-->
Cara Mengunci Akun Twitter Agar Aman Dari Stalker
Cara Mengunci Akun Twitter Agar Aman Dari Stalker

Cara Mengunci Akun Twitter Agar Aman Dari Stalker

Sedang mencari cara mengunci akun Twitter? Yuk temukan cara mengunci akun Twitter selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Cara Mengunci Akun Twitter

Langkah dari cara mengunci akun Twitter nyatanya sangat mudah. Kamu hanya butuh kurang dari 2 menit untuk dapat melakukannya.

Semua dapat kamu lakukan baik melalui Twitter di browser komputer atau laptop mu maupun dari perangkat smartphone sekalipun.

Artikel Gubuk Pintar kali ini akan memandu kamu mengunci akun Twitter mu serta menjelaskan ciri-ciri akun yang dikunci serta keuntungan mengunci akun Twitter. Untuk itu, yuk kita langsung ke bagian inti artikelnya.

Cara Mengunci Akun Twitter

Mengunci akun Twitter merupakan cara agar orang lain tidak dapat melihat tweet kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial bisa jadi begitu 'mencekam' ketika aksesnya menjadi sangat terbuka, kecuali untuk kamu yang menggunakannya sebagai media promosi atau menyebarkan pengaruh.

Seperti ini cara mengunci akun Twitter, ikuti langkah-langkahnya ya.

  1. Login ke akun Twitter yang ingin kamu kunci
  2. Klik tombol Selengkapnya dan pilih Pengaturan dan privasi
    Cara Mengunci Akun Twitter

  3. Pilih tab Privasi dan keamanan dan centang pada opsi Lindungi Tweet Anda
    Cara Mengunci Akun Twitter

  4. Bila ada pilihan konfirmasi, klik Lindungi
    Cara Mengunci Akun Twitter

Kini akun mu sudah terkunci. Kamu dapat melihat tanda kunci ketika membuka profil mu sebagai simbol bahwa akun mu sudah aktif terproteksi. Apabila sewaktu-waktu kamu ingin membuka proteksi akun mu kembali, kamu hanya tinggal menghilangkan tanda centang pada langkah 4 saja.

Ciri-Ciri Akun Twitter Yang Terproteksi

Terdapat beberapa ciri-ciri dari sebuah akun Twitter yang terproteksi seperti,

  • Tweet hanya dapat dilihat oleh followers nya saja
  • Membutuhkan konfirmasi agar dapat di follow
  • Terdapat tanda 'gembok' di dekat username nya
    Cara Mengunci Akun Twitter

Apabila kamu menemukan akun dengan ciri-ciri seperti diatas, maka dapat dipastikan bahwa sang pemilik akun memproteksi akunnya.

Keuntungan Mengunci Akun Twitter

Bila kamu masih berpikir untuk mengunci akun mu, mungkin beberapa keuntungan mengunci akun Twitter berikut ini layak kamu pertimbangkan.

  • Memastikan tweet hanya dapat dilihat dan interaksinya terbatas dalam lingkup di mana kamu dan orang tersebut saling mengikuti
  • Stalker tidak dapat 'mengintip' tweet mu
  • Memastikan tweet mu tidak mudah 'diviralkan'
  • Membatasi orang yang mengikuti mu
Secara umum, keuntungan mengunci akun Twitter seluruhnya bermuara pada keamanan privasi mu dalam menggunakan media sosial satu ini. Bagaimana? Apakah kamu sudah semakin matang untuk mengunci akun Twitter mu?

Penutup

Seperti itu cara mengunci akun Twitter mu, sekarang kamu sudah pahamkan langkahnya serta keuntungan melakukannya. Tetap pastikan privasi mu terjaga ya selama menggunakan media sosial.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Mengunci Akun Twitter Agar Aman Dari Stalker, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"