√ Alternatif FeedBurner Gratis Untuk Bagikan Artikel Blog - Gubuk Pintar
Alternatif FeedBurner Gratis Untuk Bagikan Artikel Blog
Alternatif FeedBurner Gratis Untuk Bagikan Artikel Blog

Alternatif FeedBurner Gratis Untuk Bagikan Artikel Blog

Sedang mencari alternatif FeedBurner gratis? Yuk, temukan pengganti FeedBurner gratis dalam artikel berikut ini sebelum FeedBurner ditutup!

alternatif feedburner
Ada beberapa alternatif FeedBurner yang sejatinya dapat kamu coba, terutama Google memutuskan untuk merubah layanan produknya yang satu ini pada pertengahan tahun 2021.

Untuk kamu yang sedang mencari pengganti FeedBurner, Gubuk Pintar akan coba memberikan beberapa rekomendasi agar kamu dapat segera bermigrasi sebelum terlambat.

Oh iya, pada artikel kali ini kita tidak akan banyak membahas tentang penjelasan FeedBurner ya. Penjelasan selengkapnya dari FeedBurner akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Daftar Isi
    Feedio
    Nourish
    Follow.it
    Mailchimp
    FeedBlitz
    FeedPress 




Daftar Alternatif FeedBurner Gratis

Silahkan coba gunakan beberapa alternatif FeedBurner berikut ini untuk melanjutkan fungsi berlangganan artikel melalui email pada Blog mu,

  1. Feedio

    Alternatif FeedBurner pertama yang dapat kamu coba yaitu Feedio. Secara spesifik, Feedio memang menargetkan para konten kreator terhadap layanan jasanya, tak terkecuali Blogger.Untuk paket gratisnya, 

    Feedio membatasi jumlah subsricbers hanya 500 saja untuk paket gratisnya tetapi batasan pengiriman RSS Feednya tak terbatas. Kamu juga dapat melihat statistik dari hasil subsribers mu serta mengirimkan hingga 2500 email ke subsribers mu per bulannya.

    Feedio

  2. Nourish

    Pengganti FeedBurner lainnya yang dapat kamu coba yaitu Nourish. Ini merupakan layanan jasa yang berasal dari Inggris, dimana cukup banyak direkomendasikan sebagai pengganti FeedBurner.

    Tidak ada pilihan paket pada Nourish karena memang tersedia secara gratis. Situs ini memang nampaknya lebih cocok untuk para blogger personal karena fiturnya yang cukup sederhana.

    Kamu dapat mengatur subsribers, menyebarkan konten blog mu via email dan juga membuat newsletter yang juga dikirimkan ke email para subscribers mu secara langsung dengan bantuan situs ini. Namun, tidak dijelaskan lebih detail apakah kostumasi terhadap email dapat dilakukan.

    Sayangnya, situs ini tidak banyak memberikan update tentang perkembangan layananannya. Namun tidak ada salahnya kamu untuk mencobanya berhubung layanannya gratis.

    Nourish

  3. Follow.it

    Melansir dari situsnya, Follow.it telah digunakan oleh lebih dari 119 ribu situs dengan total lebih dari 1,3 milyar pesan terkirimkan. Situs ini juga menghadirkan paket gratis hingga 1 juta subsribers tetapi hanya 5 feeds saja yang dapat dikirimkan per harinya.

    Selain itu, untuk fitur gratisnya juga nampaknya digunakan follow.it untuk wadah promosi. Email yang dikirimkan tidak dapat kamu kostumasi data pengirimnya, dimana akan menggunakan domain milik follow.it bukan nama mu sendiri.

    Namun melihat dari jumlah subscribers dan feeds hariannya, situs ini juga masih bisa dipertimbangkan untuk kamu gunakan untuk kebutuhan blog personal.


  4. MailChimp

    Opsi alternatif FeedBurner yang satu ini mungkin tidak mencakup seluruh kemudahan yang ada sebelumnya. MailChimp hanya menyediakan layanan email marketing saja, tidak untuk penyebaran RSS Feed secara otomatis seperti opsi-opsi sebelumnya.

    Namun bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya, hanya saja dengan MailChimp maka prosesnya menjadi manual.

    Jumlah kontak atau subsribers dibatasi hingga 2000 orang pada paket gratisnya. Selain itu, untuk opsi gratis ini juga nampaknya kamu harus menggunakan domain MailChimp tanpa bisa dikostumasi.

    Kelebihan dari MailChimp selain karena gratis adalah pada statistik kontak yang dapat kamu pantau. MailChimp juga memberikan panduan untuk fitur-fiturnya guna membantu pengguna mengoptimalkan layanan yang ada untuk kepentingan pemasarannya.


Pengganti FeedBurner Berbayar

Menurut Gubuk Pintar setelah coba meneliti beberapa situs yang memberikan jasa alternatif FeedBurner, memang terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara fitur berbayar dan gratis dari aspek pemenuhan kebutuhan utama yaitu mengirimkan feed blog ke pengikut via email.

Untuk fitur berbayar umumnya kamu dapat melakukannya dengan lebih profesional dan personal. Maksudnya, email yang kamu kirimkan dapat kamu kostumasi sesuai kebutuhan tanpa adanya promosi dari pihak penyedia layanan. Selain itu, kuota pengiriman feeds pun jauh lebih fleksibel.

Apabila kamu merasa mengeluarkan uang untuk hal ini merupakan hal yang worth it, mungkin beberapa situs ini dapat kamu coba:

  • FeedBlitz

    Situs ini mendukung pengiriman RSS Feeds secara otomatis ke pengikut. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan layanan email marketing nya untuk kepentingan pemasaran blog mu.

    Adapun kekurangan FeedBlitz terletak pada biaya layanannya yang berbeda hingga maksimal $50 per bulannya tergantung pada jumlah subscribers. Namun untuk jumlah RSS Feed dan email yang dapat kamu kirimkan adalah tak terbatas.


  • FeedPress

    Mampu menyediakan RSS Feed yang profesional dan beberapa situs merekomendasikan untuk mengkombinasikan FeedPress dengan MainChimp. Jadi, kamu bisa memanfaatkan pengiriman RSS Feed blog melalui FeedPress dan newsletter dengan MailChimp untuk menekan biaya.

    FeedPress memiliki biaya penggunaan layanan yang tetap apabila kamu menggunakannya untuk keperluan RSS Feed saja. Namun akan ada biaya tambahan untuk pemanfaatan newsletter dan Podcast dengan kriteria tertentu.


Penutup

Itulah opsi alternatif FeedBurner yang Gubuk Pintar rekomendasikan untuk kamu gunakan. Kamu harus cepat bermigrasi, jangan sampai terlambat agar data pelanggan blog mu tetap dapat di pindahkan ke layanan lain.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi mu ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Alternatif FeedBurner Untuk Membagikan Artikel Blog, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar