Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog
Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog; appsgeyser; cara membuat aplikasi android dengan appsgeyser; cara membuat aplikasi android online; cara membuat aplikasi android sederhana; cara membuat aplikasi android di laptop; cara membuat aplikasi android dengan mudah; cara membuat aplikasi android sendiri; cara membuat aplikasi android untuk pemula; cara membuat aplikasi android gratis; cara membuat aplikasi android berbasis website; bagaimana cara membuat aplikasi hp android;

Sumber: pexels.com

ShareKu - Mempromosikan blog adalah salah satu kunci sukses dalam pengembangan blog kita. Metode yang digunakan dalam promosi blog sendiri kini telah sangat bervariasi. Terbaru, ShareKu ingin berbagi tentang cara yang mungkin masih sangat jarang orang terapkan yaitu dengan menggunakan aplikasi android.

Aplikasi Android? Tenang ini bukan perkara kita mengiklankan blog kita di aplikasi android tetapi sesuai judul artikel ini, dimana kita akan membuat aplikasi android untuk blog kita dengan kata lain, blog kita akan memiliki aplikasi androidnya sendiri sehingga pengunjung tinggal mengunduhnya dan dapat langsung membaca artikel-artikel blog kita.

Secara konvensional, membuat sebuah artikel android merupakan hal yang sangat menyusahkan. Saya pun sangat tidak merekomendasikannya karena itu hanya diperuntukkan bagi para ahli saja. Namun, cara yang akan kita gunakan kali ini bukanlah cara yang sama dengan para ahli gunakan untuk membuat sebuah aplikasi android karena dengan cara yang saya bagikan ini, siapapun dapat memiliki aplikasi androidnya sendiri dengan mudah.

Tidak membutuhkan aplikasi khusus dalam pembuatannya, dimana yang kita butuhkan hanyalah koneksi internet saja karena kita akan membuat sebuah aplikasi android secara online dan hebatnya dapat langsung di publish ke Google Playstore. Kita hanya butuh masuk ke situs yang bernama Appsgeyser.

Situs ini merupakan situs yang memang dikhususkan untuk membuat aplikasi android secara online dengan mudah. Appsgeyser sendiri menyediakan banyak jenis aplikasi yang dapat kita buat. Menariknya, situs ini menyediakannya secara gratis.


Berikut ini adalah Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog:
1. Masuk ke situs Appsgeyser
2. Pilih menu Create App
Sumber: appsgeyser.com

3. Akan tersedia banyak pilihan aplikasi yang dapat dibuat dan karena tutorial ini tentang membuat aplikasi blog kita maka pilih Website.
Sumber: appsgeyser.com

4. Isi lah data-data yang diperlukan (alamat blog, nama blog, deskripsi dan logo)
5. Bila anda sudah memiliki akun maka anda akan langsung masuk ke dashboard. Namun, bila memiliki akun buatlah akun anda terlebih dahulu.
6. Setelah itu, masuk ke dashboard dan pilih Publish ke Google Playstore
 Sumber: appsgeyser.com
7. Ikutilah langkah yang ada
8. Selamat blog anda telah memiliki aplikasi sendiri dan telah dapat di unduh di Google Playstore.

Keuntungan yang kita dapatkan dengan membuat aplikasi android untuk blog kita di Appsgeyser adalah kemudahan pembuatannya dan juga kita dapat memonitasi aplikasi tersebut. Untuk cara memonitasi sendiri terdapat dua metode yaitu iklan banner dan intersitial ads. 

Kekurangan dari Appsgeyser sendiri terletak di kostumisasi aplikasinya. Kita tidak dapat banyak mengatur tampilan aplikasi kita karena memang aplikasi ini hanya akan menggunakan template bawaannya sehingga ada kemungkinan dimana aplikasi kita secara tampilannya akan sama dengan aplikasi miliki orang lain. 

Secara keseluruhan saya menilai aplikasi ini cukup baik dan layak digunakan bagi para blogger yang awam akan bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi android. Appsgeyser memberikan kita kemudahan dalam membuat aplikasi android yang dapat menjadikan metode promosi blog kita menjadi lebih luas lagi. Selain itu secara tidak langsung blog kita pun akan tampak lebih profesional di mata pengunjung karena memiliki aplikasinya sendiri.

Sudah membuat aplikasi untuk blogmu?
Apabila memiliki pertanyaan terkait artikel Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Untuk Blog, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"