Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya - Gubuk Pintar
Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya
Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya

Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya

Apa Itu LMAO? Yuk Temukan Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya Dalam Artikel Ini!

arti lmao
Ada begitu banyak singkatan yang digunakan dalam jaga dunia maya untuk menggambarkan suatu hal dalam bentuk yang lebih 'cair' dan tak umum, dimana LMAO menjadi salah satunya.

Terlepas telah banyak digunakan bahkan hingga sekarang ini, masih banyak yang belum tahu arti LMAO. Wajar saja, kepanjangan dari frasa ini memang berbahasa Inggris sehingga masih asing bagi sebagian orang Indonesia.
 
Namun tenang saja, melalui artikel ini Gubuk Pintar akan mengajak mu untuk mengetahui arti frasa ini, kepanjangannya serta contoh penggunaannya. Untuk itu, mari kita masuk ke bagian inti artikelnya.
 
 
 

Apa Arti LMAO?

LMAO adalah frasa yang mulai digunakan sejak era 1990an melansir dari Grammarly. Sejatinya, LMAO merupakan sebuah singkatan. Kepanjangan dari LMAO yaitu Laughing My A$$ Off

Kepanjangan LMAO dalam bahasa Inggris memang cukup kasar bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tetapi maksud singkatan dari LMAO sendiri yaitu untuk menggambarkan seseorang yang sedang tertawa terbahak-bahak. Frasa ini umum digunakan untuk mengganti kalimat seperti,

"Itu lucu sekali!"
"Wah, ini membuat ku tertawa terbahak-bahak!"

Penulisannya yang jauh lebih singkat menjadi alasan LMAO banyak digunakan menggantikan kalimat diatas pada jagat dunia maya. Namun perlu dipahami bahwa penggunaannya hanya sebatas di dunia maya saja ya bukan untuk percakapan langsung.
 
Sekarang sudah tahukan kepanjangan LMAO dan artinya ?

Baca Juga: Arti Repost
 

Contoh Penggunaan LMAO

LMAO merupakan frasa yang tidak formal, kepanjangannya tentu sudah cukup menggambarkan. Jadi jangan gunakan frasa ini ketika berkirim pesan yang butuh struktur kata yang formal.

Frasa ini dapat digunakan dalam berbagai bentuk selama selaras dalam menggambarkan artinya. Kamu dapat menggunakannya di berbagai bentuk pesan seperti,
  • Ruang chat
  • Komentar YouTube
  • Chat dalam game
  • Forum online
  • dsb
Contoh penggunaan LMAO dalam sebuah percakapan di dunia maya adalah seperti ini,
 
A: Bapak kamu tukang copet ya?
B: Kok tau?
A: Awas ketangkep polisi, wkwk
B: Kirain mau gombal, LMAO!
 
atau

"Asli tuh orang nyanyinya lawak banget, LMAO!"

Baca Juga: Arti Typo

Perbedaan LMAO dan LOL

Sekilas LMAO artinya memang sama dengan LOL tetapi bagi orang yang terbiasa dengan frasa-frasa ini akan menangkapnya secara berbeda.

LOL merupakan singkatan dari Loud of Laugh yang artinya tertawa dengan keras. Tidak jauh berbeda bukan?

LOL juga populer di era yang sama dengan LMAO dan digunakan untuk menggambarkan ekspresi tertawa. Namun penggunaan LMAO diartikan lebih dalam daripada LOL dalam menggambarkan ekspresi tertawa.

Menggunakan frasa LMAO menggambarkan situasi tertawa yang lebih 'pecah' lagi ketimbang LOL. Jadi ibaratnya bila LOL itu tertawa terbahak-bahak, LMAO adalah tertawa yang terbahak-bahak bahkan hingga pukul-pukul meja dan hampir buang air kecil!

Singkatan Selain LMAO

  1. LOL
    LOL adalah singkatan dari Laughing Out Loud yang artinya ketawa ngakak. Perbedaan LOL dan LMAO sudah kita bahas dibagian sebelumnya.

  2. ROFL
    ROFL adalah singkatan dari Rolling On The Floor Laughing. Kalau LMAO artinya adalah tertawa ngakak, maka ROFL artinya kamu tertawa ngakak sampai guling-guling di lantai.

  3. LOLZ
    LOLZ adalah singkatan dari Laugh Out Loud (A Lot). Biasanya, LOLZ dimaksudkan sebagai bentuk jamak dari LOL. Jadi, kalau LOL itu tertawa sekali sedangkan LOLZ artinya tertawa lebih dari sekali.

  4. LMHO
    LMHO adalah singkatan dari Laughing My Head Off yang artinya kamu tertawa sampai kepala kamu mau jatuh. Lagi-lagi, singkatannya memang mirip dengan LMAO tetapi ada penambahan frasa 'head' yang membuatnya memiliki gambaran situasi yang lebih jelas.

  5. LMFAO
    Kalau LMAO adalah singkatan dari Laughing My A$$ Off, untuk LMFAO kepanjangannya yaitu Laughing My F**kin A$$ Off.  Singkatan dari LMAO dan artinya juga hampir sama dengan LMFAO tetapi keduanya memiliki perbedaan tingkatan.

    LMFAO artinya kamu tertawa sehebat yang kamu bisa. Tingkatan tertawanya bisa diandaikan lebih tinggi daripada LMAO.

Penutup

Seperti itulah arti LMAO dan contoh-contoh penggunaannya. Semoga kini kamu sudah mengerti dan tidak salah menangkap arti dari frasa satu ini.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Arti LMAO dan Contoh Penggunaannya, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar