikan telah membaca semua ketentuan dan kebijakan dari para penyedia jasa toko online yang kita gunakan karena kita belum melihat barangnya secara langsung karena hanya melalui gambar saja. Jadi apabila terjadi sewaktu-waktu barang yang dikirimkan tidak sesuai harapan kita. Dengan membaca kebijakan dan ketentuan yang ada maka kita telah mengerti prosedur apa yang harus kita tempuh.

Jadi manakah toko online favoritmu? 
 
Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel 4 Toko Online Terbaik Yang Menyediakan Fitur Bayar Di Tempat, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

25 komentar:

  1. lazada dah terbaik, ane udh berkali2 transaksi dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju gan, saya juga sering pake lazada :)

      Hapus
  2. terbaik gan. informasi baru bagi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicoba gan, biar belanja makin gampang hehe :)

      Hapus
  3. Wah informasi yang bagus gan

    BalasHapus
  4. Tapi kalo lazada mahalnya minta ampun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan beli yang mahal-mahal ah makanya haha :D

      Hapus
  5. Yang paling murah toko online yg mana yah, maklum nih anak kos :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. blibli biasanya murah kok gan, lazada sih menurut saya juga termasuk murah tetapi memang lebih baik dicek semua gan karena ga menentu juga sih hehe :)

      Hapus
  6. udah saya download semua dan memang benar bisa bayar ditempat ye :)

    BalasHapus
  7. wahh,, kalo Begini saya lebih suka Beli di online, tanpa harus keluar rumah.

    BalasHapus
  8. lazada harganya selangit

    BalasHapus
  9. sayangnya toko onlineyang melayani COD hanya terdapat pada daerah-daerah tertentu, tempat saya di banjarmasin mau COD malah tidak bisa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang blom semua toko online memungkinkan fitur COD dilakukan diseluruh kota di Indonesia sih sayangnya

      Hapus
  10. Enak blanja online g sah kekuar rumah haha

    BalasHapus
  11. benar sekali karena dengan fitur COD kita menjadi lebih aman dan nyaman dalam belanjar online :)

    BalasHapus