5 Rekomendasi Game di Plays.Org Yang Wajib Kamu Coba - Gubuk Pintar
5 Rekomendasi Game di Plays.Org Yang Wajib Kamu Coba
5 Rekomendasi Game di Plays.Org Yang Wajib Kamu Coba

5 Rekomendasi Game di Plays.Org Yang Wajib Kamu Coba

Plays.Org menyajikan begitu banyak judul game menarik. Yuk, temukan rekomendasi game di Plays.Org versi Gubuk Pintar dalam artikel ini sekarang juga!

Rekomendasi Game di Plays.Org

Melihat banyaknya judul game yang tersedia, kamu mungkin membutuhkan rekomendasi game di Plays.Org yang tepat untuk mu. Tenang saja, di artikel ini Gubuk Pintar akan menyediakannya untuk mu.

Sebelum jauh membahas rekomendasi gamenya, apakah kamu sudah tahu apa itu Plays.Org?

Untuk kamu yang masih asing dengan situs satu ini, Gubuk Pintar akan coba jelaskan pula sedikit latar belakang dari situs ini serta kelebihan dan kekurangannya saat ini. Temukan selengkapnya pada bagian selanjutnya dari artikel ini ya!

Daftar Isi






Apa Itu Plays.org?

Plays.org adalah sebuah portal browser-based games yang menyajikan beragam permain online menarik yang bisa kamu mainkan secara langsung melalui browser.

Jika kamu adalah seorang gamer, kamu mungkin akan cukup familiar dengan permainan yang tersaji di situs ini. Bisa dibilang bahwa situs ini merupakan sebuah tempat yang menarik untuk bernostalgia dengan banyak game klasik. 

Ada lebih dari 150 genre permainan yang bisa kamu temukan di Plays.org. Jumlah ini tentu saja akan terus bertambah seiring dengan perkembangan situs yang baru di luncurkan pada bulan Januari 2021 ini.

Katalog Game Plays.Org
Katalog Game di Situs Plays.Org


Kelebihan & Kekurangan Plays.Org

Setelah coba memainkan beberapa judul permainan di situs Plays.org, Gubuk Pintar menemukan beberapa poin kelebihan dan kekurangannya. 

Adapun kelebihan dari Plays.org menurut Gubuk Pintar, yaitu:

  • Bebas iklan yang mengganggu

  • Permainan dapat dimainkan tanpa perlu mendaftarkan akun atau download aplikasi

  • Tampilan situs yang bersih dan ringan

  • Ada banyak genre dan judul permainan yang tersedia

  • Gratis!

Disamping kelebihannya, menurut Gubuk Pintar ada beberapa poin yang menjadi titik lemah dari Plays.org. Contohnya seperti:
  • Tidak cocok untuk dimainkan pada perangkat mobile

  • Mayoritas permainannya bertipe single player sehingga tidak bisa dimainkan bersama teman

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan dari situs ini, Gubuk Pintar akan memberikan mu beberapa rekomendasi permainan yang tersedia. Temukan dibagian selanjutnya ya!

Rekomendasi Game di Plays.Org

Terlepas ada begitu banyak permainan yang tersaji di situs ini, Gubuk Pintar akan memberikan rekomendasi judul yang cukup menarik perhatian. Berikut daftarnya:

  1. Defend the Sewers

    Craig of The Creek Defend the Sewers Ballon Popping
    Defend the Sewers
    Ingat permainan klasik bernama Zuma? Ya, ini sangat mirip dengan permainan yang identik dengan hewan katak tersebut.

    Permainan satu ini mengajak mu untuk menembakkan balon ke arah deretan balon yang bergerak. Setiap tiga balon atau lebih dengan warna yang sama akan meledak. Kamu harus terus melakukannya hingga seluruh deretan balon bergerak habis.

    Permainan ini sangat mudah untuk dimainkan dan cukup adiktif juga. Hanya saja sama hal nya dengan Zuma, permainan sejenis ini cukup monoton.

    Defend the Sewers

  2. Pac Rat

    Pac Rat
    Pac Rat
    Kalau sebelumnya nostalgia dengan Zuma, apakah kamu ingat juga permainan legendaris Pac Man? Plays.org juga menyajikan permainan sejenis di situsnya.

    Secara jelas Pac Rat merupakan permainan yang terinspirasi dari Pac Man, dimana kamu harus memakan seluruh keju yang ada di labirin untuk memenangkan permainan. Ingat, kamu harus berhati-hati tertangkap oleh kucing kecuali saat memakan power pellet.

    Menurut Gubuk Pintar ini merupakan permainan yang sudah lebih baik tampilannya dibandingkan Pac Man. Rasa memainkan Pac Man pun cukup terasa di permainan Pac Rat. Namun kalau kamu suka tantangan, sepertinya Pac Rat bukan pilihan yang cocok.

    Pac Rat

  3. Toon Cup 2020

    Toon Cup 2020
    Toon Cup 2020
    Ada juga permainan bertema sepak bola yang tersedia di Plays.org, salah satunya Toon Cup 2020. Permainan ini memang tidak sepenuhnya seperti sepak bola pada umumnya, dimana di Toon Cup 2020 pertandingannya berlangsung 4 karakter melawan 4 karakter.

    Kamu harus bisa mengatur pergerakan karakter mu agar berhasil mencetak gol dan menang. Setiap karakter yang tersedia pun memiliki status yang berbeda-beda.

    Menariknya, karakter di Toon Cup 2020 berasal dari berbagai film kartun seperti Mojo (Power Puff Girl), Jake (Advanture Time) dan Wonder Woman (Super Hero Girls).

    Toon Cup 2020

  4. Lego City Adventure

    Lego City Adventure
    Lego City Adventure
    Selanjutnya ada pula permainan simulasi membangun kota layaknya Sim City di Plays.org, namanya Lego City Advanture.

    Perbedaannya dengan Sim City terletak pada cara membangun gedungnya. Lego City Advanture mengharuskan mu bermain game tebak balok untuk mendapatkan bentuk lego yang dibutuhkan untuk membangun gedung tertentu.

    Objektif dari permainan ini sama saja dengan Sim City yaitu membuat kota mu terus berkembang, dimana adanya tantangan seperti kerusakan bangunan yang telah kamu buat sebelumnya.

    Sejatinya, permainan ini hanya membutuhkan waktu dan sedikit keberuntungan saja. Tidak ada teknik khusus yang perlu diterapkan untuk terus berkembang mencapai objektif yang ada.

    Lego City Adventure

  5. Tetra Block

    Tetra Block
    Tetra Block
    Permainan terakhir di daftar ini juga merupakan permainan klasik. Tetra Block merupakan permainan yang terinspirasi dari Tetris, permainan yang cukup populer di era 90-an.

    Kamu harus mengatur arah balok yang tepat agar dapat tersusun menjadi sebuah baris, persis seperti Tetris.

    Di awal permainan mungkin kamu akan merasa bahwa Tetra Block sangat mudah untuk diselesaikan tetapi jika terus bermain ke tahap selanjutnya, kamu akan merasakan perbedaannya. Jatuhnya balok akan menjadi lebih cepat seiring pertambahan level.

    Tetra Block

Penutup

Demikian penjelasan mengenai Plays.org, kini saatnya kamu menemukan sendiri pengalaman bermain permainan-permainan menarik yang disediakan oleh situs ini. Plays.Org terus mengisi situs mereka dengan berbagai permainan baru yang bisa kamu cek berkala di tab New Games.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel 5 Rekomendasi Game di Plays.Org Yang Wajib Kamu Coba, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar