Ini Cara Menonaktifkan Instagram Mu Sementara Dengan Mudah!
Ini Cara Menonaktifkan Instagram Mu Sementara Dengan Mudah!

Ini Cara Menonaktifkan Instagram Mu Sementara Dengan Mudah!

Berikut ini merupakan panduan cara menonaktifkan Instagram sementara dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Instagram
Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan media asal Inggris yang bekerja sama dengan Hootsuite bernama We Are Social, rata-rata orang Indonesia menghabiskan tiga jam 23 menit sehari untuk mengakses media sosial.

Laporan berjudul "Essential Insights Into Internet, Social Media, Mobile, and E-Commerce Use Around The World" yang diterbitkan tanggal 30 Januari 2018 yang menyatakan  total populasi Indonesia sebanyak 265,4 juta jiwa, pengguna aktif media sosialnya mencapai 130 juta dengan penetrasi 49 persen seperti yang dilansir dari Kompas.

Data diatas menunjukkan betapa tingginya tingkat 'addicted' nya orang Indonesia terhadap media sosial. Bila ditinjau dari jenis media sosial yang digunakan, Youtube menjadi media sosial teratas yang paling di gemari oleh orang Indonesia. Berikut daftar media sosial yang paling aktif digunakan di Indonesia berdasarkan riset dari Hootsuite yang dilansir dari laman Brilio.
  1. Youtube
  2. Facebook
  3. Whatsapp
  4. Instagram
  5. Line
  6. BBM
  7. Twitter
  8. Google+
  9. Facebook Messenger
  10. LinkedIn 
Namun, pada artikel kali ini, kita hanya akan berfokus pada salah satu dari antara 10 media sosial pada daftar tersebut, yaitu Instagram

Instagram baru saja merayakan keberhasilan mereka mencapai satu milyar pengguna aktif pada awal bulan Juni 2018 lalu melansir dari Kompas. Riset Hootsuite pun kembali menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara nomor 4 yang menyumbangkan jumlah pengguna aktif Instagram terbanyak.

Sama seperti media sosial pada umumnya, menggunakan Instagram secara terus menerus tentu dapat mengganggu produktivitas seseorang apapun latarbelakangnya. Oleh karena itu, sebagian orang mungkin memilih untuk menonaktifkan akun Instagramnya untuk sementara waktu tetapi ada yang menemui permasalahan ketika ingin melakukannya. Mereka ternyata tidak mengerti cara menonaktifkan Instagram.

Bila kamu salah satunya, silahkan ikuti panduan berikut untuk memahami cara menonaktifkan Instagram mu untuk sementara waktu.

Cara Menonatifkan Instagram


Apakah Mungkin Menonaktifkan Instagram?

Tentu saja. Hal ini pun nampaknya di sadari oleh pihak Instagram, dimana mereka menyediakan fitur untuk menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu. Seluruh foto, video, profil dan kegiatan yang kamu lakukan akan disembunyikan selama kamu menonaktifkan akun mu dan akan kembali setelah kamu kembali mengaktifkannya.

Panduan Cara Menonaktifkan Instagram

  • Buka situs Instagram.com melalui gadget mu
  • Login menggunakan akun yang ingin kamu nonaktifkan
  • Buka profil akun dan pilih Edit Profile

Cara Menonaktifkan Instagram
  • Pilih Temporarily disable my account

Cara Menonaktifkan Instagram
  • Pilih alasan kamu menonkatifkan akun mu dan tuliskan password mu dan Pilih Temporarily Disable Account
Cara Menonaktifkan Instagram
  • Bila muncul pertanyaan "You're about to temporarily disable your account. Go ahead?" pilih Yes

Cara Menonaktifkan Instagram
  • Kamu akan kembali ke halaman awal Instagram yang menandakan bahwa akun mu sudah berhasil dinonaktifkan sementara.
 

Bagaimana Cara Mengaktifkan Instagram Kembali?

Bila kamu ingin mengaktifkan akun Instagram mu kembali, kamu hanya perlu login akun mu dan akun mu akan kembali seperti semula. Namun, biasanya proses untuk mengaktifkan akun mu membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam terhitung sejak kamu menonaktifkan Instagram mu. 

Bagaimana Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen?

Pada artikel ini hanya bertujuan untuk menjelaskan cara menonaktifkan Instagram sementara. Namun bila kamu ingin menghapus akun Instagram secara permanen, kamu bisa mendapatkan panduan lengkapnya pada artikel Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen.

***

Bila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menonaktifkan Instagram Mu Sementara Dengan Mudah, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"