-->
Ini Cara Mengunci Akun Instagram Melalui Gadget Dan Web
Ini Cara Mengunci Akun Instagram Melalui Gadget Dan Web

Ini Cara Mengunci Akun Instagram Melalui Gadget Dan Web

Mencari cara mengunci akun Instagram? Temukan panduan cara mengunci akun Instagram secara lengkap dalam artikel ini!

Cara Mengunci Akun Instagram
Berbekal cara mengunci akun Instagram, kamu dapat memastikan keamanan privasi mu ketika aktif menggunakan aplikasi sosial media satu ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa ancaman keamanan privasi menjadi isu yang begitu marak terdengar saat ini pasca peningkatan pengguna sosial media seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, kamu tidak boleh lengah agar tidak menjadi korbannya.

Mengunci akun Instagram tentu menjadi salah satu tindakan preventif agar dapat bersosial media dengan aman dan nyaman. Apabila kamu belum mengetahui caranya, melalui artikel ini Gubuk Pintar akan memandu mu untuk melakukannya.

Selain cara mengunci akun Instagram, Gubuk Pintar juga akan menjelaskan manfaat dari mengunci akun Instagram mu. Untuk itu, yuk kita langsung ke bagian inti artikelnya.

Sebelumnya, Gubuk Pintar juga pernah menuliskan artikel panduan upload foto Instagram melalui PC. Bila kamu tertarik untuk mengetahuinya, silahkan baca juga artikel Cara Upload Foto Instagram Melalui PC ya.

Cara Mengunci Akun Instagram

Panduan ini akan mencakup dua platform yaitu melalui Instagram versi web dan smartphone. Sejatinya, keduanya tidak memiliki perbedaan signifikan tetapi demi memudahkan mu maka Gubuk Pintar akan membuat keduanya.

Sebelumnya, kamu harus memastikan bahwa akun Instagram mu bukan tipe bisnis ya karena akun Instagram for Business tidak dapat dikunci.

Seperti ini cara mengunci akun Instagram melalui Instagram Web,

  1. Buka situs Instagram dan login dengan akun yang ingin kamu kunci
  2. Klik Profil di pojok kanan atas dan pilih Settings
    Cara Mengunci Akun Instagram

  3. Pilih tab Privacy and Security dan beri centang pada Private Account
    Cara Mengunci Akun Instagram

Mudah bukan mengunci akun Instagram melalui web?

Tenang, melakukannya pada versi smartphone juga tidak kalah mudah. Kamu hanya butuh kurang dari 5 menit untuk mengunci akun Instagram mu.

Ikuti langkah berikut ini untuk mengunci akun Instagram melalui smartphone,

  1. Login dengan akun Instagram mu
  2. Klik Profil
    Cara Mengunci Akun Instagram


  3. Pilih tombol 'tiga garis' di pojok kanan atas
    Cara Mengunci Akun Instagram
  4. Pilih Settings
    Cara Mengunci Akun Instagram

  5. Pilih opsi Privacy
    Cara Mengunci Akun Instagram

  6. Aktifkan opsi Private Account
    Cara Mengunci Akun Instagram


Keuntungan Mengunci Akun Instagram

Bagi kamu yang masih butuh pertimbangan terkait mengunci akun Instagram, beberapa keuntungan ini dapat kamu peroleh apabila melakukannya, yaitu

  • Membatasi dan mengatur orang yang dapat mengikuti akun mu sehingga kamu memilih siapa saja orang yang dapat berinteraksi dengan mu di Instagram
  • Mengurangi resiko foto atau video miliki mu untuk dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab
  • Membatasi akun-akun spam untuk berkomentar pada foto atau video mu
Ketika kamu memutuskan mengunci akun Instagram mu, maka hanya pengikut mu saja yang dapat melihat isi unggahan mu. Oleh karena itu, ini memang tidak disarankan untuk akun Instagram yang bertujuan mencari exposure yang luas seperti untuk berjualan atau promosi.

Penutup

Seperti itulah cara mengunci akun Instagram berserta menfaat yang dapat kamu peroleh ketika melakukannya. Mulai sekarang, semoga kamu semakin aware terhadap bahaya ancaman kebocoran privasi melalui media sosial ya.

Bila kamu berencana untuk mengunci akun Twitter mu juga, kamu dapat melihat panduannya dalam artikel Cara Mengunci Akun Twitter Agar Terhindar Dari Stalker.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Ini Cara Mengunci Akun Instagram Melalui Gadget Dan Web, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"