Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera
Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera

Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera

Coursera adalah tempat belajar online gratis. Berikut artikel yang menjelaskan tentang Coursera.

Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera
Metode belajar pun ikut semakin variatif seiring dengan perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini. Dahulu mungkin belajar identik dengan menggunakan buku atau sejenisnya sebagai media pembelajaran, dimana hal tersebut ternyata sudah mulai ditinggalkan sekarang ini.

Arah peralihan media pembelajaran sekarang ini mengarah pada metode e-learning, dimana kita menggunakan alat elektronik sebagai media pembelajaran menggantikan media cetak yang konvensional. Metode ini dianggap lebih praktis karena dapat diakses dimana pun selama memiliki aplikasinya di perangkat kita.

Salah satu platform yang menawarkan pembelajaran menggunakan metode e-learning yaitu Coursera. Platform ini sudah cukup dikenal dan tidak diragukan lagi. Banyak perusahaan bahkan menggunakan Coursera sebagai media peningkatan wawasan pekerjanya. Tak hanya itu, para mahasiswa pun cukup banyak yang aktif menggunakan Coursera untuk memperluas wawasannya.

Bila kamu tertarik mengetahui apa itu Coursera, silahkan simak artikel berikut ini.


Belajar Gratis di Coursera


Apa Itu Coursera

Coursera adalah sebuah situs dan platform yang menyediakan jasa belajar secara online yang menawarkan kursus online terbuka, spesialisasi, serta bergelar.

Coursera bekerja sama dengan beberapa universitas dan organisasi  untuk menawarkan kursus online, spesialisasi, dan gelar dalam berbagai mata pelajaran, seperti teknik, humaniora, kedokteran, biologi, ilmu sosial, matematika, bisnis, ilmu komputer, pemasaran digital, ilmu data, dan lain-lain .

Pada Juni 2018, Coursera memiliki lebih dari 33 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 2.400 kursus dilansir dari Wikipedia.

Sejarah Singkat Coursera

Coursera didirikan pada 2012 oleh profesor ilmu komputer Universitas Stanford, Andrew Ng dan Daphne Koller. Andrew dan Koller terinspirasi oleh pengalaman mereka menawarkan kursus Stanford online di musim gugur 2011, dan segera setelah meninggalkan Stanford untuk meluncurkan Coursera.

Princeton, Stanford, University of Michigan dan University of Pennsylvania adalah universitas pertama yang menawarkan konten pada platform. Penawaran telah diperluas untuk mencakup Spesialisasi - koleksi kursus yang membangun keterampilan dalam mata pelajaran tertentu - serta gelar dan produk pengembangan tenaga kerja untuk bisnis dan organisasi pemerintah.

Startup ini mengumpulkan dana awal $ 16 juta yang didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers dan New Enterprise Associates. Pada 2013, Grup Bank Dunia memimpin investasi Seri B, yang berjumlah $ 63 juta. Pada 2015, EDB Investments memimpin putaran usaha pendanaan Seri C, yang berjumlah lebih dari $ 60 juta. Perusahaan telah mendapatkan $ 146.100.000 dalam pendanaan hingga saat ini dilansir.

Keuntungan Belajar di Coursera

Belajar Secara Gratis
Coursera banyak menawarkan kursus tanpa berbayar di platformnya. Tentu saja merupakan hal yang menarik bagi kamu yang ingin memperluas wawasan mu dengan metode pembelajaran yang teratur dengan baik.

Sistem Belajar Yang Baik
Coursera menganut sistem e-learning yang cukup komprehensif. Kamu tidak hanya akan disuguhkan video saja, tetapi juga akan dievaluasi dengan mengisi soal-soal kuis sehingga kamu dapat mengetahui tingkat pemahaman mu serta mengetahui celah untuk meningkatkannya.
Mendapatkan Sertifikat Online
Selain mendapatkan ilmu selama belajar di Coursera, kamu juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan sertifikat pengakuan atas pencapaian belajar mu. Sertifikat ini berbentuk softfile yang dapat kamu unduh dan cetak sebagai bukti atas kemampuan mu.

Bagaimana Cara Mendaftar Coursera

  • Buka situs Coursera
  • Pilih Join For Free di pojok kanan atas
Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera
Cara Daftar Coursera

  • Isikan Nama, alamat Email serta kata sandi mu
Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera
Cara Daftar Coursera
  • Pilih Join For Free
  • Selanjutnya kamu perlu mengisi data pribadi mu
  • Selamat kamu sudah berhasil mendaftar Coursera!
 

Kesimpulan

Coursera merupakan situs atau platform yang menawarkan pembelajaran secara online dengan sebuah sistem yang baik. Kamu dapat belajar dimana pun dan kapan pun selama kamu dapat terhubung ke internet. Oleh karena itu, Coursera sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin terus memperluas pengetahuan tanpa terhalang masalah kesibukkan dan biaya.

***

Apabila kamu memiliki pertanyaan seputar artikel Perluas Wawasan Dengan Belajar Gratis Di Coursera, silahkan tulis dikolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"