LINE Luncurkan Fitur 'LINE Story', Berikut Cara Mudah Membuat Story Di Line!
LINE Luncurkan Fitur 'LINE Story', Berikut Cara Mudah Membuat Story Di Line!

LINE Luncurkan Fitur 'LINE Story', Berikut Cara Mudah Membuat Story Di Line!

Setelah lama tersiar kabar munculnya fitur LINE Story, akhirnya fitur ini telah tersedia di LINE. Berikut cara mudah membuat story di LINE.

Berdasarkan data yang dihimpun dari halaman Tekno Kompas, pengguna harian dari Instagram Stories telah menembus angka 500 juta pengguna aktif, lebih banyak dua kali lipat dari pengguna aktif SnapChat pada kuartal ke-3 tahun 2018 yang 'hanya' 186 juta pengguna. Angka-angka ini menunjukkan bahwa orientasi pengguna media sosial saat ini lebih cenderung menyukai fitur update spontan dan terbatas waktu untuk dapat membagikan momen mereka.

Mencermati hal itu, LINE sebagai salah satu raksasa media sosial saat ini tentu tidak ingin kalah unjuk kebolehan. Pada tanggal 17 Mei 2019 lalu, melalui official blog-nya, mereka mengumumkan fitur baru yang mereka beri nama 'LINE Story' demi menjawab peta persaingan media sosial saat ini.

LINE Story


Apa itu LINE Story?

LINE Story menjadi fitur terbaru dari aplikasi bertukar pesan, LINE. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat berbagi berbagai momen di keseharian mereka dalam bentuk video, foto, atau teks. Story yang mereka bagikan akan  menghilang dalam kurun waktu 24 jam setelah pengguna mengunggahnya. 

Fitur ini dapat kamu temui pada timeline aplikasi LINE milikmu apabila kamu telah melakukan update ke versi 9.7.0 untuk iOS dan versi 9.7.5 untuk Android.

Bagaimana Cara Mudah Membuat Story Di Line Dengan LINE Story?

1. Buka Timeline pada aplikasi LINE mu dan klik ikon kamera pada bagian pojok kiri atas aplikasi.
LINE Story (sumber: Official Blog Line)
2. Ambil momen yang ingin kamu bagian, dapat berupa gambar, video ataupun teks.
LINE Story (sumber: Official Blog Line)
3. Hiasi momen yang kamu ingin bagian dengan fitur sticker ataupun tambahan gambar agar kian menarik.
LINE Story (sumber: Official Blog Line)
4. Bila telah selesai dihias, klik ikon pesawat di pojok kanan bawah.

LINE Story (sumber: Official Blog Line)

Kelebihan LINE Story

Sebagaimana fitur baru pada umumnya, LINE Story masih sangat sederhana sehingga nampaknya masih cukup monoton. Namun, menariknya ada beberapa integrasi antara fitur LINE yang lain dengan LINE Story. Contohnya, ketika kamu hendak mengubah foto profil mu, kamu kini bisa langsung membagikannya ke LINE Story mu tanpa melalui timeline mu seperti sebelumnya. 

Kekurangan LINE Story

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, LINE Story masih cukup sederhana. Belum banyak variasi yang ditawarkan untuk mempercantik story mu selain sticker yang dapat ditambahkan pada video, foto maupun text yang ingin kamu bagikan. 

Selain itu bila di Instagram dan Snapchat kamu dapat mengetahui siapa saja yang melihat story mu, LINE Story belum mampu melakukan hal yang sama. Kamu hanya dapat mengetahui siapa yang melihat story mu apabila orang tersebut meninggalkan komentar.

Kesimpulan

Melihat cepatnya perkembangan aplikasi LINE, tidak menutup kemungkinan improvisasi pada fitur LINE Story ini akan banyak dapat kita lihat kedepan, terutama bila berhasil mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Hal ini tentu dapat meningkatkan posisi LINE dalam peta persaingan media sosial yang sedang hype dengan fitur unggahan story. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan media sosial yang mengutamakan fitur serupa sebagai fitur andalannya mulai dibuat 'keringat dingin' mengingat LINE kian menyempurnakan layanannya.  

Bagaimana sudah siap menggunakan LINE Story?

***

Bila memiliki pertanyaan seputar LINE Story dan cara mudah membuat story di LINE, silahkan tulis dikolom komentar ya!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"