Nox App Player: Emulator Android Untuk Laptop/PC
Nox App Player: Emulator Android Untuk Laptop/PC

Nox App Player: Emulator Android Untuk Laptop/PC

nox; nox app player; nox terbaru; download nox; emulator android untuk laptop; emulator android untuk pc; nox mobile legend; nox app player terbaru; nox buat pc; nox download free; nox emulator pokemon gol nox emulator requirements; cara main game android di pc; cara main game android di komputer; cara main game android di laptop; kelebihan nox; kekurangan nox;

Sumber: siberuang.com

ShareKu - Bermain game langsung di smartphone Android terkadang tidaklah mampu memberikan kita kenyamanan seperti yang dikita harapkan. Hal ini disebabkan karena metode bermain di Android adalah dengan 'touch' yang mungkin tidak seakurat ketika kita bermain di komputer dengan menggunakan metode 'click' pada mouse. 

Ada solusi yang ditawarkan yaitu dengan membeli perangkat keras 'extender' yang disambungkan ke smartphone namun sebagai resikonya kita harus mengeluarkan dana ekstra untuk dapat membelinya.

Bila anda memang sudah siap dana untuk membelinya, ShareKu menyarankan anda untuk berpikir ulang sejenak karena anda sebenarnya tetap dapat bermain game android dengan nyaman dan tentunya tidak perlu mengeluarkan dana sama sekali. Bagaimana caranya?

Cukup mudah. Kita hanya memerlukan sebuah emulator Android untuk PC/Laptop kita dan pada kesempatan kali ini ShareKu ingin merekomendasikan anda untuk menggunakan Nox App Player: Emulator Android Untuk Laptop/PC

Emulator Nox App Player disebut-sebut sebagai emulator teringan saat ini dibanding para kompetitornya. Nox App Player juga sudah kompatibel dengan semua permainan android bahkan Pokemon Go yang dibeberapa emulator lain tidak dapat dimainkan pun tetap dapat anda mainkan dengan emulator satu ini.

Untuk fitur yang ditawarkan dari Nox App Player pun cukup menarik, yaitu:
- Sudah support prosessor Intel dan AMD.
- Sudah support bermacam-macam OS Windows (lihat minimal spesifikasi dibawah)
- Dibuat berdasarkan Android 4.4.2 KitKat.
- Support perangkat Input, Output, Gamepad.
- Dapat bermain mode Multiplaye.
- Dapat mengatur resolusi layar, CPU serta tinggi penggunaan RAM.
Spesfikasi minimal menjalankan Nox App Player:
OS : Windows XP SP3 / Windows 7 / Windows 8 / 8.1 / Windows 10.
Prosessor : Intel / AMD Dual Core ( Disarankan Intel ) dan sudah support Virtualisasi.
RAM : 2 GB ( Direkomendasikan lebih dari 2 GB ).
Directx : 9.0c
OpenGL 2.0+
Harddisk : 1 GB (Bertambah seiring jumlah aplikasi yang diinstal max mencapai hampir 35 GB)
WEBSITE : Official
DOWNLOAD : Official

Emulator Nox App Player saat ini sudah memasuki versi 5.0.0.0 yang merupakan update terbarunya dipertengahan tahun 2017 ini. Versi terbaru ini menyuguhkan tampilan baru yang akan lebih memukau penggunanya. Pada versi ini pun kita sudah dapat mengubah tema Nox App Player kita ke berbagai pilihan dan sudah terdapat tombol rotate layar yang dapat mengubah tampilan dari landscape ke potrait begitu pun sebaliknya. Nox App Player pun tidak lupa untuk terus memodifikasi engine untuk menambah performa aplikasi ini agar di versi terbarunya ini Nox App Player semakin nyaman digunakan.

Loading screen Nox App Player (Sumber: dok pribadi)

Tampilan home Nox App Player (Sumber: dok pribadi)

Tampilan Google Playstore Nox App Player (Sumber: dok pribadi)

Spesifikasi Nox App Player (Sumber: dok pribadi)

Setting Nox App Player (Sumber: dok pribadi)


Kelebihan dari menggunakan Nox App Player:
- Gratis
- Nyaman digunakan dilaptop/PC
- Instalasi mudah dan cepat
- Performa menawan
- Support segala jenis permainan

Kekurangan dari menggunakan Nox App Player:
- Tampilan masih standar
- Penggunaan RAM besar
- Memakan daya baterai tinggi (Bila menggunakan laptop)
- Penggunaan kuota internet tinggi 
- Masih Versi Android 4.4.2
 
***

Kembali lagi ke perbandingan antara menggunakan emulator di PC/Laptop dengan perangkat keras 'extender' Android tentu memiliki kelebihan masing-masing. Bila anda memakai emulator di PC tentu saja anda hanya bisa bermain ketika sedang berada dirumah karena anda tidak mungkin membawa PC anda berpergian. Hal ini menjadi masalah bisa anda ingin tetap bisa bermain ketika anda sedang tidak dirumah sekalipun sedangkan anda yang menggunakan emulator laptop tentu saja anda tidak akan menemui masalah ini karena anda tetap dapat bermain. Maka dari itu bila memang anda ingin membeli perangkat keras 'extender' ShareKu sarankan anda membelinya bila memang anda hanya memiliki PC dan tidak memiliki laptop sehingga anda tetap dapat bermain dimana pun. 
Baca juga : BlueStacks: Emulator Untuk Menjalankan Aplikasi Android Di PC/Laptop
Apabila anda memiliki pertanyaan terkait artikel Nox App Player: Emulator Android Untuk Laptop/PC, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"