-->
Cara Menghilangkan Background Foto Secara Online
Cara Menghilangkan Background Foto Secara Online

Cara Menghilangkan Background Foto Secara Online

Kesulitan hapus background foto? Sekarang, kamu dapat melakukannya dengan mudah asal sudah baca cara menghilangkan background foto online ini!

Cara Menghilangkan Background Foto Online
Banyak orang bertanya tentang bagaimana cara menghilangkan background foto online? Sebentar lagi kamu akan tahu jawabannya lho.

Untuk menjalankan pekerjaan yang sesederhana ini, kamu tidak perlu susah-susah menggunakan Adobe Photoshop atau editor sejenis. Kamu dapat mengandalkan beberapa situs yang menyuguhkannya secara gratis.

Kualitas? Tentu saja tidak perlu kamu ragukan. Sudah Gubuk Pintar buktikan bahwa kualitasnya tidak kalah dari menghapus background foto menggunakan Photoshop sekalipun.

Tutorial ini akan dibagi berdasarkan beberapa situs yang Gubuk Pintar rekomendasikan, kamu dapat memilih salah satu diantaranya saja yang menurutmu paling mudah ya.


Cara Menghilangkan Background Foto Online


  1. Remove Image Background

    Situs ini secara terang menyatakan bahwa mereka menawarkan jasa ini dengan sepenuhnya gratis dan otomatis.

    Cara menghilangkan background foto online dengan situs ini, yaitu:
    • Buka situs Remove Image Background
    • Klik 'Upload image' dan pilih foto yang kamu ingin kan atau kamu juga bisa drop foto nya pada lokasi tersebut
    • Setelah proses selesai berlangsung, kamu dapat mengunduh foto nya dengan klik 'Download'

    Meskipun klaim 100% gratis, situs ini tetap meminta mu untuk mendaftar agar dapat mengunduh gambar dengan resolusi lebih tinggi. Bila kamu tidak membutuhkan resolusi yang lebih tinggi, kamu dapat mengunduh gambarnya secara langsung tanpa harus mendaftar terlebih dahulu,

  2. PhotoScissors

    Situs ini secara spesifik dibuat untuk memberikan kemudahan dalam menghilangkan background foto.

    Cara menghilangkan background foto online dengan situs ini, yaitu:
    • Buka PhotoScissors
    • Klik 'Upload Image' dan pilih foto yang ingin diubah
    • PhotoScissors akan secara otomatis memindah gambar dan memberikan hasilnya serta membuka editor. Ketika kamu merasa hasil potongannya belumnya, maka kamu dapat merapikannya terlebih dahulu
    • Klik tombol 'Download' dipojok kanan atas, untuk mengunduh gambar nya. Pilih 'Download in Low Resolution' untuk mengunduhnya secara gratis.

    Kekurangan dari situs ini yaitu keterbatasan resolusi unduh gambarnya yang harus berbayar bila ingin mendapatkan resolusi yang tinggi.

  3. Background Burner

    Tidak terbatas hanya menghapus background foto, situs ini juga menyediakan beberapa fitur lainnya. Namun tidak seluruhnya gratis ya, ada beberapa yang berbayar juga.

    Cara menghilangkan background foto online dengan situs ini, yaitu:
    • Buka dan login akun mu di Background Burner
    • Klik 'Choose a photo' dan pilih foto yang ingin diubah
    • Setelah proses upload dan edit otomatis selesai, kamu ada diberikan preview nya. Ketika kamu merasa terdapat potongan gambar yang kurang tepat, kamu masih dapat merapikannya dengan memilih opsi 'Touch Up'.
    • Klik 'Download' dan pilih background yang kamu inginkan. Terdapat pilihan tanpa background dan background berwarna putih.

    Kekurangan dari situs ini yaitu dibutuhkannya pendaftaran akun untuk dapat mengunduh gambar. Selain itu, alat pemindai otomatis situs ini masih kurang sepenuhnya akurat sehingga dibutuhkan beberapa touch up kecil dari foto agar hasil potongannya optimal.

Penutup

Sudah berhasilkan menghilangkan background foto nya?

Selain menggunakan cara ini, memang kalian dapat menggunakan aplikasi seperti Photoshop untuk melakukannya. Namun bila kamu memiliki keterbatasan memori, maka Photoshop menjadi tidak begitu cocok untuk digunakan.

Kamu dapat menggunakan aplikasi GIMP untuk mengubahnya, aplikasi ini jauh lebih ringan. Coba simak artikel Edit Foto Dengan GIMP, Alternatif Adobe Photoshop untuk lebih lengkapnya ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Menghilangkan Background Foto Secara Online, silahkan tulis dikolom komentar ya. Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"