Cara Daftar TikTok Melalui HP dan PC - Gubuk Pintar
Cara Daftar TikTok Melalui HP dan PC
Cara Daftar TikTok Melalui HP dan PC

Cara Daftar TikTok Melalui HP dan PC

Sudah tahu cara daftar Tiktok melalui HP atau PC belum? Yuk, temukan cara mendaftar Tiktok dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Daftar TikTok

Untuk bisa mulai menggunakan aplikasinya, kamu harus tahu dulu bagaimana cara daftar Tiktok. Setelah itu, kamu baru bisa menyaksikan dan membuat video di aplikasi ini. Proses membuatnya cukup mudah dan bisa dilakukan baik melalui PC ataupun secara langsung di aplikasi Tiktok HP mu.

Melalui artikel ini, Gubuk Pintar akan memandu mu dalam menjalakan cara mendaftar Tiktok melalui HP dan PC serta coba menjelaskan apa saja masalah-masalah yang umum ditemukan dalam proses pendaftaran akun Tiktok baru.

Yuk, simak informasi selengkapnya di bagian selanjutnya dari artikel ini!

Daftar Isi




Syarat Mendaftar TikTok

Sebelum masuk ke cara daftar Tiktok, pastikan kamu sudah tahu dan siap mematuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Beberapa ketentuan umum dari pendaftaran Tiktok yang perlu kamu pahami yaitu:

  • Pengguna Tiktok setidaknya telah berusia 14 tahun atau lebih (untuk usia dibawah 14 tahun, diwajibkan menggunakan Tiktok dengan konten berpengaturan batasan usia)

  • Konten kreator Tiktok setidaknya telah berusia 21 tahun (untuk yang berusia dibawah 21 tahun, harus mendapatkan persetujuan orangtua atau wali)

  • Tidak membagikan konten yang dilarang sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah pengguna

Penjelasan lebih lengkap tentang seluruh persyaratan mendaftar Tiktok dapat kamu temukan di halaman Ketentuan Layanan Tiktok.

Cara Daftar TikTok Melalui HP

Untuk bisa mendaftar akun TikTok baru melalui HP, pastikan kamu sudah memasang aplikasinya ya. Ini wajib karena proses pendaftarannya akan dilakukan melalui aplikasi TikTok. Seperti ini cara daftar TikTok melalui HP:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP mu dan pilih tab Me di pojok kanan bawah

    Cara Daftar TikTok Melalui HP

  2. Kalau kamu belum login dengan akun TikTok, tab ini akan menampilkan tombol Sign Up. Silahakan tombol tersebut untuk memulai proses pendaftaran akun

    Cara Daftar TikTok Melalui HP

  3. Silahkan pilih salah satu cara daftar TikTok yang tersedia. Sebagai contoh menggunakan nomor telepon atau email

    Cara Daftar TikTok Melalui HP

  4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir mu. Silahkan isikan dan tekan tombol Next

    Cara Daftar TikTok Melalui HP

  5. Setelah itu, kamu bisa memilih antara mendaftar menggunakan nomor telepon atau alamat email. Silahkan pilih dan tuliskan salah satunya lalu tekan Next

  6. Langkah selanjutnya yaitu melakukan verifikasi anti-bot dengan mencocokan puzzle yang tersedia

  7. Apabila kamu berhasil melewati tahapan verifikasi puzzle, maka kini kamu di minta untuk menuliskan password dari akun TikTok mu. Silahkan tulis dan tekan tombol Next

  8. Terkakhir, kamu akan di minta untuk menuliskan username dari akun mu. Jika sudah menuliskannya, silahkan tekan Sign Up untuk menyelesaikan proses pendaftaran

Apabila kamu ingin melakukan pendaftaran TikTok melalui PC, silahkan ikuti panduan pada bagian selanjutnya ya.

Cara Daftar TikTok Melalui PC

Meskipun tidak sepenuhnya bisa di akses melalui PC, kamu tetap bisa melakukan pendaftaran akun Tiktok melalui platform ini. Sepert ini cara daftar Tiktok melalui PC:

  1. Buka halaman pendaftaran Tiktok

  2. Kamu bisa memilih salah satu metode pendaftaran yang tersedia. Sebagai contoh yaitu menggunakan email

    Cara Daftar TikTok Melalui PC

  3. Tuliskan informasi yang dibutuhkan seperti tanggal lahir, alamat email dan password yang berguna untuk masuk ke akun mu nantinya

  4. Setelah itu, tekan tombol Kirim Kode untuk menerima kode verfikasi akun di inbox email mu dan tuliskan kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia dan tekan tombol Berikutnya

    Cara Daftar TikTok Melalui PC

  5. Selanjutnya kamu harus melakukan verifikasi dengan menyelesaikan puzzle yang muncul untuk menlanjutkan

  6. Apabila verifikasi berhasil, kamu akan di minta untuk menuliskan username akun TikTok mu. Ini menjadi akhir dari tahapan dari cara daftar TikTok di PC

Kalau kamu menemukan kesulitan atau error dalam proses pendaftar akun TikTok baru, coba baca beberapa solusi yang Gubuk Pintar bagikan pada bagian selanjutnya dari artikel ini ya.

Solusi Dari Kegagalan Pendaftaran Akun TikTok

Karena satu dan lain hal, ada beberapa kalangan yang mengalami kegagalan ketika mendaftar akun TikTok. Penyebabnya bisa berbeda-beda dan pihak TikTok sendiri belum memberikan clue secara resmi terkait permasalah ini. 

Apabila kamu mengalami permasalahan ini, silahkan coba melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan usia telah lebih dari 21 tahun (baik di akun TikTok ataupun email mu)

  • Gunakan cara pendaftaran yang berbeda

  • Daftarkan akun baru melalui perangkat yang berbeda

  • Gunakan sumber koneksi berbeda kalau kamu baru melakukan pendaftaran akun belum lama ini. Kamu bisa menggunakan bantuan VPN untuk melakukan manipulasi alamat IP

  • Pastikan koneksi mu stabil ketika mendaftar

Sejauh ini, baru hal-hal diatas solusi yang tersedia ketika kamu mengalami masalah terkait pendaftaran akun TikTok. Silahkan dicoba ya dan semoga bisa menjadi solusi bagi mu.

Penutup

Demikian informasi cara daftar TikTok yang tersedia saat ini. Setelah mendaftarkan akunnya, kamu bisa langsung menggunakan TikTok. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Daftar Tiktok Melalui HP dan PC, silahkan tulis di kolom komentar ya.

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terimakasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar