Memu Emulator: Aplikasi Ringan Untuk Main Game Android Di PC
Memu Emulator: Aplikasi Ringan Untuk Main Game Android Di PC

Memu Emulator: Aplikasi Ringan Untuk Main Game Android Di PC

memu; memu download; memu emulator; memu emulator download; coc di pc; pubg di pc;

sumber: memuplay

ShareKu - Semakin menjamurnya game-game hits versi android membuat para gamers pun giat mempersiapkan gadgetnya masing-masing untuk saling berlaga menjadi yang terbaik di setiap game yang ada. 

Namun, tidak semua dari para gamers yang ada dapat memainkan gamenya dengan nyaman di gadget androidnya masing-masing karena gadget yang sudah tidak uptodate ataupun tidak mampu menandingi spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan gamenya.

Apa ada yang mengalami hal yang sama? Bila kamu salah satunya, janganlah khawatir karena Memu Emulator memberikan kamu penawaran lain, setidaknya tidak membuatmu sampai harus membeli gadget baru.

Memu Emulator merupakan emulator android untuk PC yang mana artinya kita bisa memainkan game-game dan menjalankan aplikasi android di PC kita. 

Menariknya Memu Emulator tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi tetapi kita sudah bisa menjalankan game-game ataupun aplikasi yang tidak dapat dijalankan oleh gadget kita.

Minimum Requirement
  • OS (Windows XP SP3 / 7 / 8.1 / 10)
  • Prosesor Intel / AMD
  • RAM 2 GB.
  • 5GB Harddisk Space
Memu Emulator sudah mendapat banyak penilaian positif dari para penggunanya. Salah satu penyedia jasa benchmark android AnTutu bahkan memberikan penilaian yang sangat baik kepada MEmu Emulator bahkan posisinya berada diatas Samsung Galaxy Note 5!

sumber: rsinewsupdate
  
Kelebihan dari Memu Emulator yaitu cukup stabil dan sangat ringan dijalankan pada PC yang memiliki spesifikasi yang rendah. Tampilannya pun sangat sederhana sehingga mudah untuk memahaminya. 

sumber: rsinewsupdate

Kekurangannya sendiri terdapat pada alokasi RAM dan ruang penyimpanannya yang kecil. RAM yang tersedia hanya 1GB dan ruang penyimpanannya hanya sebesar 5GB dan dibeberapa kesempatan masih ditemukan bug.

Fitur menarik dari Memu Emulator yaitu kita bisa memilih jenis gadget favorit kita contohnya seperti iPhone 7 Plus, Huawei Mate9 Pro, Huawei Honor 3X Pro, Huawei G9 Plus, Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy Note 10.1, Samsung Galaxy Tab 3, Samsung Galaxy Mega 6.3, Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy Note 7 Edge, Xiaomi Mix, Xiaomi Note, Meizu MX4 Pro, ZTE Nubia Z11, OnePlus A3010, dan banyak lagi.

sumber: rsinewsupdate

MEmu juga sudah support joystick, artinya kamu bisa menggunakan stick pada beberapa game Android di MEmu. Terdapat juga fitur “GPS Simulation” yang berguna untuk menentukan lokasi. 


Fakta menarik lainnya dari Memu Emulator yaitu aplikasi ini merupakan aplikasi gratis sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk apapun demi dapat menggunakannya.

Download: Official
Website: Memuplay

Secara keseluruhan, Memu Emulator sudah mampu menjawab permasalah para gamers yang memiliki spesifikasi android ataupun PC kurang memadahi untuk memainkan game android kesayangannya.

Mau mencobanya?
Baca Juga: BlueStacks: Emulator Untuk Menjalankan Aplikasi Android Di PC/Laptop
Apabila memiliki pertanyaan, kritik maupun saran, silahkan tulis dikolom komentar!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"