Mengenal Voucher Google Play, Kegunaan dan Cara Belinya - Gubuk Pintar
Mengenal Voucher Google Play, Kegunaan dan Cara Belinya
Mengenal Voucher Google Play, Kegunaan dan Cara Belinya

Mengenal Voucher Google Play, Kegunaan dan Cara Belinya

Voucher Google Play adalah alat transaksi untuk aplikasi premium di Google Playstore. Temukan penjelasan lengkapnya dalam artikel ini yuk!

Voucher Google Play

Tidak semua aplikasi dan permainan yang ada di Google Play tersedia secara gratis. Untuk aplikasi atau permainan yang 'premium', kamu harus harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Salah satu cara membelinya yaitu menggunakan voucher Google Play.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar akan mengajak mu mengenal lebih jauh tentang apa itu voucher Google Play hingga cara membeli dan menggunakannya. Yuk, lanjutkan membacanya!

Daftar Isi




Apa Itu Voucher Google Play?

Voucher Google Play adalah voucher yang digunakan untuk mengisi saldo akun Google Play. Bentuk dari voucher Google Play sendiri bisa berupa fisik ataupun elektronik. Ini dipengaruhi oleh metode pembelian yang kamu pilih.

Voucher Google Play sendiri tersedia dalam beberapa nominal tertentu yang berkisar dari 5000 hingga 500.000 Rupiah.

Fungsi Voucher Google Play

Seperti yang telah disinggung pada bagian sebelumnya, voucher Google Play digunakan untuk mengisi saldo di akun Google Play yang kamu miliki. 

Saldo Google Play yang tersedia di akun mu, kemudian bisa digunakan untuk membeli layanan berjenis premium di Android seperti, aplikasi, musik, film, permainan dan buku.

Khusus untuk permainan yang tersedia di Google Play, kamu juga bisa menggunakan saldo Google Play untuk membeli item premium yang di jual oleh permainan tersebut.

Permainan populer yang mendukung pembelian item premium dengan saldo Google Play contohnya Mobile Legends, Clash of Clans, Clash Royale hingga Pokemon Go. Tentu saja selebihnya masih banyak lagi.

Dimana Membeli Voucher Google Play?

Kamu bisa membeli voucher Google Play secara offline dan online. Melansir dari situs resmi Google Play, untuk pembelian secara offline dapat kamu peroleh di toko-toko berikut ini:

  • Indomaret

  • Alfamart

  • Alfamidi

  • Erafone

Khusus untuk pembelian secara online, kamu bisa memilih opsi yang lebih banyak. Google Play secara resmi telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak berikut ini:

  • Blibli

  • Bukalapak

  • Codashop

  • Dana

  • Doku

  • Gogagames

  • Klik Indomaret

  • Lazada

  • LinkAja

  • Mandiri

  • Shopee

  • Tokopedia

  • Unipin

Cara Beli Voucher Google Play

Sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya bahwa kamu bisa memperoleh voucher Google Play secara offline dan online. Khusus untuk pembelian secara online, kamu bisa membelinya di UniPin. Seperti langkah-langkah membeli voucher Google Play di UniPin:

  1. Buka halaman beli voucher Google Play di situs resmi Unipin

  2. Pilih nominal voucher Google Play yang kamu inginkan

    Cara Beli Voucher Google Play

  3. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang tersedia

    Cara Beli Voucher Google Play

  4. Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi dan informasi billing. Silahkan isikan informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses pembelian voucher Google Play dan tekan tombol Konfirmasi

    Cara Beli Voucher Google Play

  5. Selanjutnya, lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah kamu pilih

  6. Apabila proses pembayaran telah selesai dan UniPin telah memverifikasinya, maka UniPin akan mengirimkan kode voucher Google Play ke inbox email mu

Kode voucher Google Play yang kamu peroleh selanjutnya sudah bisa langsung kamu tukarkan menjadi saldo Google Play. Gubuk Pintar akan jelaskan caranya pada bagian selanjutnya ya.

Cara Tukarkan Voucher Untuk Top Up Google Play

Untuk bisa menukarkan kode voucher Google Play menjadi saldo, silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Buka aplikasi Google Playstore dan masuk dengan akun mu

  2. Tekan foto profil Google Play mu untuk menampilkan opsi-opsi yang tersedia

    Cara Tukarkan Voucher Untuk Top Up Google Play

  3. Pilih opsi Payments and subscriptions

    Cara Tukarkan Voucher Untuk Top Up Google Play

  4. Selanjutnya, pilih Reedem gift code

    Cara Tukarkan Voucher Untuk Top Up Google Play

  5. Tuliskan kode voucher Google Play yang telah kamu miliki dan tekan Reedem

    Cara Tukarkan Voucher Untuk Top Up Google Play

  6. Apabila berhasil, maka saldo Google Play mu akan langsung bertambah. Untuk memeriksa saldo mu, silahkan pergi ke Payments and subscriptions > Payment methods

Apabila saldo mu sudah berhasil terisi, maka saatnya kamu untuk mulai membeli layanan premium yang tersedia di Google Playstore. Selamat mencoba!

Penutup

Demikian penjelasan seputar voucher Google Play hingga cara membelinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mu ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Mengenal Voucher Google Play, Kegunaan dan Cara Belinya, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar