10 Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru - Gubuk Pintar
10 Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru
10 Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru

10 Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru

Ruangguru telah meluncurkan bimbingan belajar online bernama Brain Academy Online. Temukan fitur Brain Academy Online Ruangguru dalam artikel ini!

Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru

Untuk memberikan fleksibilitas belajar di rumah, Ruangguru pun meluncurkan Brain Academy Online. Ini merupakan versi virtual dari Brain Academy, bimbingan belajar yang ada di bawah naungan Ruangguru. 

Ada beberapa fitur Brain Academy Online Ruangguru yang cukup menarik untuk dibahas. Hal ini lantaran ternyata Brain Academy Online tidak hanya membantu murid untuk berkembang secara akademik saja tetapi juga aktif mengembangkan karakternya.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar akan mengajak kamu untuk mengulas beberapa fitur menarik dari salah satu inovasi terbaru Ruangguru ini. Simak dibagian selanjutnya ya!

Daftar Isi




Apa Itu Brain Academy Online?

Brain Academy Online adalah bimbingan belajar virtual yang dikembangkan oleh platform teknologi pendidikan, Ruangguru. Ini merupakan ekstensi dari Brain Academy yang sebelumnya dilaksanakan secara offline.

Latar belakang dari diluncurkannya Brain Academy Online yaitu untuk menunjang peningkatan efektivitas belajar di era new normal ini. Seperti apa yang kita ketahui, banyak keluhan dari para orang tua karena proses belajar anaknya yang terganggu akibat penyelenggaraan secara online.

Brain Academy Online sendiri hadir dengan berbagai fitur-fitur menarik yang nyatanya tidak hanya menargetkan peningkatan nilai saja tetapi juga memperhatikan perkembangan karakter. Beberapa ulasan fiturnya dapat kamu temukan pada bagian selanjutnya dari artikel ini.

Fitur Brain Academy Online Ruangguru

Setelah tahu apa itu Brain Academy Online, mari kita bahas fitur-fiturnya. Berikut ini adalah daftar fitur Brain Academy Online Ruangguru yang menarik untuk diulas menurut Gubuk Pintar:

  1. Kelas Online Interaktif Bersama Star Master Teacher

    Star Master Teacher merupakan para pengajar yang akan membimbing murid-murid belajar di kelas online interaktif Brain Academy Online.

    Sesi kelas online yang tersedia berupa live teaching menggunakan platform meeting online sehingga murid-murid bisa terlibat diskusi secara langsung dengan pengajar. Sesi ini sendiri berlangsung secara terjadwal dalam satu periode.

  2. Modul Belajar Cetak Yang Dikirim ke Rumah

    Walaupun proses belajarnya dilakukan secara online, Brain Academy Online tetap memfasilitasi murid-muridnya dengan modul cetak yang akan dikirimkan ke rumah. Modul ini berisikan seluruh materi pelajaran dalam satu periode.

    Melihat tidak semua murid 'cocok' dengan modul elektronik, rasanya fitur Brain Academy Online Ruangguru satu ini sangat tepat untuk menunjang efektivitas belajar online.

  3. Akses Belajar Melalui HP dan Laptop

    Brain Academy Online bisa diakses lintas platform, baik melalui HP ataupun laptop. Ini membuat setiap murid memiliki kesempatan yang sama untuk belajar, mengingat mungkin setiap mereka memiliki ketersediaan perangkat yang berbeda-beda.

    Fitur Brain Academy Online Ruangguru
    Tampilan Aplikasi Brain Academy Online

    Selain itu, setiap murid juga memiliki preferensi masing-masing. Ada yang lebih senang mengakses melalui HP dan ada juga yang cenderung senang dengan laptop. Karena bisa diakses melalui keduanya, Brain Academy Online tetap bisa relevan untuk siapapun.

  4. Kelas Pengembangan Soft Skill

    Tidak hanya memperhatikan aspek hard skill saja, ada juga fitur Brain Academy Online Ruangguru untuk pengembangan soft skill seperti kreativitas dan public speaking.

    Materi ini bisa kamu dapatkan melalui kelas tambahan yang tersedia di beberapa paket tertentu. Untuk kamu yang akan masuk ke jenjang perguruan tinggi, ini menjadi peluang yang bagus untuk dimanfaatkan.

  5. Klinik PR

    Kesulitan akan pekerjaan rumah yang kamu dapatkan bisa diatasi dengan "Klinik PR" yang disediakan Brain Academy Online. Kamu bisa berkonsultasi dengan para pengajar tentang soal-soal pekerjaan rumah mu.

    Nantinya kamu akan masuk ke grup kecil dan di bimbing oleh pengajar dalam jangka waktu tertentu untuk membahas cara mengerjakan soal-soal dari PR mu.

  6. Paket Bimbel Sesuai Kebutuhan

    Brain Academy Online memiliki beberapa paket yang memiliki fasilitas berbeda. Kamu bisa memilih paket yang paling cocok dengan kebutuhan mu.

    Paketnya sendiri terdiri dari reguler, premium dan elite dengan jenjang pendidikan SD hingga SMA. Kamu bisa melihat penjelasan lebih lengkap tentang fitur Brain Academy Online Ruangguru dari setiap paket pada bagian selanjutnya.

  7. Komunitas Diskusi Soal

    Selain belajar di kelas, kamu juga akan terhubung dengan para murid lainnya di Brain Academy Online. Kamu bisa berdiskusi soal-soal yang kamu rasa sulit untuk diselesaikan diluar waktu belajar dan diskusi dengan Star Master Teacher.

    Komunitas ini tergabung dalam grup chat, dimana didalamnya juga ada tutor yang akan membantu mu.

  8. Klub Hobi

    Fitur Brain Academy Online Ruangguru satu ini berguna untuk memfasilitasi kamu agar bisa bertemu dengan murid-murid lain yang memiliki kesamaan hobi. Kegiatannya pun cukup beragam tertantung pada klub yang kamu ikuti.

    Hingga saat ini, telah tersedia lebih dari 50 klub hobi di Brain Academy Online.

  9. Tryout Ujian

    Ketika mendekati ujian, kamu bisa mengetahui seberapa jauh kemampuan mu dengan mengikuti tryout yang disediakan oleh Brain Academy Online.

    Setelah mengerjakan soalnya, kamu akan mendapatkan hasil penilaiannya sehingga kamu bisa mengevaluasi diri dan memiliki perencanaan yang lebih matang sebelum ujian yang sesungguhnya berlangsung.

  10. Konseling Pendidikan

    Apabila kamu mengalami kebingungan mengenai ketika belajar atau membutuhkan masukan mengenai hal-hal yang berhubungan seputar akademik, kamu bisa menjadwalkan konseling dengan pengajar di Brain Academy Online.

    Tidak hanya untuk murid saja, orang tua juga bisa memanfaatkan fitur Brain Academy Online Ruangguru satu ini untuk memantau perkembangan belajar anaknya. Konselingnya sendiri bisa berlangsung via chat ataupun video meeting.

Paket dan Harga Brain Academy Online

Ada banyak paket yang tersedia, baik dari segi tingkatan pendidikan ataupun fitur sehingga kamu bisa secara leluasa memilih paket belajar online termurah di Brain Academy. Berikut ini paket dan harga yang tersedia per Juli 2021:

  • SD Kelas 3-6

    Harga Brain Academy Online SD

  • SMP Kelas 7-9

    Harga Brain Academy Online SMP

  • SMA Kelas 10-11

    Harga Brain Academy Online

  • SMA Kelas 12 + UTBK

    Harga Brain Academy Online

Kalau kamu bingung apa perbedaan antara paket reguler, premium dan elite, seperti ini penjelasannya:

Paket Brain Academy Online
Paket Brain Academy Online

Penutup

Demikian ulasan beberapa fitur Brain Academy Online Ruangguru. Semoga bisa menambah informasi dan pertimbangan mu untuk mulai berlangganan ya.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel 10 Fitur Menarik Brain Academy Online Ruangguru, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar