√ HiApp, Aplikasi Messenger Asli Indonesia - Gubuk Pintar
HiApp, Aplikasi Messenger Asli Indonesia
HiApp, Aplikasi Messenger Asli Indonesia

HiApp, Aplikasi Messenger Asli Indonesia

HiApp telah resmi diluncurkan. Yuk, temukan fitur dan kelebihan HiApp dalam artikel ini!

HiApp

Jika negeri 'jiran' Tiongkok memiliki WeChat, Indonesia kini punya aplikasi setara bernama HiApp. Aplikasi ini telah resmi diluncurkan secara publik dan sudah dapat mulai kamu gunakan sekarang.

Berbagai kelebihan ditawarkan oleh aplikasi messenger satu ini sehingga banyak yang melabelinya sebagai calon pesaing WhatsApp, raksasa aplikasi berjenis ini.

Meskipun telah resmi diluncurkan, rasanya belum banyak yang mengetahui HiApp. Untuk itu, Gubuk Pintar pun akan coba mengulasnya dalam artikel kali ini.

Artikel ini akan difokuskan untuk kamu yang ingin mengetahui apa itu HiApp serta kelebihan dan fiturnya sehingga dapat memunculkan gambaran awal terkait aplikasi ini.

Tak perlu berlama-lama lagi, mari kita masuk ke inti artikelnya.

HiApp

Apa itu HiApp?

HiApp merupakan aplikasi media sosial yang dirancang untuk menyesuaikan gaya hidup pengguna yang dinamis. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Halo Kreasi Indonesia dan resmi diluncurkan pada 19 Oktober 2020 di Google Playstore.

Salah satu masalah yang disoroti oleh pengembang HiApp adalah keamanan privasi pengguna. Ini yang menjadi misi dari HiApp, di mana mereka ingin menghadirkan sebuah aplikasi messenger yang aman dan mampu menghubungkan setiap orang secara privat.

Menariknya, bagian 'Hi' dalam nama HiApp sendiri berasal dari singkatan 'Hello Indonesia'. Ya, aplikasi ini memang masih difokuskan untuk pengguna Indonesia setelah melihat tingginya resiko kebocoran privasi pengguna aplikasi messenger Indonesia yang datanya banyak tersimpan pada server yang terletak luar negeri.


Apa kelebihan HiApp?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, HiApp sangat memperhatikan keamanan privasi penggunanya. Ini tergambarkan dari metode enkripsi end-to-end yang mereka aplikasikan serta server nya yang tidak menyimpan isi percakapan pengguna dalam format yang biasa.

Tidak hanya itu, HiApp juga tampaknya menyadari bahwa kemudahan untuk mengakses akun cukup mampu menimbulkan masalah. Oleh karena itu, mereka menyiapkan metode otentikasi OTP (one time password) untuk masuk ke sebuah akun sehingga segala aktifitas login akun dapat terpantau.

Server dari HiApp sendiri diklaim berada di Indonesia sehingga seluruh data pengguna tidak tersimpan di luar negeri layaknya ketika menggunakan messenger lainnya seperti Facebook, WhatsApp, dll.

Selain keamanan privasi pengguna, HiApp juga menghadirkan tampilan yang user friendly sehingga cukup mudah dimengerti. Setiap navigasinya pun cukup mudah diakses sehingga kamu yang baru pertama kali menggunakannya tidak akan kesulitan.

HiApp
Tampilan Chat Room HiApp (sumber: Google Playstore)

Apa saja fitur HiApp?

Tidak berbeda jauh dari aplikasi messenger yang banyak ditemui saat ini, HiApp memberikan mu kemudahan dalam berkirim pesan berupa teks, dokumen, gambar dan video.

Namun tentu saja tidak terbatas pada hal tersebut saja, ada beberapa fitur lain yang berfokus pada user experience secara spesifik, antara lain

  • Tab Obrolan
    HiApp
    Fitur Tab Obrolan HiApp (sumber: Google Playstore)
    Banyak pengguna messenger saat ini yang terkadang salah mengirimkan pesannya. Maksud hati ini mengirim pesan personal tetapi tak sengaja terkirim di grup. Pengalaman pengguna ini diperhatikan oleh HiApp dan menghadirkan fitur Tab Obrolan.

    Fitur ini akan memisahkan antara pesan personal dan obrolan grup sehingga kamu kesalahan 'tap' obrolan tidak akan terjadi lagi ketika menggunakan HiApp.

  • Alat Penerjemah
    HiApp juga menyediakan alat penerjemah bahasa yang memudahkan mu untuk menerjemankan pesan tanpa harus mengakses aplikasi lainnya. Ini menjadi salah satu terobosan inovatif dari HiApp mengingat mungkin belum ada aplikasi messenger yang menghadirkan fitur serupa.

Pengembang HiApp juga menyatakan bahwa mereka telah memiliki peta pengembangan aplikasi sehingga telah siap menghadirkan fitur-fitur baru secara berkala kedepannya. 


Cara Download HiApp

Setelah resmi diluncurkan, kini HiApp dapat kamu mengunduhnya secara langsung melalui Google Playstore. Untuk memudahkan, kamu dapat menemukan direct link nya berikut ini.

Google Play

 

Penutup

Sekarang sudah mengetahui lebih banyak tentang HiApp kan? Kini, waktunya kamu memutuskan untuk mencobanya dan menemukan pengalaman chatting yang baru. Semoga menyenangkan ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel HiApp Aplikasi Messenger Asli Indonesia, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar