Cara Agar Website Ramai Pengunjung - Gubuk Pintar
Cara Agar Website Ramai Pengunjung
Cara Agar Website Ramai Pengunjung

Cara Agar Website Ramai Pengunjung

Sedang bingung dan mau tahu cara agar website ramai penunjung? Yuk, temukan jawabannya dalam artikel ini sekarang juga!

Cara Agar Website Ramai Pengunjung

Sebagian besar blogger maupun pemilik website pasti ingin situsnya ramai pengunjung. Karena dengan adanya jumlah kunjungan yang berlimpah secara tidak langsung akan menambah value sebuah website, baik dari segi pendapatan iklan maupun lead untuk dikonversi menjadi penjualan.

Saat ini ada banyak cara yang bisa digunakan agar sebuah website bisa mendapatkan ribuan pengunjung. Mulai dari optimasi konten yang lebih bermanfaat bagi pengunjung, share ke media sosial, hingga memasang iklan berbayar.

Jika kamu tertarik dengan berbagai cara di atas, berikut ini sudah Gubuk Pintar siapkan penjelasan lebih lengkap terkait cara memaksimalkan website agar banyak pengunjung. Semoga artikel di bawah ini bisa membantu kamu ya! 

Jangan lupa juga untuk menggunakan domain .id murah dari DomaiNesia agar website terlihat semakin profesional.

Daftar Isi






Cara Agar Website Ramai Pengunjung

Sebelum memutuskan untuk melakukan berbagai strategi berikut ini, pastikan kamu sudah menggunakan dukungan infrastruktur hosting yang bisa diandalkan ya! Jangan sampai, website kamu nantinya justru down ketika mendapatkan banyak kunjungan.

  1. Lakukan Riset Keyword Sebelum Menulis Konten

    Tips pertama yang perlu kamu lakukan agar website mendapat banyak pengunjung adalah dengan melakukan riset keyword setiap kali ingin membuat artikel. 

    Riset keyword sangat penting dilakukan untuk mengetahui search volume (besar penelusuran), trend pencarian, serta tingkat persaingan.

    Rekomendasi dari Gubuk Pintar jika saat ini kamu memiliki website yang masih tergolong baru, carilah keyword dengan tingkat persaingan rendah. 

    Kata kunci seperti ini biasanya terdiri dari kalimat yang sedikit lebih panjang, spesifik, dan punya search volume yang rendah.

    Namun jangan salah, keyword dengan search volume sedikit dan tingkat persaingan rendah jika digabungkan beberapa keyword hasilnya juga akan mendatangkan traffic berlimpah.

  2. Bagikan Artikel ke Media Sosial

    Sudah bukan rahasia lagi jika sosial media bisa menjadi sumber traffic bagi sebuah website. Pasalnya, saat ini hampir setiap orang punya akun media sosial untuk kebutuhan komunikasi ataupun hiburan pengusir penat dari rutinitas sehari-hari.

    Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendongkrak traffic website dengan cara rutin membagikan link website ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Jika perlu, kamu juga bisa mengatur untuk auto posting ketika ada artikel baru yang tayang.

  3. Buat Desain Website yang Responsif

    Tampilan website responsif saat ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Karena jika kamu masih memiliki website dengan tampilan jadul hal ini akan mengurangi kenyamanan pengunjung ketika mengakses dari perangkat ukuran kecil seperti smartphone atau tablet.

    Membuat desain website responsif sendiri sebenarnya relatif gampang. Apalagi jika menggunakan CMS WordPress, kamu tinggal memanfaatkan template premium yang banyak dijual via marketplace.

  4. Optimalkan SEO Website Agar Mudah Ditemukan

    Berikutnya, agar website mendapatkan banyak pengunjung kamu juga perlu mengoptimalkan SEO sehingga konten semakin mudah ditemukan via mesin pencari. Lantas, apa saja sih faktor-faktor yang perlu kita optimalkan agar website semakin ramai?

    Pertama, kamu harus memperhatikan struktur website, mulai dari responsif, heading, permalink, hingga taxonomi. 

    Kemudian perhatikan juga kualitas konten yang disajikan pastikan benar-benar bermanfaat untuk pengunjung, setelah itu, jangan lupa lakukan optimasi off page menggunakan tambahan backlink contextual dari situs terkenal.

    Jika pengunjung sudah banyak, kamu perlu mengumpulkan database email mereka agar menjadi pengunjung tetap saat ada artikel baru di publish. Untuk itu kamu memerlukan email hosting dari DomaiNesia

  5. Memasang Iklan Berbayar

    Cara ini mungkin tidak terlalu populer di kalangan blogger personal. Karena untuk bisa memasang iklan dibutuhkan budget yang tidak kecil, sementara efeknya hanya sementara. 

    Jika dalam satu hari kita berhenti pasang iklan maka jumlah kunjungan juga akan berkurang kembali seperti awal.

    Meski begitu, memasang iklan bisa menjadi pilihan untuk perusahaan besar yang punya banyak modal. 

    Dengan menerapkan cara ini kamu tidak perlu menunggu lama layaknya strategi SEO, alih-alih kamu akan langsung mendapatkan hasil instan sesaat setelah memasang iklan.

  6. Konsisten untuk Terus Update Konten

    Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah rajin dan selalu konsisten untuk memperbarui konten. 

    Sebagai informasi, saat ini Google punya algoritma bermana Google Freshness yang memiliki titik fokus utama pada orisinalitas dan kebaruan konten. 

    Jadi, semakin unik dan baru informasi yang kamu tawarkan maka akan semakin mudah pula bagi website untuk mencapai posisi teratas mesin pencari.

  7. Manfaatkan Internal Link

    Bagi blogger maupun web developer tentu sudah tidak asing lagi dengan internal link. Konsepnya yang berfungsi untuk menghubungkan antar halaman sebuah website juga bisa menjadi pemicu sebuah website untuk mendapatkan traffic tinggi.

    Caranya kamu cukup mengelompokkan topik berdasarkan tema atau informasi yang relevan sehingga ketika ada orang yang membaca informasi tertentu, ia akan melihat judul artikel lain.

Penutup

Membuat website agar memiliki banyak pengunjung memang bukanlah tugas sederhana. Butuh konsistensi, resource serta ketekunan agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Jadi, kamu jangan mudah menyerah jika upaya yang dilakukan belum menemui hasil.

***

Apabila memiliki pertanyaan seputar artikel Cara Agar Website Ramai Pengunjung, silahkan tulis di kolom komentar ya. 

Bila artikel ini bermanfaat, bantu Gubuk Pintar menyebarkan manfaatnya dengan membagikan artikel ini ke sosial media mu melalui tombol share di bawah ini. Terima kasih orang baik!

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

1 komentar:

  1. untuk blog dengan pasar promosi properti seperti kami yg sales murni rumah susah build up konten lawannya pemain besar... say senang meliat gubuk pintar seperti saya akan byk belajar dan membaca dari sini untuk menajamkan yg tumpul dan usang di kepala saya, oh ya mas, ini blog sy sama dgn nick saya namanya.

    BalasHapus