Seperti Ini Cara Download Fortnite Android Meski Tak Ada Di Google Play
Seperti Ini Cara Download Fortnite Android Meski Tak Ada Di Google Play

Seperti Ini Cara Download Fortnite Android Meski Tak Ada Di Google Play

Berikut ini panduan cara download Fortnite Android secara lengkap.

Cara Download Fortnite Android
Permainan genre Battle Royal yang tengah di gandrungi para pecinta game, Fortnite, telah resmi menelurkan versi Android nya. Namun, Epic Games selaku pengembang menyatakan bahwa mereka tidak akan memasarkan Fortnite Android melalui Google Playstore!

Hal ini pun memunculkan pertanyaan dari para pecinta Fortnite yang telah lama menunggu game ini merambah Android. Belum selesai dengan pertanyaan tersebut, sebuah pertanyaan lain pun sudah muncul. Banyak orang ingin memainkan Fortnite Android bingung tentang cara download Fortnite Android karena game ini tidak tersedia di Google Playstore.

Bila kamu termasuk salah satu yang membutuhkan panduan cara download Fortnite Android, maka kamu dapat menemukannya diartikel ini. Silahkan disimak ya.

Seperti Ini Cara Download Fortnite Android Meski Tak Ada Di Google Play


Sekilas Tentang Fortnite Android ...

Fortnite adalah permainan di mana 100 pemain bertarung satu sama lain dalam sebuah arena pertarungan dan bersaing dengan lawan untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. Ini adalah permainan yang serba cepat, penuh aksi yang memerlukan pemikiran strategis agar dapat bertahan.

Setelah sukses pada versi desktop, kini Fortnite pun merambah ke platform Android. Berbekal basis pemainnya yang cukup tinggi, Fortnite Android pun tidak lama untuk menarik perhatian para pecintanya untuk mencoba versi Android dari game ini. Namun Fortnite sempat membuat kejutan dengan tidak dipasarkan melalui Google Playstore.

Alasan Fortnite Android Tidak Masuk Ke Google Playstore

Kebingungan dari 'penunggu' Fortnite Android tentang alasan Fortnite Android tidak masuk ke Google Playstore pun sudah dijawab oleh Epic Games dan masalah finansial yang menjadi latar belakangnya.

Kebijakan Google Playstore yang memotong 30% pendapatan dari pengembang yang memasarkan aplikasinya di Google Playstore dirasa terlalu tinggi oleh pihak Epic Games. Mereka pun akhirnya enggan memasarkan Fortnite Android di Google Playstore dan masih mencari tempat yang cocok untuk memasarkannya kelak pasca versi Beta melansir dari Kompas.

Spesifikasi Mininum Memainkan Fortnite Android

Sebelum melanjutkan ke cara download Fortnite Android, sebaiknya pahami dulu spesifikasi mininum yang dibutuhkan agar smartphone mu dapat menjalankan Fortnite Android.

Processor: Snapdragon (600 Series, 800 series, 700 series), Exynos 7420, Kirin 900, dan setara atau lebih tinggi.
RAM: 3GB keatas
Memori internal: 3GB keatas
OS Android: Lolipop keatas

Bila dilihat memang spesifikasinya cukup tinggi untuk saat ini, tetapi hal ini belum tentu dan masih dapat berubah pasca versi full dirilis nanti.

Cara Download Fortnite Android

Bila kamu sudah memahami dan memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Fortnite Android, ikutilah langkah-langkah berikut ini yang merupakan cara download Fortnite Android.
  • Buka situs Fortnite
  • Pilih Android Beta
Cara Download Fortnite Android
  • Pilih Epic Games (Untuk pengguna Non Samsung) atau Samsung (Untuk pengguna Samsung)
Cara Download Fortnite Android
  • Proses download akan berjalan
Bila smartphone mu tidak masuk dalam kriteria, maka kamu dapat mengajukan Email Invitation. Epic Games akan secepatnya menghubungi mu dan mengirimkan installer dari Fortnite Android untuk dapat kamu mainkan. Cara mengajukan Email Invitation adalah dengan memilih Sign Up For Email Invite setelah kamu memilih Android Beta menggunakan smartphone yang tidak masuk kedalam kriteria beta tester.
Cara Download Fortnite Android
Compatible Smartphone For Beta Tester Fortnite Android
Samsung Galaxy: S7 / S7 Edge, S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, Tab S4 Google: Pixel / Pixel XL, Pixel 2 / Pixel 2 XL, Asus: ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V Essential: PH-1 Huawei: Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10 LG: G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+ Nokia: 8 OnePlus: 5 / 5T, 6 Razer: Phone Xiaomi: Blackshark, Mi 5 / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2 ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11

***

Bila memiliki pertanyaan seputar artikel Seperti Ini Cara Download Fortnite Android Meski Tak Ada Di Google Play, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"