Seperti Ini Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah
Seperti Ini Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

Seperti Ini Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

Inilah cara membuat akun Gmail dengan mudah serta tips membuat email dari ShareKu.

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah
Seperti Ini Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah (sumber: theverge.com)

ShareKu - Memiliki alamat email pribadi sudah menjadi sebuah kewajiban saat ini. Kamu pasti menemukan salah satu persyaratan dalam mendaftarkan diri pada suatu kegiatan, media sosial ataupun yang lainnya pasti memiliki persyaratan untuk memasukkan alamat email.

Email dapat membuat kita terintegrasi satu sama lain dengan rekan kerja ataupun di sekolah. Biasanya pesan yang dikirim menggunakan email merupakan pesan yang sifatnya formal. Melihat pentingnya memiliki alamat email pribadi maka sudah seharusnya kamu memilikinya. Bila kamu belum memilikinya, cobalah membuat email dengan Gmail.

Ada cukup banyak hal yang membuat kamu harus memiliki Gmail dan akan dijelaskan dibawah. Untuk kamu yang ingin tahu cara membuat akun Gmail, silahkan simak artikel ini.

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

Cobalah simak artikel cara membuat akun Gmail dengan mudah dengan baik agar kamu paham mengapa kamu harus membuat email dan mengapa harus dengan Gmail serta tips membuat email dan cara membuat akun Gmail.

Apa itu email?

Email (Electronic Mail) atau dalam bahasa Indonesia yaitu Surat Elektronik merupakan sebuah media untuk berkirim surat dengan media pengirim yaitu internet. Metode ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja sejak surat dikirimkan hingga sampai ke penerimanya.
Email berfungsi sebagai alamat pribadi kita diinternet agar dapat terhubung dan berinteraksi dengan orang lain. Email pun dibutuhkan untuk mendaftar di situs-situs yang ada di internet seperti media sosial.

Mengapa harus Gmail?

Ada cukup banyak situs penyedia layanan pembuatan email, seperti Yahoo!, Gmail, dll. Namun, ShareKu merekomendasikan kamu untuk memilih Gmail karena cukup banyak keuntungan ketika kamu memilih membuat akun Gmail, antara lain:
  • Gmail merupakan yang paling populer saat ini
  • Tingkat keamanan akun Gmail sangat baik
  • Terhubung dengan platform Google lainnya (Blogger, Youtube, Google Drive) sehingga tidak perlu membuat akun lagi
  • Gmail memiliki versi mobile yang mempermudah penggunaannya

Tips Membuat Email

Buat alamat yang mudah diingat orang
Alamat emailmu haruslah mudah untuk diingat orang agar menghindari kesalahan dalam pengiriman email karena lupa alamat email mu. Jadi pertimbangankan membuat alamat email yang mudah di ingat ya. 

Pisahkanlah antara Email pribadi dan bisnis
Ada baiknya kamu memisahkan antara email pribadi dan bisnis. Gunakan email pribadi hanya untuk hal-hal yang bersifat pribadi seperti media sosial ataupun berkirim surat dengan keluarga sedangkan email bisnis sebaiknya digunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan. Hal ini dilakukan agar pesan yang masuk lebih tersusun rapih. 

Isikan data yang sebenar-benarnya
Pengisian data yang valid akan membantumu dikemudian hari, contohnya dalam kasus lupa password. Dengan data yang valid, kamu pasti akan mudah untuk mendapatkan password mu kembali.

Cara Membuat Akun Gmail

 
Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

  • Tuliskan nomor telepon, recovery email, jenis kelamin serta tanggal lahir mu kemudian pilih Next

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

  • Bacalah "Privacy and Terms" yang berisi kebijakan dari Google dan pilih I Agree

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah

  • Selamat anda sudah berhasil membuat akun Gmail!

Cara Membuat Akun Gmail Dengan Mudah



Seperti itulah cara membuat akun Gmail, sangat mudah bukan? Pergunakanlah akun Gmail mu dengan baik ya dan jangan sampai memberikan data-data pribadi mu kepada orang lain agar privasi mu tetap aman.

***

Setelah mengetahui cara membuat akun Gmail dan ingin juga memiliki alamat email yang unik. ShareKu merekomendasikan kamu untuk membaca artikel tentang cara membuat email yang unik.
Baca Juga: Cara Membuat Email Unik
Bila memiliki pertanyaan seputar cara membuat akun Gmail, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"