Jangan Bingung, Seperti Ini Cara Repost Instagram Dengan Mudah
Jangan Bingung, Seperti Ini Cara Repost Instagram Dengan Mudah

Jangan Bingung, Seperti Ini Cara Repost Instagram Dengan Mudah

Berikut ini merupakan cara repost Instagram dengan mudah agar dapat mengatasi kebingungan mu.

Cara Repost Instagram
Media sosial telah menjadi sebuah wadah untuk persebaran informasi yang sangat masif saat ini. Kita dapat menjumpai sangat banyak informasi dalam waktu yang singkat. Salah satu faktor yang mempengaruhi cepatnya persebaran informasi yang terjadi pada media sosial adalah karena terdapat cukup banyak pengguna yang menyebarkan informasi yang sama dalam waktu yang bersamaan.

Informasi yang ada biasanya berasal dari satu sumber lalu dibagikan kembali atau biasa disebut dengan repost. Beberapa media sosial seperti Twitter, memberikan penggunanya kemudahan untuk melakukan repost suatu postingan milik orang lain tetapi lain halnya dengan Instagram. Media sosial berbasis video dan foto tersebut tidak memiliki fitur untuk melakukan repost secara langsung. Namun, kamu tetap dapat melakukan repost di Instagram asalkan kamu mengetahui cara repost Instagram yang sebenarnya cukup mudah.

Cara Repost Instagram Dengan Mudah


Mengapa Instagram Tidak Memiliki Fitur Repost?

Berdasarkan interview yang dilakukan oleh WIRED dengan CEO Instagram, Kevin Systrom seperti yang dilansir dari situs Bussinesinsider, Systrom menjelaskan bahwa fitur repost ini merupakan sebuah perdebatan yang sudah sering terjadi didalam internal Instagram. Namun, mereka akhirnya tetap bertahan dengan tidak merilis fitur repost karena bertujuan agar para penggunanya mengikuti orang yang mereka kenal bukan karena orang tersebut sering membuat post tentang apa yang ditemui di Instagram.

"Kami sudah banyak memperdebatkan hal yang berkaitan dengan fitur re-share. Karena jelas orang menyukai ide untuk dapat berbagi konten yang mereka temukan. Instagram penuh dengan hal-hal luar biasa. Bahkan, salah satu cara utama orang-orang berkomunikasi melalui Instagram Direct sekarang adalah sebenarnya mereka berbagi konten yang mereka temukan di Instagram. Jadi itu menjadi perdebatan kembali. Tetapi sebenarnya keputusan itu adalah tentang menjaga agar feed Anda terfokus pada orang-orang yang Anda kenal daripada orang-orang yang Anda ketahui bahwa mereka menemukan hal-hal lain untuk Anda lihat. Dan saya pikir itu lebih merupakan bukti dari fokus kami pada keaslian dan pada koneksi yang sebenarnya Anda miliki daripada tentang hal lain." -Kevin Systrom, CEO Instagram.

Cara Repost Instagram

Pada panduan cara repost Instagram kali ini hanya dapat dilakukan dengan smartphone mu, dimana kita akan menggunakan aplikasi yang dapat di unduh dari Google Playstore secara gratis.



Bahaya Repost Instagram

Instagram sebenarnya tidak pernah menerapkan suatu peraturan khusus ketika penggunanya melakukan repost. Namun, segala sesuatunya menjadi tanggung jawab kamu tentang apa yang kamu bagikan di feed Instagram ataupun stories milik mu. Jadi bila kamu ingin melakukan repost suatu konten di Instagram, pastikan kamu tidak menyebarkan konten negatif yang berpotensi melanggar hukum dan juga tidak melanggar hak cipta milik orang lain karena bila kamu tidak memperhatikannya, bisa saja ini akan 'menyeret' mu berurusan dengan pihak berwajib.

***

Bila memiliki pertanyaan seputar Cara Repost Instagram Dengan Mudah, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"