-->
Deretan Game RPG Offline PC Terbaik
Deretan Game RPG Offline PC Terbaik

Deretan Game RPG Offline PC Terbaik

Ragam game RPG offline PC yang tersedia tentu membuat mu bingung memilih kan? Tenang, temukan game RPG offline PC terbaik dalam artikel ini.

Game RPG Offline PC
Dari sekian banyak game RPG PC offline PC yang telah dirilis, membuat banyak orang dan mungkin kamu salah satunya, menjadi bingung untuk menjatuhkan pilihan.

Ada begitu banyak tema game RPG PC yang dapat dimainkan, tipe ini memang begitu fleksibel. Hal ini yang menjadi alasan mengapa menjamurnya judul game bertipe RPG.

Setelah sebelumnya menulis tentang Game Perang PC Offline Terbaik, dalam artikel ini Gubuk Pintar akan menyajikan judul-judul game PC terbaik bertipe RPG yang dapat dimainkan secara offline.

Parameter utama yang Gubuk Pintar gunakan adalah rating dari game tersebut. Selain itu, Gubuk Pintar juga akan memilih berdasarkan gaya bermainnya untuk menghindari judul game dengan gaya bermain yang cenderung sama.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut deretannya.

Game RPG Offline PC


  1. Stardew Valley

    Game yang mengusung tema kehidupan seorang peternak ini menjadi suguhan pembuka. Gaya bermain game ini mungkin sudah banyak yang tidak asing. Tentu saja, hal itu karena game ini hampir serupa dengan salah satu judul game legendaris, Harvest Moon.

    Kamu akan berperan menjadi seorang peternak yang mengurusi sebuah lahan, dimana kamu dapat memelihara hewan ternak dan menanam bijih. Kamu harus mampu mengembangkan peternakan mu menjadi lebih hidup dan membangun relasi dengan warga sekitar.

    Tidak butuh spesifikasi komputer yang 'mewah' untuk menikmati game Stardew Valley, sangat cocok untuk kamu yang game RPG offline PC low end.

    Spesifikasi Minimal Stardew Valley
    OS Windows Vista or greater
    Processor 2 Ghz
    Memory 2 GB RAM
    Grapichs 256 mb video memory, shader model 3.0+
    DirectX Version 10
    Storage
    500 MB available space
    Additional Information
    -
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM), 89/100 (Metacritic)

    Untuk dapat memainkan game RPG offline PC ini, silahkan mengunduhnya secara resmi melalui halaman STEAM berikut ini.


  2. Fallout: New Vegas

    Action RPG lawas ini rasanya masih 'terlalu gagah' untuk tidak masuk ke dalam daftar ini. Mengambil kisah perjuangan hidup pasca berlangsungnya perang nuklir, Fallout: New Vegas langsung menjadi dambaan banyak gamers di era awal kemunculannya.

    Bila belum mengenal game ini, mungkin kamu bisa salah mengategorikan dengan menyebut game ini merupakan tipe FPS. Namun ketika kamu mulai menyelaminya lebih dalam,  kamu akan menemukan banyak elemen RPG dalam game ini, seperti sistem level, beragam perlengkapan yang dapat ditemukan serta jumlah misi yang berlimpah.

    Merupakan judul lawas, ya kamu tidak akan membutuhkan spesifikasi yang besar untuk memainkannya. Game ini dapat disebut sebagai 'game RPG offline PC ram 2GB' yang seru dan menantang.

    Spesifikasi Minimal Fallout: New Vegas
    OS Windows 7/Vista/XP
    Processor Dual Core 2.0GHz
    Memory 2 GB RAM
    Grapichs NVIDIA GeForce 6 series, ATI 1300XT series
    DirectX Version 9
    Storage
    10 GB free space
    Additional Information
    -
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM), 84/100 (Metacritic)

    Tertarik memainkannya? Kamu dapat mengunduh gamenya secara resmi melalui halaman STEAM berikut ini.


  3. The Witcher 3: Wild Hunt

    The Witcher 3: Wild Hunt, sebuah game open world RPG yang menyimpan berbagai misi dengan tingkat kesulitan tinggi, menampilkan grafis visual yang indah disertai dengan beragam monster yang menarik untuk kamu taklukkan.

    Game ini cocok untuk kamu yang menyukai game yang memiliki cara bermain kompleks serta sentuhan sempurna disetiap detailnya. Tidak ada yang perlu kamu ragukan dari game satu ini, gelar 'Game Of The Year' sudah pernah melekat padanya.

    Dirilis pada 2015 lalu, game ini mungkin bukan lagi masuk kategori game high end. Kamu dapat temukan minimal spesifikasinya dibawah ini.

    Spesifikasi Minimal The Witcher 3: Wild Hunt
    OS 64-bit Windows 7, 64-bit Windows 8 (8.1) or 64-bit Windows 10
    Processor Intel CPU Core i5-2500K 3.3GHz / AMD CPU Phenom II X4 940
    Memory 6 GB RAM
    Grapichs Nvidia GPU GeForce GTX 660 / AMD GPU Radeon HD 7870
    DirectX Version 10
    Storage
    35 GB available space
    Additional Information
    -
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM), 93/100 (Metacritic)

    Game ini tersedia secara resmi di STEAM yang dapat kamu unduh melalui halaman berikut ini.


  4. Divinity: Original Sin 2

    Berdasarkan review Jagatplay, game ini memberikan kamu kesempatan untuk menikmati kisah berdasar pada perspektif karakter yang kamu bentuk. Alur ceritanya begitu fleksibel, bisa rasional bahkan tidak sama sekali dalam mengatasi beragam tantangan yang ada.

    Bila kamu masuk kategori seorang pecinta game RPG yang hardcore, maka game ini akan sangat cocok dengan mu. Selain itu, pastikan bahwa kamu siap mengarungi ceritanya sendiri. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu dapat membentuknya berdasarkan apa yang kamu ingin kan.

    Untuk era sekarang ini, Divinity: Original Sin 2 juga bukan lagi termasuk dalam kategori game high end lagi. Kamu dapat memainkan 'Game of The Year 2017' versi PCGAMER ini dengan spesifikasi berikut ini.

    Spesifikasi Minimal Divinity: Original Sin 2
    OS Windows 7 SP1 64-bit or Windows 8.1 64-bit or Windows 10 64-bit
    Processor Intel Core i5 or equivalent
    Memory 4 GB RAM
    Grapichs NVIDIA® GeForce® GTX 550 or ATI™ Radeon™ HD 6XXX or higher
    DirectX Version 11
    Storage
    60 GB available space
    Additional Information
    -
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM), 93/100 (Metacritic)

    Kamu dapat mengunduh gamenya secara resmi melalui halaman STEAM berikut ini.


  5. Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition

    Tidak banyak game Digimon yang dapat kamu mainkan di PC. Game ini menjadi salah satunya dan merupakan gabungan dari Digimon Story Cyber Sleuth dan Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker’s Memory.

    Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai detektif cyber atau hacker yang bertugas untuk memecahkan berbagai tragedi misterius yang terjadi dalam dunia digital. Tidak berhenti di situ saja, kamu juga dapat mengoleksi lebih dari 300 digimon untuk kamu rawat dan evolusikan.

    Untuk sebuah game di era ini, Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition tidak membutuhkan spesifikasi yang megah serta termasuk game PC offline berukuran kecil.

    Spesifikasi Minimal Digimon Story Cyber Sleuth
    OS Windows 7 SP1, 64-bit
    Processor Intel Pentium G4400 or AMD A8-6600K
    Memory 4 GB RAM
    Grapichs GeForce 9800 GTX+ or Radeon HD 5770 or Intel Iris Pro 6200
    DirectX Version 11
    Storage
    4 GB available space
    Additional Information
    DirectX compatible soundcard or onboard chipset
    RatingVery Positive (STEAM)

    Bagi kamu yang ingin bermain digimon versi PC, silahkan unduh game ini secara resmi di halaman STEAM di bawah ini.


  6. Persona 4 Golden

    Salah satu judul game RPG yang rasanya sudah tidak asing bila kamu pecinta genre ini. Baru dirilis pada Juni 2020, verisi PC game ini hanya butuh waktu singkat untuk menarik kembali pemain lamanya bermain.

    Mengambil latar disebuah kecil bernama Inaba, kamu harus mampu mengelola waktu luang dengan baik dengan perencanaan yang matang. Alasannya karena yang kamu lakukan, akan menentukan tingkat keberhasilan mu menyelesaikan game ini. Kamu pasti sudah paham kan, ya?

    Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkannya cukup normal untuk sebuah game Play Station 2.

    Spesifikasi Minimal Persona 4 Golden
    OS Windows 8.1
    Processor Intel Core 2 Duo E8400 | AMD Phenom II X2 550
    Memory 2 GB RAM
    Grapichs Nvidia GeForce GTS 450 | AMD Radeon HD 5770
    DirectX Version 11
    Storage
    14 GB available space
    Additional Information
    -
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM)

    Kamu dapat download game RPG offline PC ini secara resmi melalui halaman STEAM di bawah.


  7. Grimm's Hollow

    Untuk game yang satu ini, mari kita tidak membicarakan grafiknya karena nampaknya sudah jelas ya alasannya. Namun mari kita berfokus pada permainan dan alur cerita game RPG offline PC satu ini.

    Kamu akan berperan sebagai seorang gadis bernama Lavender yang pergi mencari saudaranya di sebuah kehidupan pasca kematian. Untuk bisa bertahan, dibutuhkan energi yang cukup. Energi tersebut berasal dari jiwa makhluk lainnya sehingga kamu harus bertarung untuk mendapatkannya.

    Tentu saja game ini tidak meminta spesifikasi yang tinggi. Oleh karenanya, siapa pun hampir pasti bisa merasakan keseruan game satu ini.

    Spesifikasi Minimal Grimm's Hollow
    OS Windows XP, Vista, 7, 8, or 10
    Processor Intel® Pentium®4 1.5GHz.
    Memory 2 GB RAM
    Grapichs 256 mb video memory, shader model 3.0+
    DirectX Version 9
    Storage
    350 MB available space
    Additional Information
    DirectSound-compatible sound card
    RatingOverwhelmingly Positive (STEAM)

    Bila game lainnya dalam daftar ini mengharuskan mu untuk membeli, kali ini akan berbeda. Tenang saja, untuk yang satu ini merupakan game RPG PC gratis yang dapat kamu dapatkan sekarang juga melalui halaman STEAM berikut ini.


Penutup

Itulah deretan game terbaik kategori RPG untuk PC yang dapat dimainkan secara offline versi Gubuk Pintar saat ini. Tentu saja daftar ini akan dikembangkan ke depannya. Jadi, tetap pantau artikel ini untuk game-game terbarunya ya.

***

Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar artikel Deretan Game RPG Offline PC Terbaik, silahkan tulis dikolom komentar ya. Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"