PUBG Mobile Lite, Versi PUBG Mobile Ringan Untuk Smartphone Low End
PUBG Mobile Lite, Versi PUBG Mobile Ringan Untuk Smartphone Low End

PUBG Mobile Lite, Versi PUBG Mobile Ringan Untuk Smartphone Low End

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai game PUBG Mobile Lite Android.

PUBG Mobile Lite
Kabar gembira hadir bagi para pemain game battle royal PUBG Mobile. Setelah mendengar keluh kesah pemainnya, Tencent selaku pengembang telah merilis versi ringan dari PUBG Mobile yang diberi nama PUBG Mobile Lite.

Ditengah persaingan pasar yang sedang menggandrungi game genre battle royal, rilisnya PUBG Lite tentu merupakan langkah yang cukup bagus karena dapat merangkul seluruh elemen pengguna smartphone yang selama ini terbatasi oleh spesifikasi smartphonenya. PUBG Mobile Lite menyuguhkan pengalaman bermain yang tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile tetapi memiliki kebutuhan spesifikasi smartphone yang lebih rendah dengan beberapa penyesuaian.

PUBG Mobile Lite

Sekilas Tentang PUBG Mobile

Setelah resmi memasukki platform Android pada tahun lalu, PUBG Mobile terus menerus menarik perhatian pemain game Android. Di lansir dari Venturebeat, PUBG Mobile telah mencapai 100 juta unduhan di Android serta iOs.

Game bergenre battle royal yang bersaing ketat dengan Fortnite ini, mengharuskan pemainnya untuk menjadi orang terkakhir yang bertahan hidup. Permainan akan dimulai dengan masuknya pemain ke arena berukuran 8x8 KM bersama 99 orang lainnya. Di dalam arena, pemain dapat menemukan senjata dan armor yang digunakan untuk menghadapi lawan.

Tencent selaku pengembang pun sangat memperhatikan game ini, dimana mereka terus menerus memberikan update fitur yang membuat PUBG Mobile kian menarik semakin banyak pemain aktif. Namun, ditengah tingginya jumlah unduhan, muncul permasalahan karena banyak pemain yang mengeluhkan tingginya kebutuhan spesifikasi smartphone untuk bermain PUBG Mobile. Oleh karena itu, beberapa orang pun akhirnya memilih untuk berhenti bermain PUBG Mobile karena tak tahan akan lag pada smartphone mereka.

Latar Belakang Munculnya PUBG Mobile Lite

Mendegar keluh kesah dari para pemainnya yang menggunakan smartphone low end, Tencent pun menjawab dengan sebuah solusi yang menarik. Mereka merilis PUBG Mobile Lite yang ditujukan bagi para pemain PUBG Mobile yang menggunakan smartphone dengan spesifikas rendah.

PUBG Mobile Lite dipercaya dapat menarik kembali pemain-pemain yang sempat berhenti bermain PUBG Mobile dan menarik pemain baru yang semula menolak bermain karena spesifikasi smartphone nya kurang memadahi.

Perbedaan PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile

Ada beberapa hal yang membedakan PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile. PUBG Mobile Lite dibuat lebih sederhana sehingga kebutuhan akan spesifikasi tinggi menjadi berkurang tetapi pengalaman bermain PUBG Mobile Lite tidak kalah dengan versi fullnya.
PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite (sumber: Google Playstore)
Gameplay
Secara umum, gameplay antara PUBG Mobile Lite dan versi fullnya hampir tidak terdapat perbedaan signifikan. Namun pada versi PUBG Mobile Lite, terdapat pembatasan jumlah pemain yang hanya 40 orang, berbeda dengan versi fullnya yang mencapai 100 pemain. Ukuran map pun menjadi lebih kecil dari yang semula 8x8 KM menjadi 4x4 KM. Pemain di PUBG Mobile Lite pun tidak dapat bermain bersama dengan pemain di PUBG Mobile, begitu juga sebaliknya.
PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite (sumber: Google Playstore)
Efek Suara
Efek suara pada PUBG Mobile Lite pun mendapat penurunan performa bila dibandingkan dengan PUBG Mobile full.
PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite (sumber: Google Playstore)
PUBG Mobile Lite yang baru dirilis 13 Agustus 2018 lalu masih merupakan tahap Beta sehingga masih terdapat cukup banyak bug dan belum sepenuhnya memuaskan. Namun tidak menutup kemungkinan ketika versi lengkap dari PUBG Mobile Lite dirilis, kamu dapat merasakan fitur yang semakin baik dan menyamai PUBG Mobile.
PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite (sumber: Google Playstore)

Mengapa PUBG Mobile Tidak Ada Di Google Playstore?

Dilasir dari Kompas, PUBG Mobile Lite memang belum sepenuhnya dirilis. Saat ini, PUBG Mobile Lite baru memasukki tahapan Beta dan dirilis terbatas khusus untuk region Filipina sehingga kita belum bisa dimainkkan secara global.

Tenang saja, karena apabila nanti sesi Beta sudah selesai dan siap dirilis secara penuh. Kamu pasti akan dapat mencoba bermain PUBG Mobile Lite di Indonesia.

Cara Download PUBG Mobile Lite

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa PUBG Mobile Lite masih terbatas di region Filipina saja. Namun, ketika nanti sudah dirilis secara penuh kamu dapat mengunduhnya melalui Google Playstore.


Sejauh ini, PUBG Mobile Lite telah diunduh lebih dari 50.000 kali Google Playstore. Sistem operasi minimal yang harus dimiliki untuk dapat memainkan PUBG Mobile Lite yaitu OS Android 4.0.3 ke atas dan di dikategorikan game untuk pemain berusia 16 keatas.

***

Bila memiliki pertanyaan seputar artikel PUBG Mobile Lite Versi PUBG Mobile Ringan Untuk Smartphone Low End, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"