Review InVideo, Solusi Buat Video Online Dengan Mudah - Gubuk Pintar
Review InVideo, Solusi Buat Video Online Dengan Mudah
Review InVideo, Solusi Buat Video Online Dengan Mudah

Review InVideo, Solusi Buat Video Online Dengan Mudah

Sudah tahu apa itu InVideo dan fitur-fiturnya? Yuk, temukan pembahasan lengkapnya dalam review InVideo dari Gubuk Pintar!

Review InVideo

Solusi untuk buat video online dengan mudah merupakan salah satu hal yang banyak dicari orang saat ini. Ya, memang cukup masuk akal karena video merupakan sebuah produk digital yang banyak dimanfaatkan dan cukup diminati banyak kalangan.

Kesulitan yang umum ditemukan orang ketika proses membuat video yaitu penggunaan aplikasi pembuat video yang kurang user-friendly dan cenderung tak 'ramah' terhadap pengguna baru. Terlepas fiturnya yang memang tak kalah bagus, aplikasi pembuat konvensional saat ini memang butuh waktu untuk mempelajarinya.

Melihat sedikitnya opsi pembuat video yang cukup mudah digunakan oleh pemula, Gubuk Pintar tertarik untuk membuat review InVideo, sebuah aplikasi pembuat video yang cukup praktis dan 'katanya' sangat mudah digunakan oleh mereka yang awam terhadap proses editing video.

Ulasan selengkapnya dapat kamu temukan pada bagian selanjutnya dari artikel ini. Yuk, lanjutkan membacanya!

Daftar Isi






Apa Itu InVideo?

InVideo adalah sebuah pembuat video berbasis web yang dapat digunakan secara praktis tanpa proses pengunduhan atau instalasi terlebih dahulu. Seluruh prosesnya dapat kamu kerjakan secara online sehingga pekerjaan mu dapat diakses pada berbagai perangkat yang berbeda dengan mudah.

Platform ini sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan yang baru mulai belajar membuat video. Alasannya karena proses pembuatan videonya yang relatif mudah. Kamu akan disuguhkan oleh berbagai template dan tema menarik yang bisa langsung kamu gunakan untuk kostumasi video mu.

Saat ini, InVideo telah memiliki lebih dari 800 ribu pengguna dari 150 negara sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017. Platform ini diketahui dikembangkan di Muambai, India oleh Sanket Shah, Pankit Chedda dan Harsh Vakharia melansir dari Startupstalky.

InVideo sudah menerima beberapa kali investasi sehingga dapat terus mengembangkan fiturnya. Platform ini bekerja dengan model freemium, dimana kamu bisa mengakses aplikasinya secara gratis dengan penyesuaian tertentu yang berbeda dengan paket premium nya.

Fitur InVideo

Pada bagian review InVideo kali ini, Gubuk Pintar akan membahas beberapa fitur utama dari platform ini. Adapun fitur InVideo yang cukup menarik menurut Gubuk Pintar, yaitu:

  • Kemudahan Mengontrol Linimasa Video

    Kamu cukup menggeser linimasa ke kanan atau ke kiri untuk mengaturnya. Meskipun terdengar cukup sederhana saja tetapi faktanya banyak aplikasi yang membuat penggunaanya frustasi karena kesulitan mengatur linimasa video ketika proses editing berlangsung.

  • Mengatur Animasi Dalam Sekali Klik

    Jika terdapat bagian yang ingin kamu berikan animasi, maka kamu cukup klik saja pada bagian tersebut dan beberapa opsi animasi yang tersedia bisa langsung kamu pilih.

  • Menghapus Background Secara Otomatis

    Tidak perlu lagi berupaya menghapus latar belakang gambar untuk video mu dengan susah payah karena kamu bisa melakukannya secara otomatis dan langsung di platform ini.

  • Integrasi Logo Dalam 1 Langkah Mudah

    Jika kamu telah selesai membuat logo untuk brand mu, maka kamu bisa langsung memasukkannya ke video dengan cukup satu klik saja!

Seiring dengan berkembangnya platform ini, tentu saja InVideo akan terus menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya. Kabarnya, InVideo akan merilis aplikasi mobile dan PC dalam waktu dekat sehingga akan memberikan kamu keleluasaan dalam penggunaan perangkat.

Pada bagian selanjutnya, Gubuk Pintar akan menjabarkan kelebihan InVideo. Yuk, lanjutkan membacanya!

Kelebihan InVideo

Ada beberapa kelebihan dari InVideo yang membuat mereka cukup mampu untuk bersaing dengan kompetitornya, yaitu:

  • Ketersediaan Template Video

    InVideo menyediakan lebih dari 5000 template dasar video yang bisa dipakai oleh para penggunananya. Seluruh template ini tentu sudah di kategori kan berdasarkan tema tertentu sehingga memudahkan pengguna untuk memilih template yang relevan dengan videonya.

  • Media Gambar Yang Berlimpah

    Apakah kamu sering mencari gambar dari iStock, Shutterstock, Pixabay atau Pexels? Jika iya, maka kini kamu bisa mencari gambar dari situs-situs tersebut dengan lebih praktis (tanpa harus membuka situs resminya) dari platform InVideo.

  • Video Cocok Untuk Berbagai Media Sosial

    Kamu bisa memilih ke media sosial apa yang menjadi target mu untuk membagikan hasil video mu. InVideo sudah dirancang untuk relevan dengan berbagai media sosial mainstream saat ini seperti TikTok, Facebook, Twitter, dan lainnya.

  • Banyak Variasi Audio Yang Tersedia

    Selain aspek visual dari video, kamu juga bisa mengubah audio yang digunakan dalam video mu. Sama hal nya dengan template video, variasi audio yang tersedia untuk kamu gunakan di platform ini juga sangat melimpah dan bebas hak cipta.

  • Memiliki Banyak Pilihan Bahasa

    Rata-rata platform atau aplikasi dengan fungsi sejenis memiliki keterbatasan pada aspek bahasa. Biasanya, mereka hanya berfokus pada bahasa Inggris tetapi tidak dengan InVideo. Saat ini, sudah lebih dari 70 bahasa yang telah didukung oleh InVideo.

  • Bantuan Aktif Selama 24/7

    Segala kesulitan yang kamu temukan ketika menggunakan InVideo dapat kamu diskusikan segera dengan tim InVideo secara online. Biasanya mereka akan menjawab dalam hitungan menit saja!

Selain poin-poin diatas, tentu saja masih ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh platform satu ini. 

Di bagian selanjutnya, Gubuk Pintar akan membagikan tips buat video online dengan mudah menggunakan InVideo.

Tips Buat Video Online Untuk Pemula Dengan InVideo

Pada bagian review InVideo kali ini, Gubuk Pintar akan memberikan beberapa tips untuk buat video online. Terkhusus bagi mereka yang merupakan pemula dalam membuat video, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Tentukan Ide Dari Video Mu

    Pastikan video mu memberikan nilai tambah kepada penonton dan tidak berakhir dengan membuat mereka merasa membuang-buang waktu aja. Jawablah beberapa poin berikut untuk membantu mu mematangkan ide dari video yang dibuat

    • Apa yang ingin kamu bagikan di video?

    • Apakah ide video cocok dengan penonton mu?

    • Nilai tambah apa yang akan di terima penonton video?

    • Apa perbedaan video mu dengan video sejenis lainnya?

  • Siapkan Berbagai Footage Terbaik Mu

    Video mu tentu akan tercipta dari gabungan footage-footage sehingga kualitas dari masing-masing footage haruslah optimal. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan footage terbaik:

    • Turunkan ide konten mu menjadi detail yang lebih teknis seperti script, storyboard dan snapshots

    • Gunakan peralatan yang mumpuni

    • Pastikan kembali seluruh footage sudah sesuai dan tersimpan dengan baik sebelum memutuskan untuk menyelesaikan proses shooting

  • Mulai Proses Pembuatan Video Dengan InVideo

    Setelah memiliki footage, kini saatnya masuk ke proses teknis editing video dengan InVideo. Kamu bisa menyelesaikan video mu dengan 5 langkah sederhana sebagai berikut:

    1. Masuk ke InVideo dengan akun mu

    2. Pilih menu Quick Video dan cari template yang kamu inginkan

    3. Atur isi video sesuai dengan rencana mu

    4. Setelah proses editing selesai, pilih Download & Share di ojok kanan atas dan Export setelah kamu mengatur resolusi video nya

      Buat Video Online Dengan InVideo
      Proses Editing Dengan InVideo

Harga Paket InVideo

Seperti yang telah Gubuk Pintar singgung sebelumnya, InVideo bekerja dengan modal freemium yang memiliki beberapa penyesuaian dari paket premiumnya.

Adapun paket-paket InVideo yang tersedia saat ini beserta fiur dan harganya dapat kamu temukan pada gambar berikut ini,

Harga Paket InVideo
Harga Paket InVideo

Melihat fiturnya yang cukup menarik, mungkin kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk membeli lisnsi aplikasi ini kedepannya.

Penutup

Demikian review InVideo dari Gubuk Pintar, semoga artikel ini bisa membantu mu menemukan solusi buat video online dengan mudah dan praktis.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Review InVideo, Solusi Buat Video Online Dengan Mudah, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar