7 Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis - Gubuk Pintar
7 Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis
7 Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis

7 Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis

Berikut ini daftar situs yang memberikan layanan cek grammar bahasa inggris secara cepat, online dan gratis.

Cek Grammar Bahasa Inggris

Jika kamu seorang penulis yang menggunakan bahasa Inggris ataupun memiliki pekejaan lain yang mengharuskan menulis dengan menggunakan bahasa Inggris, tentu saja terkadang ada perasaan kurang percaya diri bila harus mengerjakan seluruh isi tulisan sendiri, ketika masih cukup awam dengan bahasa tersebut. (Baca Juga: Aplikasi Android Yang Buat Belajar Bahasa Inggris Menjadi Mudah)

Selain minim kosakata, kesalahan yang sering terjadi ketika menulis menggunakan bahasa Inggris bagi yang masih awam yaitu kesalahan spelling dan grammar. Tipe kesalahan ini akan sangat berpengaruh pada hasil tulisan, dimana menjadi sulit dibaca dan tidak dimengerti oleh pembaca.

Oleh karena itu, kesalahan seperti ini harus bisa kamu hindari. Bila mengatasi minim kosakata kamu bisa menggunakan kamus atau Google Translate, mengatasi spelling dan grammar yang salah, kamu bisa menggunakan jasa beberapa situs yang menyediakan Cek Grammar Bahasa Inggris secara online, cepat dan tentunya gratis.



Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis

Berikut ini merupakan situs cek grammar bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan secara online dan gratis,

Grammar Checker

Grammar Checker menjadi pembuka dari daftar situs tempat cek grammar bahasa Inggris online dan gratis. Situs ini memiliki tampilan yang simpel dan cepat.

Grammar Checker memiliki kemampuan analisa teks yang sangat baik, dimana akan mengecek sususan grammar dan spelling tulisan mu dengan teliti. Grammar Checker dapat melakukan cek pada 28 bahasa dan jenisnya (update: sekarang terbatas untuk Inggris saja).

 

Paperrater

Paperrater memberikan memiliki tampilan situs yang profesional. Fitur yang ditawarkannya meliputi cek grammar & spelling serta cek plagiarisme.

Berbeda dengan Grammar Checker yang mengharuskan kamu menulis tiap kata sendiri, Paperrater memungkinkan kamu untuk langsung upload file yang ingin kamu cek.

Namun, untuk versi gratisnya hanya memungkinkan 5 halaman saja dalam sekali cek. Paperrater juga dapat memilah jenis grammar & spelling yang digunakan berdasarkan tingkatan edukasi dari pemilik file serta jenis file yang diupload agar proses cek berlangsung tepat sasaran.

 

Grammarly

Grammarly sebenarnya bukan sebuah situs tetapi berupa Add-on browser tetapi memiliki fungsi yang serupa, dimana Grammarly akan melakukan cek terhadap setiap kata yang kamu tulis dan akan memberikan keterangan bila terdapat kata yang salah serta rekomendasi sususan kata yang lebih baik.

 
 

Spell Check Plus

Tempat cek grammar bahasa Inggris selanjutnya yaitu Spell Check Plus. Tampilan situsnya sederhana dan ringan.

Situs ini juga sedang dalam pengembangan yang akan menghadirkan fitur sinomin kata. Selain untuk cek grammar & spelling, situs ini juga memiliki fitur bernama English in 40 hours yang berfungsi untuk belajar bahasa Inggris. 

 

Online Correction

Situs ini merupakan situs yang dibuat untuk menemukan ejaan dan gaya bahasa dari bahasa Inggris yang salah.

Tampilan situsnya pun sederhana dan ringan serta cukup cepat ketika melakukan cek grammar & spelling. 

Situs ini menyediakan 5 jenis dialek Inggris antara lain, dialek Amerika, British, Australia, New Zealand dan Afrika Selatan. Tentu dapat menjadi salah satu tempat pilihan mu untuk cek grammar bahasa Inggris.

 

Spell Checker

Situs ini memiliki tampilan yang lebih modern namun tetap simpel dan dilengkapi oleh kamus antonim, spellcheck & mispelling. Spell Checker dapat digunakan dalam 26 jenis bahasa. Bila terdapat kesalahan susunan kata, Spell Checker akan menjelaskannya secara rinci pada kamu.

 
 

Grammar Check For Sentence

Situs terakhir dari daftar tempat cek grammar bahasa Inggris secara online dan gratis yaitu Grammar Check For Sentence. Situs ini telah dibagikan lebih dari 90 ribu kali ke media sosial, dimana hal itu telah membuktikan bahwa situs ini cukup populer.

Situs ini juga memiliki aplikasinya sendiri yang dapat digunakan untuk platform iOs dan Android.

 



UPDATE!!

Grammica

Grammica ini menjadi salah satu situs terbaru yang Gubuk Pintar rekomendasikan untuk cek grammar bahasa Inggris online. Situs ini memiliki tampilan yang rapi dan loading yang cepat. Hebatnya, situs ini juga mendukung lebih dari 90 bahasa.

Kamu tidak hanya bisa cek tata bahasa Inggris saja di Grammica.

 
 

Ginger Software

Situs cek grammar online lain yang Gubuk Pintar rekomendasikan yaitu Ginger Software. Sesuai namanya, ini sebenarnya merupakan apliaksi multifungsi untuk membantu pengguna untuk menulis dalam bahasa Inggris. 

Menariknya, Ginger Software juga menghadirkan beberapa fitur gratis di situs webnya seperti cek grammar, parafase, pengejaan, sinonim dan beberapa lainnya. Kamu bisa menemukannya secara langsung di situs webnya.

Ginger Software

***

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar 7 Situs Tempat Cek Grammar Bahasa Inggris Online Dan Gratis, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar