Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows - Gubuk Pintar
Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows
Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows

Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows

Sedang mencari aplikasi untuk backup data Android mu? Coba simak review MobiKin Assistant for Android versi Windows berikut ini yuk!

Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows

Untuk sebagian pengguna, manajemen Android melalui PC akan jauh lebih nyaman terutama bagi mereka yang memiliki perangkat yang 'lemot'. Berhubungan dengan hal tersebut, Gubuk Pintar berkesempatan membuat review Mobikin Assistant for Android.

Aplikasi yang akan Gubuk Pintar ulas kali ini merupakan salah satu solusi manajemen data Android melalui PC yang bisa kamu gunakan. Penilaian terhadap tampilan, prosedur penggunaan, fitur, kelebihan, kekurangan hingga harga lisensinya akan Gubuk Pintar paparkan pada bagian selanjutnya.

Yuk, simak terus artikel ini ya!





Apa Itu MobiKin Assistant for Android?

Mobikin Assistant for Android adalah sebuah aplikasi manajemen data Android berbasis PC yang membantu pengguna untuk melakukan proses pencadangan data dengan lebih mudah dan nyaman.

Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 700 ribu kali berdasarkan data situs resminya yang menandakan bahwa MobiKin Assistant for Android patut diperhitungkan sebagai salah satu aplikasi populer dikategorinya.

Seperti yang tertera dinamanya, aplikasi ini dikembangkan oleh MobiKin dan telah dirilis sejak tahun 2016 lalu. Hingga saat ini, MobiKin masih terus memberikan dukungan pembaruan terhadap aplikasi ini agar bisa terus relevan dan meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Tampilan MobiKin Assistant for Android

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan cukup user-friendly. Menggunakannya untuk pertama kali, tidak akan membuat mu bingung karena kamu akan langsung disuguhkan layar yang mudah untuk didefinisikan.

Tampilan MobiKin Assistant for Android
Tampilan MobiKin Assistant for Android

Pada bagian sebelah kiri, ada beberapa tombol menu yang nantinya berisikan aplikasi atau dokumen dari Android mu ketika sudah terhubung. Setiap perangkat yang terhubung akan tampil profilnya pada bagian kiri atas.

Di tengah, merupakan layar utama untuk interaksi dari aplikasi. Kamu bisa melihat seluruh aplikasi dan dokumen pada Android mu di bagian ini.

Jika kamu ingin menghubungkan MobiKin Assistant for Android ke PC via WiFi, maka kamu bisa menggunakan tombol yang ada di pojok kanan atas.

Positifnya, seluruh fitur di aplikasi ini telah disiapkan panduannya. Setiap kali kamu memilih fitur tertentu, maka panduannya akan muncul dan membantu pengguna melakukan troubleshoot ketika menemukan masalah.

Fitur MobiKin Assistant for Android

Setelah coba menggunakan aplikasi ini, Gubuk Pintar melihat ada dua fitur utama yang ditonjolkan oleh MobiKin Assistant for Android, antara lain:

  1. Cadangkan & Pulihkan Data Dalam Sekali Klik

    Aplikasi ini dirancang untuk menciptakan pengalaman mencadangkan & memulihkan data Android dengan mudah dan langkah yang efisien.

    Pasca Android dan PC mu sudah saling terkoneksi, maka kamu cukup menekan tombol One-Click Backup atau Restore saja dan menunggu hingga prosesnya selesai dilakukan.

  2. Mengatur Berbagai Data & Aplikasi Android Melalui PC

    Kamu dapat mengatur berbagai data dan aplikasi yang tersedia di Android mu dengan MobiKin Assistant for Android. Contohnya meliputi:
    • Menambahkan, mencadangkan dan memulihkan kontak

    • Memasang, menghapus dan mencadangkan aplikasi

    • Mencadangkan pesan & riwayat telepon

    • Menambahkan, mencadangkan dan memulihkan media (foto, video, musik & buku)

Kelebihan MobiKin Assistant for Android

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan MobiKin Assistant for Android menurut Gubuk Pintar, yaitu:

  • Kompatibel dengan berbagai macam perangkat Android

    Aplikasi ini dapat digunakan pada Android dari berbagai merk dan tipe. Hanya saja perlu dipastikan bahwa Android mu sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 untuk dapat menggunakan MobiKin Assistant for Android.

  • Aplikasi relatif ringan

    Baik apliaksi Android ataupun PC nya, MobiKin Assistant for Android cukup nyaman untuk digunakan dan tidak membuat perangkat menjadi lambat ataupun menggunakan terlalu banyak ruang penyimpanan.

  • Koneksi antara PC-Android yang fleksibel

    Kamu bisa menghubungkan PC dan Android dengan dua cara yaitu melalui USB dan WiFi meskipun masih ada batasan fitur yang dapat dimanfaatkan ketika kamu menggunakan konektivitas WiFi, seperti fitur screenshot.

  • Penggunaan yang cukup mudah

    Hanya butuh menekan satu tombol saja untuk mencadangkan ataupun memulihkan data Android mu dengan aplikasi ini. Tampilannya yang sederhana juga meningkatkan kemudahan penggunaan aplikasinya yang tidak akan membuat orang awam kebingungan.

  • Manajemen data Android secara lengkap

    Kamu bisa mengatur aplikasi, kontak, pesan, foto, musik, video hingga buku di Android mu dengan menggunakan Mobikin Assistant for Android. Menurut Gubuk Pintar, ini merupakan salah satu yang terlengkap untuk aplikasi sejenis.

Terlepas dari kelebihan yang dimilikinya, terdapat pula beberapa catatan yang menurut Gubuk Pintar perlu diperbaiki. Gubuk Pintar akan jabarkan pada bagian selanjutnya.

Kekurangan MobiKin Assistant for Android

Menurut Gubuk Pintar, beberapa poin berikut merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan oleh MobiKin Assistant for Android untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya, antara lain:

  • Adanya perbedaan fitur untuk masing-masing konektivitas

    Sayangnya konektivitas menggunakan USB dan WiFi masih belum setara dalam hal fitur yang dapat digunakan. Konektivitas dengan WiFi masih cukup terbatas dan salah satunya belum bisa menggunakan fitur screenshot.

  • Opsi konektivitas menggunakan WiFi membutuhkan pemasangan aplikasi

    Menghubungkan Android dan PC menggunakan WiFi tentu lebih praktis dibandingkan menggunakan USB. Terlepas konektivitasnya lebih praktis, untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu butuh memasang aplikasi Android nya terlebih dahulu sebelum bisa bertukar data.

    Andaikan bisa langsung memanfaatkan fitur-fiturnya tanpa harus memasang aplikasi di Android, menurut Gubuk Pintar ini akan menjadi salah satu yang paling praktis untuk aplikasi sejenisnya.

Harga Lisensi MobiKin Assistant for Android

Hal selanjutnya yang akan Gubuk Pintar bahas dari review MobiKin Assistant for Android yaitu jenis lisensi dan harganya.

Ada beberapa perbedaan yang kamu dapatkan ketika menggunakan versi trial dan berlisensi. Perbedaannya yaitu:

Perbedaan Trial dan Full Version Mobikin Assistant for Android
Perbedaan Trial dan Full Version Mobikin Assistant for Android

Aplikasi ini sendiri saat ini tersedia dalam 2 jenis lisensi yaitu 1 Year License dan Lifetime License, dimana bisa kamu bayar melalui PayPal, Visa, Discover, American Express, Master Card dan beberapa lainnya. Tidak ada perbedaan fitur dari keduanya, hanya sebatas lama lisensinya saja.

Harga Lisensi MobiKin Assistant for Android
Harga Lisensi MobiKin Assistant for Android

Melihat dari harganya saat ini, Gubuk Pintar menilai bahwa untuk lisensi 1 Year License memiliki harga yang relatif mahal. Harganya hanya berbeda $10 saja dari harga lisensi Lifetime

Gubuk Pintar melihat ini merupakan strategi penjualan yang dilakukan MobiKin agar pengguna cenderung membeli Lifetime License ketimbang 1 Year License nya. 

Jika kamu memutuskan untuk membeli lisensinya, MobiKin menjanjikan bahwa proses pengiriman lisensi hanya membutuhkan beberapa menit saja. Selain itu, kamu juga mendapatkan kesempatan pengembalian uang apabila tidak puas dengan aplikasinya dalam jangka 90 hari pertama.

Penutup

Demikian review MobiKin Assistant for Android dari Gubuk Pintar. Semoga kini kamu sudah mendapatkan gambaran yang lebih jelas ya dari aplikasi ini.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Review MobiKin Assistant for Android Versi Windows, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar