Inilah Fungsi 'Tersembunyi' Airplane Mode Smartphone
Inilah Fungsi 'Tersembunyi' Airplane Mode Smartphone

Inilah Fungsi 'Tersembunyi' Airplane Mode Smartphone

Berikut ini merupakan fungsi airplane mode yang tersembunyi pada smartphone android.

Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
Sebagai pemilik dan pengguna aktif smartphone tentu sudah tidak asing dengan fitur Airplane Mode. Fitur ini tersedia diberbagai jenis smartphone seperti Android, iOs, Windows Phone dan Blackberry. Seperti namanya, tujuan utama adanya fitur Airplane Mode adalah untuk menjaga keselamatan selama di perjalanan menggunakan pesawat terbang, dimana sinyal smartphone yang dapat mengganggu radar pesawat dapat dimatikan sementara selama perjalanan dengan fitur ini tanpa harus mematikan smartphone kita.

Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya dibalik fungsi utamanya, Airplane Mode memiliki kegunaan lain dan sangat bermanfaat untuk kamu ketahui. Untuk kamu yang ingin mengetahuinya, coba simak artikel berikut ini.

Fungsi 'Tersembunyi' Airplane Mode Smartphone



Menghindari Gangguan


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Ketika kamu berkendara atau sedang ingin pergi tidur, terkadang bunyi notifikasi smartphone mu tentu akan sangat menggangu mu. Gangguan semacam ini dapat kamu hindari dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode, dimana segala notifikasi pesan mu tidak akan muncul dan kamu dapat dengan nyaman berkendara atau tidur. 

Memperkuat Sinyal


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Mengaktifkan Airplane Mode secara otomatis akan memutus koneksi sinyal smartphone mu dan ketika kamu menon-aktifkannya, smartphone mu akan secepat mungkin untuk menangkap sinyal sehingga sinyal smartphone mu akan kuat kembali. Bila kamu sedang kesulitan sinyal, kamu dapat menggunakan cara ini untuk mendapatkannya dan bila ingin mengetahui lebih banyak cara memperkuat sinyal, kamu bisa membaca artikel Cara Memperkuat Sinyal Smartphone.

Menghemat Baterai


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Baterai smartphone mu juga akan menjadi lebih hemat bila kamu mengaktifkan Airplane Mode. Hal ini bisa terjadi karena dengan putusnya segala koneksi ketika mengaktifkan Airplane Mode membuat banyak aplikasi non aktif pula karena tidak dapat terkoneksi sehingga meminimalisir pekerjaan yang dilakukan oleh smartphone mu. Oleh karena itu, baterai mu akan menjadi lebih hemat. 

Mempercepat Pengisian Daya Baterai


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Bila kamu ingin secepat mungkin untuk mengisi daya baterai smartphone mu, kamu pun dapat menggunakan fitur Airplane Mode. Seluruh aktifitas aplikasi yang membutuhkan koneksi internet akan terputus sehingga smartphone mu akan menjadi rendah beban kerjanya. Hal ini membuat daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan smartphone menjadi lebih hemat dan ketika kamu melakukan pengisian daya baterai pada situasi seperti ini, daya baterai smartphone mu pun akan lebih cepat terisi penuh.

Mempercepat Kinerja Smartphone


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Airplane Mode pun dapat mempercepat kinerja smartphone mu. Alasannya adalah karena lalu lintas data yang biasa memperlambat kinerja smartphone mu terputus sehingga background process yang biasanya melibatkan banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet tidak berjalan. Hal ini tentu akan mempercepat kinerja smartphone mu.

Menghemat Kuota Internet


Fungsi Tersembunyi Airplane Mode
sumber: pexels.com
Bila kamu sedang dalam kondisi kuota yang hampir habis, kamu pun dapat menghematnya dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode. Secara mutlak fitur ini akan mematikan seluruh lalu lintas data dan koneksi pada smartphone mu sehingga seluruh kuota mu tidak akan hilang sedikit pun. Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak cara menghemat kuota, coba baca artikel 7 Tips Jitu Hemat Kuota Internet

***

Semoga kini kamu bisa merasakan manfaat lain dari fungsi Airplane Mode di smartphone mu ya. Bila memiliki pertanyaan seputar artikel fungsi 'tersembunyi' Airplane Mode smartphone, silahkan tulis dikolom komentar.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"