Berbagi File PDF Berukuran Besar Bukanlah Masalah Besar Sekarang - Kompres PDF Online - Gubuk Pintar
Berbagi File PDF Berukuran Besar Bukanlah Masalah Besar Sekarang - Kompres PDF Online
Berbagi File PDF Berukuran Besar Bukanlah Masalah Besar Sekarang - Kompres PDF Online

Berbagi File PDF Berukuran Besar Bukanlah Masalah Besar Sekarang - Kompres PDF Online

Kamu sedang mencari cara kompres file PDF? Yuk temukan cara kompres PDF Online dengan mudah dalam artikel ini sekarang juga!

Kompres PDF Online

File PDF tidak diragukan lagi salah satu format file yang digunakan secara universal secara global. Ada keuntungan tertentu dari file PDF, itulah sebabnya mereka biasanya digunakan di hampir setiap industri. Sama seperti setiap hal yang baik, format file PDF juga memiliki beberapa kekurangan. 

Salah satu kelemahan terbesar dari format file PDF adalah ukurannya yang besar. File PDF berukuran besar terkadang sangat mengganggu karena kamu tidak dapat membuka, mengunggah, atau bahkan mengedit file PDF berukuran besar. 

Di masa lalu, tidak ada cara untuk mengatasi masalah PDF berukuran besar, tetapi hari ini, waktu telah berubah, dan teknologi telah berkembang pesat. Hari ini kamu dapat dengan cepat memecahkan masalah berbagi dan mengunduh file PDF besar dari web.

Cara Mudah Untuk Berbagi File PDF Besar Tanpa Batasan

Di sini Gubuk Pintar telah mencantumkan beberapa cara paling efisien dan mudah yang dapat kamu gunakan untuk mentransfer PDF berukuran besar.

Menggunakan Google Drive untuk mengirim file PDF besar

Google Drive adalah opsi terbaik dalam hal berbagi dan menyimpan file kecil atau besar dalam format apa pun. Dengan Google Drive, kamu dapat dengan mudah berbagi file PDF besar dengan siapa pun yang kamu inginkan tanpa batasan atau batasan apa pun. 

Jika kamu belum pernah mendengar tentang berbagi file PDF dengan drive, jangan stres; prosesnya cukup sederhana dan mudah.

Pertama-tama, kamu harus mendaftarkan akun ke Google jika kamu belum memilikinya. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan akses gratis ke beberapa aplikasi yang diberdayakan oleh Google. Drive adalah salah satu yang populer. kamu dapat membuka Google Drive di browser kamu, atau kamu juga bisa mendapatkan versi aplikasinya untuk desktop/seluler kamu.

Kamu akan melihat opsi unggah untuk mengambil dan melepaskan file dari penyimpanan lokal kamu ke drive di Google drive. Untuk membagikan atau mengirim file PDF berukuran besar, kamu harus meletakkannya di Google drive. 

Setelah file PDF berukuran besar diunggah ke akun Google Drive kamu, kamu harus mengklik kanan file tersebut dan membuka opsi pop-up. Dalam opsi, kamu akan melihat tombol 'dapatkan tautan'. Klik untuk mendapatkan tautan yang dapat dibagikan ke file PDF.

Tautan dari Google Drive dapat dibagikan dengan siapa pun yang kamu inginkan. Penerima dapat dengan mudah mengakses file PDF besar dari tautan tanpa mengunduhnya di perangkat mereka.

Pisahkan file PDF menjadi bagian yang lebih kecil dengan adobe 

Adobe adalah platform yang awalnya muncul dengan format dokumen portabel. Saat ini adobe menyediakan beberapa opsi untuk membantu kamu mengedit dan memanipulasi dokumen PDF. Jika kamu memiliki file PDF besar yang tidak dapat kamu bagikan melalui email atau sumber lain, membagi file menjadi bagian-bagian yang lebih kecil akan menjadi solusi sederhana.

File PDF berukuran besar biasanya terdiri dari beberapa halaman. Jadi kamu dapat dengan mudah memecah file dan menyimpan setiap halaman secara terpisah. Pemisahan file PDF ini dapat membantu kamu membagi ukuran file. Ini membuat proses berbagi relatif mudah.

Di sini kamu harus tahu bahwa membelah file PDF hari ini dengan Adobe bukanlah ilmu roket. kamu perlu membuka adobe acrobat online atau dari sumber aplikasinya. Dari adobe, kamu harus pergi ke alat dan kemudian ke opsi mengatur halaman. Dari sana, kamu dapat dengan mudah membagi file PDF ke dalam jumlah halaman yang kamu inginkan.

Kompres PDF Online

Ada situasi di mana kamu harus mengirim file dokumen lengkap tanpa membaginya menjadi email atau melalui sumber formal lainnya. Dalam kasus seperti ini, kamu tidak dapat mengandalkan alat pemisah PDF atau Google drive. 

Jadi akan lebih baik jika kamu memiliki opsi alternatif dan andal untuk mengecilkan ukuran pdf dan membagikannya tanpa batasan apa pun.

Konsep kompresi PDF mungkin tampak tidak nyata bagi sebagian besar dari kamu, tetapi hari ini hal itu menjadi sangat mungkin dan aktual. Ya! kamu dapat dengan cepat kompres PDF file hari ini menggunakan alat online.

Alat online kompres PDF adalah program berbasis cloud yang menggunakan algoritme canggih dan teknologi downsampling untuk mengurangi ukuran file kamu. Jangan khawatir; kompresor PDF online mudah digunakan dan gratis.

Kamu perlu membuka kompresor PDF terbaik di browser mu atau kunjungi tautan: https://www.duplichecker.com/id/compress-pdf.php untuk mengakses alat yang lebih andal dan akurat dan memasukkan file besar ke dalam kotak inputnya . 

Setelah memasukkan file PDF besar ke dalam alat, klik opsi 'kompres PDF'. Kompresor akan membutuhkan beberapa detik untuk menghapus semua ukuran ekstra dari file PDF kamu.

Secara keseluruhan, kompresor PDF online adalah cara terbaik untuk mengecilkan ukuran pdf dan membagikannya di platform apa pun yang kamu inginkan. Jadi cobalah opsi terbaik selagi masih gratis!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar